Ending Shingeki No Kyojin : Prediksi Part 1


Ending Shingeki No Kyojin : Prediksi Part 1 1

Mengingat manga Shingeki No Kyojin sudah akan berakhir, manga tersebut masihlah tidak lepas dari perkiraan-perkiraan para fansnya karena masih banyak hal belum terkuak. Penulis telah menuliskan artikel lain bersangkutan akan ending Shingeki No Kyojin yang membahas mengenai peran yang akan Armin berikan, maupun hubungan Pohon pada mitologi Norse yang mungkin pada akhirnya akan menjadi titik temu dari kisah ini. Berikut merupakan pemikiran-pemikiran random yang penulis harapkan/perkirakan akan ada pada ending manga dan anime Shingeki No Kyojin :

1. Hizuru merupakan negara yang diam-diam mengontrol kelompok restorasi Eldian dan juga “The Owl” aka Eren Kruger.

Ending Shingeki No Kyojin : Prediksi Part 1 3

Jika kalian mengingat akan Eren Kruger, dialah yang merupakan spy dari kelompok restorasi Eldian, yang dimana menjadi seorang officer Marley. Sampai sekarang, kita tidak mengetahui bagaimana ia dapat menjadi seorang officer Marley dan masih tetap bekerja dibalik layar dengan menyembunyikan Attack Titannya, tanpa diketahui.

Ending Shingeki No Kyojin : Prediksi Part 1 4

Sejauh dari banyak fans yang berbicara, kemungkinan Eren Kruger adalah spy dari Hizuru. Banyak orang mengatakan, ayah Eren Kruger yang seorang anggota restorasi ini berteman dengan orang/petinggi Hizuru yang kemudian, ketika orang tua Eren Kruger telah tiada, Eren Kruger dibawa dan diasuh oleh orang di Hizuru yang dimana disana ia dilatih menjadi seorang spy yang handal. Dan segala informasi mengenai ia sebagai seorang titan shifter masihlah dijaga oleh petinggi Hizuru.

2. Gadis dimimpi Eren Jaeger pada chapter 1 adalah Kiyomi muda dan bukanlah Mikasa.

Ending Shingeki No Kyojin : Prediksi Part 1 5

Pada chapter 1 manga Shingeki No Kyojin, Eren yang sedang tidur di bawah pohon memperoleh mimpi yang panjang, yang dimana pada akhir mimpi tersebut nampak seorang gadis muda dengan penampilan layaknya Mikasa namun memiliki rambut yang lebih pendek. Pada gambar tersebut nampak gadis muda itu mengenakan scarf layaknya Mikasa yang selalu menggunakan scarf dari Eren.

Penulis telah menuliskan artikel mengenai kemungkinan akan gadis tersebut Mikasa namun berada di alam yang berbeda, yakni alam “path” , tetapi penulis memikirkan kemungkinan lain bahwa gadis tersebut bukanlah Mikasa, melainkan Kiyomi. Berdasarkan poin nomer 1 diatas, jika Eren Kruger memang dikirim ke Hizuru dan dididik sebagai seorang spy, maka Hizuru memang pernah mengontrol kehidupan Eren Kruger dan disanalah ia bertemu dengan Kiyomi muda. Ketika Kiyomi bertemu dengan Zeke, kemungkinan dia berpura-pura tidak mengetahui akan kelompok restorasi itu karena Kiyomi pun memang misteri sampai sekarang.

Ending Shingeki No Kyojin : Prediksi Part 1 6

Pada gambar selanjutnya terlihat bahwa Kiyomi sedang berbicara pada Annie, pada percakapan tersebut Kiyomi mengatakan “ masa depan untuk Eldia.. aku akan melakukan apapun demi melindunginya..” ia mengatakan seolah-olah memang ia pernah mendengarkan akan mimpi/tekad dari Eren Kruger untuk menyelamatkan Eldia. Pada kalimat selanjutnya, ia mengatakan “Aneh, kita tak menyadarinya hingga kita kehilangan.” Pada kalimat ini terlihat lagi seakan-akan ia membicarakan orang yang telah tiada dan orang tersebut sangat berarti baginya. Pada gambar tersebut tampak ia seperti meneteskan air matanya. Mungkin, Eren Kruger pernah berjanji pada Kiyomi bahwa ia akan kembali setelah ia berhasil melaksanakan misinya. Maka pada chapter 1 itu, Kiyomi mengatakan “Iterasshai Eren” dan Eren disini ialah Eren Kruger.

3. Flashback Grisha pertama kali bertemu dengan orang tua Mikasa.

Ending Shingeki No Kyojin : Prediksi Part 1 7

Pada manga dan anime Shingeki No Kyojin ini, belum diceritakan antara pertemuan orang tua Mikasa dan Dr. Jaegar aka Grisha Jaegar. Apakah mereka bertemu karena Grisha mengetahui bahwa ayah Mikasa adalah seorang Ackerman, dan ibu Mikasa adalah keturunan dari cabang Shogun Azumabito di Paradis. Penulis hanya memikirkan bahwa mungkin Grisha pernah membicarakan mengenai hal mengenai dunia luar dengan kedua orang tua Mikasa. Dan walaupun ini hanyalah harapan penulis dalam manga ini, namun penulis tetap berharap setidaknya Isayama-sensei memberikan kita fans nama asli dari orang tua Mikasa.

4. “Devil of the Earth” aka The Source of All Organic Matter masihlah hidup. Namun, pada ending cerita kutukan Ymir akan hilang/berakhir.

Ending Shingeki No Kyojin : Prediksi Part 1 8

Pada artikel yang lain, penulis pernah menuliskan akan Armin yang kemungkinan memiliki peran besar sebagai key dalam mengubah pikiran Ymir. Namun, sebagaimana yang kita ketahui, Ymir berubah jadi titan karena ia terkena seperti suatu parasit yang berbentuk tulang belakang. Dan ia terkena ketika ia tenggelam di bawah suatu pohon. Walaupun titan adalah keturunan Ymir, apa yang disebut sebagai the source of all organic matter bukanlah Ymir maupun kutukannya. Source itu sudah berada dan selalu berada di bumi. Kemungkinan memang source ini merupakan bagian dari bumi itu sendiri dan tidak bisa dihilangkan. Bahkan, jika kita mengingat ketika Ymir terbunuh ia kemudian berada di tempat semacam limbo. Dia terus berada di situ, mengawasi dunia para mortals. Namun, tempat seperti limbo itu, atau tempat tersebut dipanggil paths pada seri ini. Sebenarnya mungkin saja memang ada tanpa harus ada Ymir. Jadi maksud penulis, walaupun Ymir ada atau tidak ada disitu, kemungkinan paths akan tetap ada. Karena paths merupakan tempat yang tercipta dengan sendirinya, oleh kekuatan source itu.

5. Tidak akan ada kekuatan Titan lagi. 3 dinding hancur dan titan hilang, semua orang hidup dengan bahagia. The End.

Ending Shingeki No Kyojin : Prediksi Part 1 9

Walaupun penulis mengatakan the end, mungkin juga belum lah berakhir dengan dinding yang hancur. Pada manga dan anime SNK ini, diketahui paradis memiliki 3 dindin yang melindungi warganya. 3 dinding itu yakni dinding Maria, dinding Rose, dan dindin Sheena. Ketiga dinding ini beratas namakan ketiga anak raja Fritz dan Ymir. Eren yang telah memanggil/ menggunakan kekuatannya untuk mengendalikan titan-titan yang berada di dinding membuat warga Pulau Paradis tidak memiliki benteng untuk melindungi mereka dari para titan lagi. Dan, kemungkinan pada akhir cerita SNK ini kekuatan titan telah lenyap sebagaimana yang telah penulis sampaikan, kutukan Ymir telah berakhir. Entah bagaimana berakhirnya kutukan tersebut, bisa saja memang Armin yang menghentikannya, bisa saja orang lain. Namun dengan berakhirnya kutukan, titan pun lenyap dari dunia.

6. Warga Eldian dan Marley menghadapi ketidakpastian di dunia tanpa kekuatan dari titan.

Ending Shingeki No Kyojin : Prediksi Part 1 10

Dengan berakhirnya masa titan, warga Eldian yang telah bergantung kepada kekuatan titan semenjak munculnya Eren Jaeger, dan mereka yang selalu diliputi rasa kengerian pada titan menjadi diliputi oleh rasa ketidakpastian akan dunia. Akankah dunia dapat berubah menjadi tenteram semenjak titan telah musnah, ataukah para titan tersebut masihlah belum musnah dan suatu saat muncul lagi. Mereka yang selalu merasa nyaman dengan dinding yang selalu menjaga mereka menjadi tidak pasti apakah mereka dapat selamat tanpa kekuatan titan yang bisa melindungi mereka.

Hal yang sama terjadi di Marley, sejauh cerita pada shingeki no kyojin, Marley sendiri merupakan origin dari awalnya muncul Founding Titan. Marley pun selalu bergantung kepada kekuatan titan yang dimana mereka selalu memusnahkan musuh-musuh negara tetangganya dengan kekuatan-kekuatan titan itu. Mereka tergantung akan kemenangan yang dihasilkan oleh para titan shifter. Jika kekuatan titan hilang, kemungkinan tidak akan adalagi rasis antara Eldian dan Marley yang tinggal di Marley. Dan kekuatan militer Marley pun akan menurun, yang berresult negara-negara tetangga akan berusaha menguasai Marley.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Carelo Caiiel

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap