ENHYPEN, Grup K-Pop Generasi 4 akan Comeback dengan Mini Album MANIFESTO: DAY 1

ENHYPEN, Grup K-Pop Generasi 4 akan Comeback dengan Mini Album MANIFESTO: DAY 1

The Fourth Generation of K-Pop will be back! ENHYPEN merupakan salah satu boyband Korea Selatan yang dibentuk oleh perusahaan BELIFT LAB (kolaborasi antara HYBE Corporation dan CJ E&M) melalui ajang survival show bernama I-LAND.

Grup ENHYPEN dengan anggota tujuh orang. Dari kiri yaitu Sunoo, Jake, Jay, Heeseung, Sunghoon, Jungwon, Ni-Ki. Source: Twitter Belift Lab.
Grup ENHYPEN dengan anggota tujuh orang. Dari kiri yaitu Sunoo, Jake, Jay, Heeseung, Sunghoon, Jungwon, Ni-Ki. Source: Twitter Belift Lab.

Sekilas mengenai ENHYPEN, mereka debut pada tanggal 30 November 2020 dengan album BORDER: DAY ONE yang berjudul Given-Taken.

Bisa dibilang, ENHYPEN merupakan adik dari boyband BTS, TXT, dan SEVENTEEN.

ENHYPEN beranggotakan tujuh orang, yaitu Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon, Ni-Ki diperkirakan akan comeback pada bulan 4 Juli 2022 dengan merilis mini album ketiga mereka, Manifesto: DAY 1.

Tracklist lagu ENHYPEN dengan album Manifesto: DAY 1
Tracklist lagu ENHYPEN dengan album Manifesto: DAY 1

Grup ENHYPEN meningkatkan ekspektasi penggemar untuk comeback mereka dengan merilis daftar lagu dari mini album ketiga, MANIFESTO: DAY 1 (27/6).

Baca juga  Ungkapan Kegelisahan Penyanyi Sting Atas Perang Rusia - Ukraina, Sting Nyanyikan Kembali Lagu "Rusia"

Mini album ketiga ini berisi total 6 lagu, termasuk Walk The Line, Future Perfect (Pass the MIC), ParodoXXX Invasion, TFW (That Feeling When), Shout Out, dan Foreshadow. 

Manifesto: Day 1 menceritakan tentang kisah anak laki-laki yang memiliki keraguan tentang kesuksesan yang ditentukan oleh orang dewasa dan memutuskan bahwa mereka tidak akan lagi hidup seperti yang diperintahkan orang lain, tetapi menemukan jawabannya sendiri.

Produser Bang Si-hyuk, Wonder Kid, yang telah bekerja dengan mantap dengan ENHYPEN dan Supreme Boy, yang berpartisipasi dalam lagu-lagu hit oleh artis-artis domestik terkemuka dan bergabung untuk menyempurnakan album.

Baca juga  Shawn Mendes Gelar Tur Dunia, Apakah Kembali Ke Indonesia ?

Secara khusus, member ENHYPEN Jake berpartisipasi dalam menulis lirik untuk lagu b-side trackShout Out‘ untuk pertama kalinya sejak debutnya.

Lagu utama ‘Future Perfect‘ adalah lagu di mana tujuh anak laki-laki yang menyadari panggilan mereka menyatakan kepada generasi mereka, ‘Kita akan maju dulu, ayo pergi bersama’.

Melalui tiga konsep album (D, J, dan M version) yang telah dirilis sebelumnya, ENHYPEN menunjukkan tekad dan keinginan kuat dari para pemuda untuk menjalani kehidupan yang pro-aktif dengan menunjukkan citra yang penuh pemberontakan dan memegang mikrofon dengan ekspresi penuh tekad akan perubahan.

Lagu pertama ‘Walk the Line‘, yang telah dirilis sebelumnya melalui video lirik yang diunggah ke saluran YouTube Hybe Label pada tanggal 14, adalah  ‘Intro: Walk the Line‘ , dengan menggambar coretan pada judulnya, itu mengungkap pesan tebal seperti “Saya akan melewati batas dan pergi ke dunia saya”.

Baca juga  Kiprah The Rain di Balentika Musik Indonesia

Narasi intens yang dicerna dalam tiga bahasa (Jepang, Korea, Inggris) oleh para anggota pun tak kalah membuat merinding para penggemar ENHYPEN dengan sebutan ENGENE.

Saya akan menggambar garis dunia baru yang akan menghubungkan kita di dunia itu,

Mini album ke-3 ENHYPEN ‘Manifesto: Day 1’ akan dirilis pada tanggal 4 bulan depan. Mari nantikan comeback spektakuler ENHYPEN bersama-sama!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Winda Nurmalita