Episode Running Man di Pulau Jeju Pada Masa Pandemi 2020

Episode Running Man di Pulau Jeju Pada Masa Pandemi 2020 1

Tidak hanya syuting drama, syuting acara ragam atau variety show di Korea Selatan juga mengalami kendala selama masa pandemi. Tak terkecuali acara ragam Running Man. Selama masa pandemi, protokol kesehatan sangat dijaga ketat. Ada beberapa episode dimana Running Man sama sekali tidak mengundang tamu dan mereka syuting indoor. Akhirnya episode-episode tersebut terasa canggung saat ditonton karena harus diumumkan pula jika ruangan untuk syuting telah disemprot desinfektan dan pengunjung telah melalui protokol kesehatan yang ketat.

Dan ternyata, meskipun tak ada tamu yang datang, Running Man tetap menarik dan mengundang gelak tawa. Lihat saja episode 517 dimana para member harus menempelkan stiker di ujung tebing. Busa polistirena dalam ruangan dipakai sebagai kolam tempat jatuhnya para member saat berusaha menempelkan stiker di ujung tebing dan akhirnya hilang keseimbangan. Kemudian, para member akhirnya diberi penyegaran dengan syuting keluar Seoul dan naik pesawat di 10 episode berikutnya. Yu Jae Seok sampai mengatakan ini pertama kalinya dia naik pesawat selama pandemi. Tujuan mereka adalah Pulau Jeju yang identik dengan angin, wanita cantik, dan banyak bebatuan alam yang indah.

Ada apa saja di episode Running Man terbaru edisi Pulau Jeju ini?

Angin Kencang di Pantai dan Wajah Sumringah Para Member

Tempat pembukaan episode 527 di outdoor ini membuat para member berucap syukur senang. Angin kencang, aroma pantai, dan pengalaman naik pesawat untuk pertama kalinya di Running Man sejak pandemi terasa menyenangkan untuk disimak. So Min juga pergi ke salon dulu karena senang hatinya syuting di Jeju. Apalagi kedatangan tamu-tamu cantik. So Min gak mau kalah cantik dari mereka.

Kedatangan Empat Tamu Cantik Spesialis Drama

Episode Running Man di Pulau Jeju Pada Masa Pandemi 2020 3

Keempat tamu yang datang ke Jeju untuk bermain bersama para member adalah Choi Yeo Jin, So E Hyun, Han Ji Eun, dan Lee Ju Bin. Choi Yeo Jin yang kini rambutnya sangat panjang itu lawan main Song Ji Hyo di beberapa drama seperti Emergency Couple dan Lovely Horribly. Yeo Jin mengungkapkan jika Ji Hyo sangat berbakat. Dia selalu terlihat tidur, namun mengejutkan melihatnya bisa langsung berakting dengan baik saat terbangun. Selanjutnya, ada So E Hyun yang memiliki nama asli Joo Woo Jung. E Hyun pakai nama panggung setelah agensinya berkonsultasi dengan “orang pintar” demi kelancaran bisnis.

Kemudian, ada dua aktris muda yang piawai dalam aktingnya. Han Ji Eun yang terkenal lewat perannya di Be A Melodramatic ini ternyata teman satu almamater sekolah dengan So Min. Ada sedikit kesalahpahaman sehingga episode ini seperti reuni antara dua teman yang saling berselisih dulunya. Lalu, ada Lee Ju Bin yang ternyata nge-fans sama Yang Se Chan sejak dulu. Panas deh So Min dan jadi seru pas ketiganya berada dalam satu tim.

Penentuan Tim Dengan Peringkat

Keempat tamu diminta memberi peringkat untuk semua member. Tak sangka Lee Kwang So menempati level pertama, disusul Jong Kook, Seok Jin, dan Yang Se Chan. Sementara, member wanita, Ji Hyo di posisi 7 dan So Min di posisi 8. Hal ini membuat kedua member protes karena tak ada tamu pria yang bisa memberi peringkat tinggi untuk keduanya.

Kemudian, keempat tamu diberikan lagu selama beberapa detik sebelum waktu berlari menuju bendera yang ada tulisan nama member sesuai peringkat. Terjadi insiden Ju Bin jatuh di ronde pertama karena tidak hati-hati. Meskipun begitu, ia berhasil mendapatkan nama Se Chan, member favoritnya. Hal ini membuat So Min semangat mengompori Ju Bin untuk mendapatkan benderanya supaya mereka satu tim. Dan Ju Bin berhasil mewujudkan keinginan So Min.  

Games Getar Getar

Games unik siap disajikan di episode ini. Di sebuah restoran abalone panggang, tim Ju Bin dan tim Yeo Jin yang memilih hidangan boga bahari main Jengga. Tangan kedua peserta yang bertanding dalam tiga ronde harus ditempeli alat terapi saraf. Alat itu membuat peserta gemetaran sehingga sulit meletakkan blok-blok Jengga di atas.  

Episode Running Man di Pulau Jeju Pada Masa Pandemi 2020 4

Ajaibnya, So Min berhasil mengalahkan Yoo Jae Seok setelah Jae Seok dan Kwang So sempat berlaku curang. Tim Ju Bin jadi bisa makan enak banget deh.

Permainan Tuli di Tim Daging

Permainan paling sering diadakan di acara orientasi kampus. Tim Ji Eun dan tim E Hyun bertanding memperebutkan hidangan aneka daging di salah satu situs rumah batu di Jeju. Ekspresi wajah Ji Eun yang tegang dan kocak membuat permainan ini makin seru. Ini acara ragam pertamanya dan ia terluhat super tegang. Tim Ji Eun memenangkan permainan sehingga berkesempatan melihat dan menukar kartu lawan. Sayangnya, tim Ji Eun yang terdiri dari paman hidung dan wanita beruntung itu hanya beruntung di awal mendapatkan semua kartu. Pada akhirnya, ketiga orang ini dihukum tamparan air di dahi.

Terungkap Mental Korban So Min

So Min awalnya bilang kalau hubungan dia dan Ji Eun saat sekolah itu tak bersih. Jadilah Ji Eun diinterogasi di mobil saat menuju tempat games pertama. Yang terjadi adalah saat kencan kelompok dulu, So Min yang mengusahakan segala cara untuk mencairkan suasana malah kalah dari Ji Eun yang kalem. Semua perhatian pria hanya tertuju pada Ji Eun yang cantik.

Episode Running Man di Pulau Jeju Pada Masa Pandemi 2020 5

Karena terus dikorek semua orang di mobil, akhirnya Ji Eun tanpa sadar bilang soal So Min yang bermental “korban” saat sekolah dulu. Memang ini salahnya jika semua orang memilih dia saat kencan kelompok? Bagaimanapun, tim So Min, Ju Bin, dan Se Chan memenangkan hadiah utama yaitu daging hitam khas Jeju.

Berlanjut Ke Episode 528 ALL MEMBER

Perjalanan di Pulau Jeju tak berakhir sampai di situ. Di episode selanjutnya, semua member diberi karakter baru dan dipasang-pasangkan. Ji Hyo dengan Kwang So adalah pelajar pemenang olimpiade Matematika. Sementara, So Min dan Se Chan adalah pasangan menikah yang sedang honeymoon di Jeju. Lalu, ada aset budaya Korea, Jae Seok bersama muridnya Seok Sam. Dan yang tak kalah absurd adalah Haha sang daepyonim bersama calon pegawainya, Jong Kook.

Semua permainan dilewati keempat pasangan ini dalam pertandingan antara dua tim. Akhirnya, terbukti sekali lagi kesialan Kwang So yang menyeret Ji Hyo. Keduanya kalah dan harus dihukum. Hukuman mereka terima di episode Running Man bersama para pemain Penthouse. Kamu harus nonton episode 528 ini karena di games terakhir semua member menyamar untuk bisa masuk ke sebuah kafe di Jeju. Siapa yang namanya dipanggil oleh pengunjung kafe, maka timnya kalah. Dan siapa sih yang gak notice si jangkung Kwang So di Korea?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ranisa Khanaf

   

Seorang Pluviophille yang temukan kedamaian dalam rintik hujan.