Fakta di balik MV Butter-BTS


Fakta di balik MV Butter-BTS 1

Kali ini BTS kembali dengan lagu baru dan tentu saja dengan judul lagu yang unik. Butter, jika mendengar kata ini semua orang pasti langsung membayangkan mentega. Sebelum membahas berbagai macam teori dan fakta yang ada dalam MV Butter ini, kita harus tahu dulu dong kapan sih lagu ini rilis?

Lagu Butter ini dirilis pada Jum’at 21 Mei 2021 pukul 1 PM KST atau 11.00 WIB. Lagu dengan durasi kurang lebih tiga menit ini merupakan lagu kedua setelah Dynamit yang memiliki lirik berbahasa inggris secara keseluruhan. Lalu apa sih makna di balik lagu Butter ini?

Lagu Butter ini ternyata menceritakan tentang sebuah pengakuan yang lucu. Dalam lagu ini BTS juga mengungkapkan jika mereka ingin “melelehkanmu dengan lembut seperti mentega” dalam lirik ini entah siapa yang dimaksud oleh BTS, apakah lagu ini ditujukan untuk ARMY? Yang tahu boleh isi di komen ya!

Dengan comeback BTS kali ini, MV Butter berhasil memegang rekor MV dengan viewers terbanyak dalam 24 jam yaitu sekitar  112 juta yang sebelumnya dipegang oleh Dynamit dengan viewers kurang lebih 100 juta dalam 24 jam.

Fakta-fakta dalam MV Butter:

1. Tulisan ARMY

Seperti yang kita ketahui bahwa Jin dan Jungkook membentuk huruf A, namun apa kalian tahu jika mereka berulang kali mengubah posisi untuk mendapatkan hasil yang benar-benar menyerupai huruf A.

2. Jungkook hanya minum air demi  MV Butter

Seperti yang kita ketahui bahwa Jungkook adalah member termuda di BTS. Dengan visual yang tampan sekaligus lucu, dia dapat dengan mudah memikat hati para ARMY. Dalam MV Butter ini ARMY digegerkan dengan pipi Jungkook yang terlihat sedikit lebih tirus, namun siapa sangka pria Busan itu ternyata melakukan diet selama pembuatan MV Butter sehinggan pipinya terlihat lebih tirus.

3. Angka misterius dalam papan yang dipegang para member

Dalam MV Butter ini ARMY menemukan sesuatu yang misterius. Angka dalam papan yang dipegang para member menjadi sorotan ARMY karena dianggap memiliki teori. Nyatanya angka-angka tersebut memang memiliki pesan tersembunyi. 

Salah satu pesan tersembunyi yaitu dalam angka milik sang Leader RM. Angka 201904, angka ini merupakan pertama kali BTS masuk dalam nominasi Grammy dengan album Love Yorself : Tear.   Lain lagi dengan angka yang dimiliki V, angka 000001 memiliki arti “I miss you” atau “I’ll be number one”. 110604 adalah hari dimana Jungkook pertama kali datang ke Seoul dan masuk dorm Big Hit.

Angka yang dimiliki jimin adalah 141018, angka ini adalah tanggal dimana BTS pertama kali melaksanakan tour The Red Bulletproof. Sementara angka yang dimiliki J-Hope berarti “Kiss”.

4. Pencapaian Butter

Butter telah mencapai nomor 1 di iTunes di 90 Negara. Selain itu Butter juga mencapai nomor 1 di semua top pasar musik di dunia di mana iTunes tersedia.

Itulah kiranya fakta-fakta dibalik MV. Dengan pencapaian MV Butter saat ini, ARMY malah ditakutkan dengan comeback BTS mendatang. Akankah mereka bisa mematahkan rekor Butter dengan viewers sebanyak itu?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

zzykldn

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap