Fakta-Fakta Mengenai Pembantaian Klan Uchiha Oleh Uchiha Itachi

Fakta-Fakta Mengenai Pembantaian Klan Uchiha Oleh Uchiha Itachi 1

Uchiha Itachi pada mulanya dikenal sebagai penjahat besar yang berbahaya. Ia menjadi anggota Akatsuki selepas membantai seluruh klan Uchiha dan hanya menyisakan satu orang yakni adiknya yang bernama Uchiha Sasuke.

Setelah kematian Itachi, Tobi yang mengaku sebagai Uchiha Madara membuka rahasia alasan Itachi menghabisi seluruh klan Uchiha. Ia memberitahukannya kepada Uchiha Sasuke dan berharap Sasuke menjadi sekutunya. Fakta apa saja yang kemudian dibuka oleh Tobi? Berikut ulasannya!

1. Klan Uciha berencana menyerang Konoha

Fakta-Fakta Mengenai Pembantaian Klan Uchiha Oleh Uchiha Itachi 3

Dipimpin oleh ayahnya, Uchiha Fugaku, klan Uchiha berencana untuk menyerang memberontak kepada Konoha. Alasan pemberontakan tersebut karena mereka merasa terpinggirkan dan dikucilkan. Oleh Hokage ke 2, klan Uchiha ditugaskan untuk menjadi pasukan polisi. Namun posisi tersebut membuat tempat tinggal mereka berada di pinggir desa. Selain itu klan Uchiha tidak memiliki banyak kesempatan untuk menduduki jabatan penting di Konoha.

2. Itachi menjadi mata-mata Konoha dan Klan Uchiha

Fakta-Fakta Mengenai Pembantaian Klan Uchiha Oleh Uchiha Itachi 4

Oleh ayahnya yang menjadi pimpinan klan Uchiha, Itachi ditugaskan untuk mengawasi pergerakan dari Konoha. Disisi lain ia juga merupakan bagian dari pasukan Anbu dan juga di beri tugas untuk mengawasi klan Uchiha. Namun kemudian Itachi lebih memilih berada di pihak Konoha. Ia berpendapat jika Uchiha melakukan kudeta maka kondisi kekuatan Konoha menjadi tidak seimbang. Selain itu desa-desa lain akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyerang Konoha.

3. Danzo yang berambisi untuk menumpas Klan Uchiha

Fakta-Fakta Mengenai Pembantaian Klan Uchiha Oleh Uchiha Itachi 5

Danzo berpendapat bahwa memusnahkan klan Uchiha merupakan satu-satunya solusi agar pemberontakan yang dilakukan oleh Uchiha Madara di masa lalu tidak terulang lagi. Namun begitu Hokage ke 3 lebih memilih membangun komunikasi dengan klan Uchiha. Kemudian Danzo pun menyebut  Hokage ke 3 sebagai Hokage yang lemah dan lambat. Kemudian setelah perundingan gagal dia pun memaksa Itachi untuk menghabisi klan Uchiha, jika tidak dilakukan maka Danzo akan mengerahkan pasukan Anbu untuk melakukan serangan dadakan.

4. Itachi dibantu Tobi dalam menghabisi Klan Uchiha

Fakta-Fakta Mengenai Pembantaian Klan Uchiha Oleh Uchiha Itachi 6

Pada saat insiden penyerangan Kyubi di Konoha, Itachi menduga bahwa dalang dari penyerangan tersebut merupakan Uchiha Madara. Kemudian ia mencari Uchiha Madara tersebut, meski pada akhirnya diketahui jika ia bukan Uchiha Madara, melainkan Tobi atau Obito. Itachi meminta bantuannya untuk ikut membasmi klan Uchiha yang juga dibenci oleh Madara karena pernah menolak untuk membantunya mengkudeta Konoha.

5. Itachi meminta Hokage Ketiga untuk melindungi Sasuke

Fakta-Fakta Mengenai Pembantaian Klan Uchiha Oleh Uchiha Itachi 7

Itachi begitu menyayangi adiknya Uchiha Sasuke. Meskipun ia sanggup untuk menghabisi seluruh klan Uchiha, namun ia meminta agar adiknya diberi ampunan dengan alasan masih kecil. Permintaan Itachi itu kemudian di kabulkan oleh Hokage ke 3, dan ia dibiarkan hidup. Kemudian Itachi menipu Sasuke jika yang dilakukannya itu hanya untuk menguji kemampuannya. Ia tidak membunuh Sasuke karena suatu saat nanti ingin bertarung dengannya dan membuktikan siapa yang paling kuat.

6. Itachi sepakat untuk menjadi bagian dari anggota Akatsuki untuk memata-matainya.

Fakta-Fakta Mengenai Pembantaian Klan Uchiha Oleh Uchiha Itachi 8

Informasi rencana pemberontakan Uchiha didapatkan hampir bersamaan dengan informasi lahirnya sebuah organisasi bernama Akatsuki. Tujuan organisasi ini pada waktu itu belum diketahui namun para petinggi Konoha menduga mereka merencanakan hal yang berbahaya. Oleh karena hal tersebut, Itachi kemudian mengajukan diri untuk menjadi mata-mata dengan menjadi anggota Akatsuki. Dan kemudian ia membuat kesepakatan dengan Tobi jika ia membantu dalam menghabisi klan Uchiha maka dia sanggup untuk menjadi anggota Akatsuki.

Itulah fakta-fakta di balik pembantaian klan Uchiha yang dilakukan oleh Uchiha Itachi. Mendengar kenyataan itu, Sasuke kemudian menjadi sangat marah dan ingin menghancurkan Konoha. Ia pun kemudian bergabung dengan Akatsuki.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com