Fakta Menarik Attack on Titan Final Season Episode 3, Reiner Makin Tersiksa

Fakta Menarik Attack on Titan Final Season Episode 3, Reiner Makin Tersiksa 1

Attack on Titan Final Season episode 3 sudah keluar dan menyimpan banyak hal menarik pada penanyangan-nya, setelah pada episode sebelumnya kita diperlihatkan Eren Yeager yang sedang melakukan penyamaran diliberio.

Walau episode ini hanya menampikan flashback dari kisah Reiner, namun ada banyak hal yang bisa kita bahas dalam episode ini, berikut beberapa fakta menarik dalam episode ini.

Reiner Hanya Ingin Menjadi Warga Marley

Fakta Menarik Attack on Titan Final Season Episode 3, Reiner Makin Tersiksa 3

Pada awal episode ini kita diperlihatkan latar belakang keluarga dari Reiner yang harus terpisah dari ayahnya yang seorang Marley sementara sang ibu adalah orang Eldian.

Inilah faktor yang membuat Reiner ingin menjadi seorang pejuang agar dia bisa bisa diakui sebagai seorang warga Marley dan dapat mengangkat derajat keluarganya dan tentunya hidup bersama ayahnya.

Sering Diremehkan

Fakta Menarik Attack on Titan Final Season Episode 3, Reiner Makin Tersiksa 4

Pada saat para anak-anak Eldian yang menjadi calon pewaris dari kekuatan titan, mereka mengetahui bahwa dalam beberapa tahun kedepan mereka akan melakukan sebuah misi untuk menyerang pulau Paradise.

Dari ketujuh anak tersebut hanya ada enam anak yang akan terpilih menjadi pewaris dari kekuatan titan tersebut.

Reiner yang awalnya sangat senang mendengar kabar itu dan sudah yakin akan terpilih menjadi salah satu dari pewaris titan tersebut malah diremehkan oleh Galliard alias Porco.

Porco meremehkan Reiner karena dia mengangap bahwa Reiner adalah anak yang lemah dan hanya bermodalkan kesetianya pada orang Marley.

Sempat terjadi keributan diantara keduanya, namun akhirnya Berthold datang menghampiri Reiner dan mengakatan bahwa apa yang dilakukan dan kesetian Reiner adalah bagus dan dia menyemagati reiner bahwa yang berhak menentukan siapa yang terpilih adalah kapten mereka, begitupun dengan Annie walau dia mengelak seakan tidak mendengar percakapan mereka.

Para Pewaris Titan Terpilih

Fakta Menarik Attack on Titan Final Season Episode 3, Reiner Makin Tersiksa 5

Akhirnya setelah perdebatan mereka mengenai siapa yang akan mewarisi kekuatan dan akan melakukan misi besar ke pulau Paradise terpilihlah Annie sebagai pewaris dari Female Titan, Reiner sebagai Armored Titan, Zake sebagai Beast Titan, Marcell sebagai Jaw Titan, Pieck sebagai Cart Titan, dan Berthold sebagai pemegang kekuatan dari Collosal Titan.

Terpilihnya Reiner sebagai bagian dari pewaris kekuatan titan jelas membuat Porco marah dan tidak menerima hasil itu, Reiner akhirnya mengatakan bahwa siapa yang lemah saat ini.

Reiner Semakin Tersiksa Batin

Fakta Menarik Attack on Titan Final Season Episode 3, Reiner Makin Tersiksa 6

Pada episode ini kita juga diperlihatkan bahwa beban pikiran dari Reiner sangat besar karena harus menyamar ke pulau Paradise yang awalnya untuk merebut kekutan dari Founding Titan.

Malahan membuat dia membentuk suatu ikatan persahabatan dengan para penduduk dipulau itu, dia yang sering diceritakan mengenai warga Paradise adalah iblis ternyata tidak seperti yang diceritkan saat dia berada dimarley.

Hal inilah yang membuat dia seakan mempunyai dua jiwa dan membuat dia sangat tersiksa dan selalu ingin bunuh diri, apalagi saat dia tau bahwa sebenarnya dia bukanlah orang yang terpilih sebagai pewaris titan melainkan Marcell hanya ingin menyelamatkan adiknya Porco dari misi berbahaya ini.

Kematian Macell juga menjadi salah satu yang memicu kerusakan batin dari Reiner karena entah Menggapa dia mau menyelamatkan-nya dari Reiner, Annie dan Berthold yang sebenarnya ingin kembali ke Marley saat kematian Marcell namun Reiner tidak mau karena takut kekuatan dia diwariskan pada pejuang lainya dan memaksa untuk tetap melanjutkan misi ini.

Setelah banyak melalui kehidupan diParadise Reiner mulai merasa bersalah dan sering membuat kedua temanya itu berada dalam masalah.

Fakta Menarik Attack on Titan Final Season Episode 3, Reiner Makin Tersiksa 7

Falco Khawatir Dengan Gabi

Fakta Menarik Attack on Titan Final Season Episode 3, Reiner Makin Tersiksa 8

Yang menarik disini adalah kita diperlihatkan kembali sosok Eren yang masih sedang menyamar sedang berbicara dengan Falco.

Fakta Menarik Attack on Titan Final Season Episode 3, Reiner Makin Tersiksa 9

Falco yang sebenarnya sangat khawatir dengan Gabi yang sangat bersikeras untuk menjadi seorang pewaris dari Armored Titan dan dia mengatakan bahwa dirinya jauh dibawah kekuatan dari Gabi yang artinya dia merasa bahwa dia memang tidak senggup menghalangi niat Gabi untuk menjadi seorang pejuang selanjutnya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Reviewnime

   

Hanya seorang manusia biasa yang menyukai dunia kepenulisan