Fakta tentang Karakter Saiki Kusuo si Cenayang

Fakta tentang Karakter Saiki Kusuo si Cenayang 1

Saiki Kusuo adalah seorang karakter anak SMA yang dianugerahi kekuatan super yang dinamakan Cenayang atau bisa disebut kekuatan psikis yang membuatnya mampu mengubah keadaan dunia melalui kontrol pikirannya dan berbagai kemampuan unik yang membantu kesehariannya. Tanpa berlama-lama lagi, berikut beberapa fakta yang menarik dibahas dari Saiki Kusuo si Cenayang.

1. Makanan kesukaannya adalah Jelly Kopi

Saiki Kusuo sangat menyukai jelly kopi dan selalu menikmati makanan tersebut dengan lahap. Ia bahkan sering menyisihkan uang sakunya untuk membeli jelly kopi dengan kualitas terbaik.

2. Saiki Kusuo sangat takut dengan serangga

Pada beberapa episode animenya dijelaskan bahwa Saiki sangat anti terhadap hewan kecil seperti kecoa, ulat dll. Ia beralasan bahwa serangga terlalu kecil sehingga makhluk tersebut pikirannya tidak bisa dibaca. Saiki pernah ketakutan hingga berteleportasi ke benua Amerika hanya untuk menghindar dari serangga di rumahnya.

3. Merasa tidak tenang di kehidupan sekolahnya

Kusuo terkadang sangat kesal dengan beberapa temannya yang sifatnya aneh dan mengganggu. Ada yang terlalu bodoh,pekerja keras,  sombong, sangat percaya diri, otak mesum, suka berimajinasi hingga mantan preman. Ia berusaha menghindari teman-temannya yang membuatnya risih namun tetap kesulitan karena teman-temannya selalu mengelilinginya saat di sekolah. Apalagi ibunya menginginkan agar Kusuo mendapatkan banyak teman meskipun harus tetap menjaga kerahasiaan tentang kekuatan super miliknya.

4. Kegunaan Aksesoris di Kepala

Dijelaskan bahwa kegunaan aksesoris dikepalanya bertujuan untuk menahan kekuatan psikisnya yang berlebih. Alat tersebut dibuat oleh kakaknya yang bernama Saiki Kusuke seorang ilmuan yang dapat menciptakan berbagai teknologi canggih. Aksesoris ini pernah dicopot oleh teman sekolah Saiki Kusuo dan membuatnya pingsan beberapa saat. Jika aksesoris rambut ini terlepas cukup lama, keadaan dunia bisa hancur karena Kusuo kesulitan mengontol kekuatannya yang dahsyat.

5. Mengulang waktu di masa SMA beberapa kali untuk mencegah terjadinya bencana alam

Saiki Kusuo menggunakan kekuatannya untuk mengembalikan waktu ke beberapa tahun sebelumnya untuk mencegah bencana alam yang sulit ia tangani sendiri yaitu meletusnya gunung berapi yang menimbulkan masalah besar di seluruh Jepang. Saiki pernah mencoba mengatasi bencana tersebut namun gagal dan baru berhasil di penayangan episode spesial yang berjudul Saiki Kusuo no Psi-nan : Kanketsu-Hen. Akhirnya kehidupan kembali normal tanpa harus mengulang waktu kembali.

6. Pernah kehilangan kekuatan Cenayang

Pada seri akhir animenya, Kusuo memutuskan untuk membuang kekuatannya yang menurutnya cukup merepotkan. Ia meminta bantuan alat canggih yang dibuat kakaknya untuk menghilangkan kekuatan tersebut dan ternyata alat tersebut bekerja dengan cukup baik. Namun, setelah itu ia merasakan perbedaan yang signifikan karena tidak bisa membaca pikiran orang lain dan sering terkejut. Beberapa hari setelahnya, kekuatannya kembali lagi karena terkejut melihat kecoa sehingga merusak kaca disebelahnya. Kusuo akhirnya memahami kekuatan yang dimilikinya adalah anugerah untuk dirinya dan berguna untuk menyelamatkan orang-orang disekitarnya.

Itulah beberapa fakta yang bisa penulis simpulkan setelah menonton anime Saiki Kusuo no Psi-nan. Anime ini cukup rekomended juga enak ditonton karena komedinya pas dan unik karena para karakternya memiliki dialog yang cepat, jadi harus butuh kecepatan membaca yang ekstra agar memahami alur ceritanya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Anime Focus

   

Mencoba menulis dengan bahasa sederhana untuk mengenalkan anime populer yang menarik untuk ditonton dan dinikmati sebagai karya yang abadi.