Fakta Tentang Kopi Bagi Tubuh, Kalian Wajib Tau

Fakta Tentang Kopi Bagi Tubuh, Kalian Wajib Tau

Saat ini merupakan salah satu komoditi unggulan karena tingkat konsumsinya yang begitu tinggi. Bahkan di beberapa derah, para petani sudah mulai beralih ke komoditi . Tidak heran karena hampir di semua kalangan masyarakat, sudah mempunyai tempat tersendiri. Mulai dari bapak-bapak di lingkungan pedesaan yang hampir setiap hari mengkonsumsi saat istirahat di kebun hingga bapak-bapak pekerja kantoran di perkotaan yang juga meminum untuk memulai semangat bekerja di pagi hari.

Tidak hanya itu, kalangan anak muda saat ini juga sudah mulai mengkonsumsi secara lebih sering. Buktinya banyak Cafee atau anak muda yang juga memperhatikan kualitas seduhan mereka. Nah berikut ini adalah beberapa fakta tentang bagi tubuh :

salah satu penangkal Diabetes

Fakta Tentang Kopi Bagi Tubuh, Kalian Wajib Tau

Tentunya jika gula di dalam yang kalian seduh tidak terlalu banyak juga. Jadi di dalam kandungan itu terdapat suatu zat yang efektif untuk menurunkan kadar isoprostan dan interleukin. Disatu sisi, ternyata juga mempunyai manfaat untuk menurunkan resiko kolesterol jahat dan meningkatkan yang namanya kadar HDL atau Kolesterol baik.

Akan tetapi beberapa penelitian juga membuktikan bahwa kopi dengan kadar rendah mempunyai potensi lebih tinggi sebagai pencegah penyakit diabetes. Alhasil anggapan kebanyakan masyarakat yang menyebut bahwa dapat mencegah penyakit diabetes adalah salah.

 

Kopi dapat membakar lemak

Untuk kalian yang sering mengeluh tentang masalah berat badan, mungkin masih aman jika mengkonsumsi Kopi. Sebab dalam suatu penelitian membuktikan bahwa ternyata kopi mempunyai beberapa kandungan yang efektif sebagai pembakar lemak. Mulai dari kandungan dalam kopi yang katanya bisa meningkatkan metabolisme tubuh, bahkan mencapai 3 sampai 11%. Jadi kandungan di dalamnya dapat membantu proses pembakaran lemak. Apalagi jika kalian sedang dalam masa menjalani suatu program diet.

Baca juga  Pelajaran Bisnis Dari Film Filosofi Kopi (Season 2)

Ada juga kandungan vitamin B2 sebanyak 11% dan Vitamin B5 sebanyak 6%. Ada juga mangan dan kalium yang masing-masing sebanyak 3%. Jadi kesimpulannya, walau sedang dalam masa program diet mengkonsumsi kopi tetap baik bagi tubuh. Bahkan cenderung bermanfaat untuk membakar lemak. Tetapi tetap harus dalam porsi yang sesuai dan tidak berlebihan. Apalagi jika kalian adalah penggemar kopi campur gula, alangkah lebih baik untuk mengurangi kandungan gula yang ada di dalam kopi tersebut.

 

Kopi cocok buat lembur kerja

Fakta Tentang Kopi Bagi Tubuh, Kalian Wajib Tau

Di tahun 2010 sebuah penelitian tentang Kopi dilakukan secara acak oleh sebuah tim peneliti. Kemudian hasil dari penelitian tersebut diterbitkan dalam Cochrane Database of Systematic Reviews. Dalam penelitian tersebut di dapat beberapa hasil yang mengejutkan. Yaitu Kopi ternyata memberi banyak manfaat kepada para karyawan yang mengalami gangguan kerja shift.

Secara signifikan rupanya kopi mempunyai manfaat yang besar dalam meningkatkan beberapa aspek seperti meningkatkan pembentukan konsep, penalaran, memori, orientasi, perhatian, persepsi serta mencegah kesalahan dalam bekerja. Tidak heran jika konsumsi kopi bagi para pekerja sangatlah tinggi. Tak terkecuali bagi mereka yang bekerja sedari pagi sampai lebur hinga pagi lagi.

 

Kopi itu nikmat

Fakta Tentang Kopi Bagi Tubuh, Kalian Wajib Tau

Mayoritas orang mungkin beranggapan bahwa kopi itu enak jika dicampur dengan gula. Namun jika kita benar-benar berusaha menikmati kopi secara alami maka kita bisa mendapatkan rasa nikmat tersendiri. Wajar, sebab jenis Kopi itu sangatlah beragam. Apalagi di Indonesia sendiri masing-masing daerahnya mempunyai jenis kopinya sendiri. Belum lagi untuk tiap pemrosesan Kopi itu sendiri yang juga beragam.

Baca juga  Resep Membuat Dalgona Milo Yang Sedang Viral, Pecinta Cokelat Wajib Cobain

Tak heran diantara para pecinta kopi sering muncul istilah-istilah yang mengacu pada ciri khas tiap rasa seduhan kopi. Bahkan bagi mereka yang sangat menyukai kopi dapat dengan mudah membedakan satu sama lain. Mulai dari Varietas, Proses dan ciri khas lainnya yang terdapat dalam secangkir Kopi.

 

Kopi cocok untuk teman Olahraga

Fakta Tentang Kopi Bagi Tubuh, Kalian Wajib Tau

Adakah yang setiap selesai berolahraga meminum kopi ? Ada tetapi jarang. Nah, salah satu penelitian yang dilakukan oleh Journal of Strenght Conditioning and Research pada tahun 2013 telah membuktikan bahwa kopi rupanya bermanfaat untuk mempercepat pemulihan tubuh. Jadi jika kita cenderung mudah lelah atau sedang dalam masa pemulihan karena cidera, mengkonsumsi kopi ada baiknya juga.

Selain itu kopi juga mampu memberi sisi positif yang lain, yaitu meningkatkan daya tahan tubuh. Tidak jarang Atlet- atlet professional ada sebagian yang mempunyai kecenderungan terhadap konsumsi kopi ini. Salah satu contohnya adalah penelitian yang dilakukan University of Rhode Island. Mereka menemukan bahwa para atlet yang mengkonsumsi kopi sebelum berlatih cenderung mampu melakukan repetisi lebih banyak daripada yang tidak meminum kopi. Dalam perlombaan multi olahraga atau Triathlon, para atlet dapat berpacu lebih cepat hingga 5% karena Kopi.

 

Kopi meningkatkan adrenalin

Lebih tepatnya adalah kandungan yang ada dalam kopi dapat meningkatkan kadar adrenalin seseorang. Hal ini karena melepaskan asam lemak dari jaringan lemak yang ada di dalam tubuh. Selain itu efek yang ditimbulkan adalah perasaan atau mood yang lebih terjaga. Tidak heran kita juga akan lebih bersemangat dan mempunyai tenaga yang lebih besar ketika berolahraga.

 

Baca juga  Beranda Berdikari Book Tempat Sempurna Pertemuan Kopi dan Buku

Kopi untuk kehidupan suami istri yang lebih langgeng

Fakta Tentang Kopi Bagi Tubuh, Kalian Wajib Tau

Apa hubungannya kopi dengan keutuhan rumah tangga ? informasi ini mungkin sedikit berbau 18+. Kopi sudah lama dikenal sebagai salah satu afrodisiak. Apa itu afrodisiak ? dalam suatu pengertian, afrodisiak adalah suatu jenis racikan bisa berupa , makanan atau obat-obatan yang berfungsi untuk meningkatkan birahi seseorang. Jadi tidak salah dong jika pasangan suami istri mengkonsumsi kopi, maka kehidupan rumah tangganya bisa lebih langgeng.

 

Tingkatkan daya ingatmu dengan Kopi

Fakta Tentang Kopi Bagi Tubuh, Kalian Wajib Tau

Masih dengan kandungan yang terdapat di dalam kopi. Menurut penelitian kandungan yang terdapat dalam kopi mampu merangsang otak sehingga meningkatkan daya ingat untuk jangka panjang. Mengkonsumsi kurang lebih 200mg kopi atau secangkir kopi yang sudah di seduh dapat meningkatkan daya ingat otak.

Kesimpulannya kopi adalah salah satu yang efektif untuk mengurangi resiko penyakit Alzeimer dan Demensia. Sebab penyakit-penyakit tersebut biasanya ditandai dari beberapa hal seperti mengurangnya daya ingat, gangguan pada otak dalam melakukan penalaran dan persepsi. Biasanya gangguan-gangguan tersebut dialami oleh para lansia berusia diatas 65 tahun. Bahkan mengkonsumsi 4 cangkir kopi setiap hari mampu mengurangi gangguan pengembangan sirosis hingga 80%. Sirosis adalah gangguan- gangguan penyakit yang berdampak langsung ke hati.

Jadi itu tadi beberapa hal yang berkaitan dengan manfaat Kopi dalam tubuh. Namun kita juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi secara berlebihan. Sebab kandungan manfaat dari kopi pun bisa menjadi bumerang apabila kita mengkonsumsinya secara berlebihan. Bukannya manfaat yang di dapat, tubuh kita malah akan terkena dampak negatif yang resikonya bisa lebih tinggi. Jadi tetap jaga kesehatan dengan pola konsumsi yang baik dan seimbang.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Meramusenja

   

Selain menulis, rutin bersosialisasi serta jalan- jalan ke berbagai tempat asing menjadi kegiatan bagi saya. Kita akan lebih mengenal banyak hal dan memperkuat jiwa