Fakta Unik Kampus Impian, Universitas Indonesia !


Fakta Unik Kampus Impian, Universitas Indonesia !

Universitas Indonesia menjadi impian banyak anak bangsa untuk melanjutkan studi sebagai Mahasiswa. Universitas yang menyandang nama Negara ini menjadi tiga besar Universitas negeri terbaik di Indonesia bersama Gadjah Mada dan ITB.

Tentu saja bukan tanpa sebab Universitas Indonesia menjadi impian banyak orang. Universitas Indonesia memiliki sejarah panjang dalam melahirkan nama nama besar yang berperan hebat dalam berbagai bidang.

via: Dokumentasi UI

Universitas Indonesia menempati posisi 100 teratas (82) dalam daftar universitas paling berpengaruh di negara-negara ekonomi berkembang versi majalah Times Higher Education.

Banyak nya orang yang ingin masuk dan menempuh pendidikan di Universitas Indonesia membuat persaingan masuk nya semakin sulit. Namun hal tersebut tidak mengurangi semangat serta keinginan banyak orang untuk menjadi mahasiswa universitas Indonesia.

Sebelum resmi menjadi mahasiswa Universitas Indonesia, yuk simak fakta menarik yang tidak banyak orang tahu tentang universitas Indonesia !

1. Perpustakaan Terbesar Se-Asia Tenggara

Perpus pusat Universitas Indonesia masuk dalam salah satu gedung perpustakaan terbesar dunia dengan dengan luas 2,5 hektar dan punya total 7 lantai. Perpustakaan Universitas indonesia mengusung filosofi crystal of knowledge.

Kalau kamu bukan mahasiswa universitas Indonesia, tidak perlu khawatir! Kamu masih boleh berkunjung karnna perpustakaan ini bisa dikunjungi oleh umum namun kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 10.000 / orang. Sedangkan untuk mahasiswa UI hanya perlu memperlihatkan KTM.

2. Enam Danau Yang Terletak Dalam Kawasan Univesitas Indonesia

Universitas Indonesia mengusung konsep green campus, tak tangung-tangung terdapat enam danau dalam kawasan kampus. Masing-masing danau diberi nama yaitu danau kenanga, danau agathis, danau mahoni, danau puspa, danau ulin, dan danau salam.

3. Merupakan Kampus Tertua di Indonesia

UI didirikan sejak tahun 1851 oleh pemerintahan kolonial Belanda dengan nama Dokter-Djawa School yang bertujuan untuk menciptakan asisten dokter tambahan. Baru di tahun 1950, STOVIA berganti nama menjadi Universitas Indonesia yang saat ini kita kenal. bila diceritakan secara datail, sejarah Universitas Indonesia sangatlah menarik.

Masih banyak lagi fakta menarik universitas Indonesia yang ngak bakal habis jika dibahas satu persatu. Keunikan Universitas Indonesia tentu tidak hanya terletak pada atmosfir kampus nya.

Universitas Indonesia terkenal dengan lingkungan belajar yang mumpuni mulai dari dosen yang berkualitas serta dibarengi niat belajar para mahasiswa nya.