Fakta Unik Lubang Hidung Kiri dan Lubang Hidung Kanan

Fakta Unik Lubang Hidung Kiri dan Lubang Hidung Kanan

Tahukah Anda bahwa ternyata lubang kita memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda? Benarkah jika bernapas dengan lubang bagian kiri bisa meredakan stres? Mari kita simak ulasannya singkatnya berikut ini.
Manusia diciptakan dengan dua lubang untuk bernapas, begitulah secara harafiah. Tetapi, masih banyak yang belum mengetahui jika ternyata lubang pada bagian kanan dan lubang pada bagian kiri memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda.

Setiap lubang saat beroperasi independen alias mampat sebelah dapat mempengaruhi kimia tubuh dengan cara yang berbeda. Saat bernapas dengan kedua lubang , kimia tubuh juga mengalami perubahan. Lubang bagian kanan ibarat matahari yang punya karakter panas, ia berfungsi untuk mengeluarkan udara panas dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan pengeluaran zat asam. Sedangkan pada lubang bagian kiri ibarat bula, fungsinya mengeluarkan udara dingin dan meningkatkan pengeluaran zat alkali.

Baca juga  Sejak kapan cantik harus hidung mancung

Fakta Unik Lubang Hidung Kiri dan Lubang Hidung Kanan

Selain itu bernapas menggunakan lubang bagian kiri dapat berpengaruh terhadap aktivitas otak bagian kanan, sebaliknya, bernapas menggunakan lubang bagian kanan dapat berpengaruh terhadap aktivitas otak bagian kiri. Tetapi bagaimanakah prosesnya bernapas bisa membengaruhi dan berhubungan dengan respon motorik dan sistem saraf otonom?

Baca juga  Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Secara Natural tanpa Resep Dokter

Respon motorik mempengaruhi belahan otak dan aktivitas kimia otak. Oleh karena itu bernapas pada akhirnya mempengaruhi semua fungsi tubuh kita sebagai manusia. Fakta unik lainnya, hanya dengan mengatur pernapasan kita bisa meredakan bahkan bisa menyembuhkan suatu penyakit. Bagi Anda yang sedang memiliki keluhan mungkin bisa dicoba. Bernapas dengan lubang hidung kanan bisa meredakan sakit kepala, membantu menyembuhkan gangguan pencernaan, dan meringankan susah buang air besar. Sementara bernapas dengan lubang hidung bagian kiri disebut dapat meredakan stres dan mengatasi kesulitan tidur. Caranya adalah dengan berbaring ke sisi kanan kita dan bernapaslah seperti biasa dengan lubang hidung kiri selama dua puluh lima hingga tiga puluh lima menit.

Baca juga  Mengenal Ciri-ciri Penyakit Asma & Gejalanya

Ternyata tidak disangka-sangka, lubang hidung yang tampaknya sama ternyata memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda efeknya pada kimia tubuh kita sebagai manusia. Oleh karena itu, mari kita jaga organ tubuh kita secara maksimal agar kebermanfaatannya tetap bisa kita rasakan hingga jangka waktu yang panjang.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

El-Pedia