Fakta Unik Semifinal Piala AFF Indonesia VS Singapura

Fakta Unik Semifinal Piala AFF Indonesia VS Singapura

Pertandingan penuh drama baru saja tersaji di semifinal 2020. Laga yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Timnas Singapura benar-benar membuat pendukung kedua kubu harus menghela nafas sejenak. Begitu banyak drama yang disuguhkan. Ini menjadi salah satu pertandingan paling ketat dan menegangkan di edisi ini.

Laga yang harus diakhiri dengan perpanjangan waktu ini, akhirnya dimenangkan dengan meyakinkan oleh Timnas Indonesia dengan skor akhir 4-2. Namun ada beberapa fakta unik yang tersaji di pertandingan kali ini. Apa saja itu ?

1. Kapten Kedua Kubu Bernomor Punggung Sama

Fakta Unik Semifinal Piala AFF Indonesia VS Singapura

Satu fakta unik yang mungkin tidak banyak diperhatikan. Kapten kedua kubu memiliki nomor punggung yang identik yaitu 14. Baik itu Asnawi Mangkualam dari Indonesia maupun Hariss Harun dari kubu Singapura. Sudahkah anda sadari hal ini ?

Baca juga  Deretan Pesepakbola Mesir Yang Bersinar di Liga Inggris

2. Man of The Match Bukan Dari Tim Pemenang

Fakta Unik Semifinal Piala AFF Indonesia VS Singapura

Fakta unik berikutnya adalah perihal pemilihan Man Of The Match. Pada umumnya yang terpilih menjadi Man of The Match akan berasal dari salah satu pemain tim pemenang. Meskipun Indonesia keluar sebagai pemenang dan berhak menyandang predikat finalis, namun yang terpilih justru Shahdan Sulaiman. S

hahdan Sulaiman sendiri memang tampil sangat mengesankan. Bahkan sampai mencetak salah satu gol indah di pertandingan kali ini. Melalui tendangan bebas dari jarak sekitar 30 m dan menghujam pojok kanan atas gawang dari Indonesia.

Baca juga  Lionel Messi Mengatakan Parc De Princes Stadion yang Spesial

Memang penampilan Shahdan Sulaiman layak diapresiasi karena tidak semua pemain bisa melakukan hal ini di momen yang begitu menguras mental dan sempat memberi harapan Timnas Singapura untuk memenangkan pertandingan.

3. Performa Kedua Penjaga Gawang yang Heroik

Fakta Unik Semifinal Piala AFF Indonesia VS Singapura

Fakta berikutnya adalah performa penjaga gawang kedua kubu. Sempat viral juga di twitter, penampilan Nadeo Argawinata dan Hassan Sunny memang luar biasa. Tanpa ada penyelamatan heroik dari mereka laga ini akan berakhir lebih cepat.

Bagaimana Hassan Sunny menerima banyak tendangan namun selalu bisa dimentahkan. Terlepas dari kartu merah yang ia dapatkan, performanya di laga kali ini sangat istimewa. Untuk Nadeo sudah tidak perlu dijelaskan lagi, tanpa penyelamatan penalti yang ia lakukan Indonesia tidak akan berada di final.

Baca juga  RED CAFE, Restorannya Manchester United

4. Duo Fullback Indonesia Yang Penuh Drama

Fakta Unik Semifinal Piala AFF Indonesia VS Singapura

Baik Pratama Arhan maupun Asnawi Mangkualam, keduanya tampil baik pada pertandingan ini. Namun ada drama yang unik dari keduanya. Pratama Arhan yang sempat dielu-elukan atas gol kedua yang ia lesakkan ke gawang Singapura.

Namun tak berselang lama, Arhan hampir menjadi pesakitan ketika ia menjadi penyebab Singapura mendapat hadiah penalti di ujung pertandingan.

Begitu pula Asnawi yang melakukan gestur yang memprovokasi pemain Singapura setelah gagal mengeksekusi penalti. Walaupun tidak sportif, namun ini sangat berkesan dan ikonik di pertandingan kali ini.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

adesty