FC Zurich: Profil, Prestasi, Degradasi, Stadion dan Pemain Bintang

FC Zurich: Profil, Prestasi, Degradasi, Stadion dan Pemain Bintang

Klub papan atas Swiss yang sedang naik daun, merupakan klub kebangaan Swiss yang bisa disejajarkan dengan klub besar Swiss lainnya, FC Basel.

Klub yang bernama lengkap Fussballclub Zurich atau FCZ ini adalah yang berbasis d Kota Zurich dan didirikan pada tahun 1896 atau seabad lebih.

Klub ini sedang mentas di kompetisi teratas Liga Swiss atau Swiss Super League atau Liga Utama Swiss dan berkandang atau berhome base di Hardtum yang memiliki kapasitas sebesar 17.600 penonton.

dan Keterpurukan

FC Zurich: Profil, Prestasi, Degradasi, Stadion dan Pemain Bintang

Sejak klub ini berdiri klub yang disebut raksasa atau rajanya Swiss bersama FC basel juga pernah mengalami pahit manisnya perjalanan di kompetisi Swiss.

Jika dibandingkan dengan FC Basel, Zurich satu tingkat masih lebih baik dari segi . Namun andakalanya perumpaan dengan klub Liga hampir mirip dengan yang paling banyak mengoleksi trofi namun sempat menrun dalam beberapa dekade bahkan juga sempat terseok ke kasta kedua itulah hal yang dialami .

Baca juga  Mohamed Salah Bisa Jadi dijual Rp. 1 Trilyun untuk dapatkan Barella

Mereka pernah terjun ke kasta kedua saat di akhir musim mereka harus mengakhiri kompetisi dengan berada di zona paling ditakuti tim manapun, zona .

FC Zurich: Profil, Prestasi, Degradasi, Stadion dan Pemain Bintang

Musim yang sangat dramatis, tim sekelas Zurich yang memiiki segudang harus menyerah di tangan tim tim di Super Liga Swiss.

Berbanding terbalik dengan rivalnya FC basel yang justru mengalami perubahan pesat ketimbang mereka. Itulah hal yang wajar dalam . Secara , Zurich lebih unggul terlihat dari fakta sejarah sejak klub ini berdiri, Zurich telah 27 kali mengoleki gelar juara Liga Utama Swiss, sementara rivalnya FC Basel baru 20 kali meraih gelar juara bergengsi di Swiss tersebut. Tentunya tertinggal jaug apabila kita mengkomparasikan kedua tim. Hanya saat ini yang terjadi Zurich mengalami beberapa masalah salah satunya juga masalah finansial atau masalah keuangan yang mendera mereka yang justru menjadi momok paling menakutkan, apalagi menyandang sebagai klub papan atas.

Baca juga  Manchester City Susah Payah Menang

Letzigrund

FC Zurich: Profil, Prestasi, Degradasi, Stadion dan Pemain Bintang

Letzigrund menjadi markas dari kesebelasan sejak klub ini berdiri dan menjadi home base Zurich di kompetisi Swiss.

ini pertama kalinya didirikan atau mulai dibuat pembangunannya pada tahun 1925, kemudian mengalami renovasi selama beberapa kurun waktu, dan selesai pada tahun 2005 setelah tongkat kepemilikan klub beralih ke tangan orang lain.

Baca juga  Profil Klub Charlton Atletic, Klub Liga Satu Inggris

ini sejatinya memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 30.000 kursi dan pernah dipergunakan dalam perhelatan akbar Piala Eropa pada tahun 2008 saat di babak penyisihan.

Konstruksi bangunan dari ini terbilang biasa saja, dengan lintasan atletis dan juga tempat duduk yang hampir sama dengan kebanggan , Gelora Bung Karno di Senayan.

Ricardo Rodriguez

FC Zurich: Profil, Prestasi, Degradasi, Stadion dan Pemain Bintang

Pemain yang pernah berseragam AC Milan, Ricardo Rodriguez pertama kali mengeyam klub bersama klub Swiss, tahun 2012. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini juga pernah berpindah pindah klub diantara klub Jerman Wolfsburg, kemudian ke PSV Eindhoven. Pemain kelahiran tahun 1992 ini juga menjadi andalan Swiss dengan berpartisipasi dalam beberapa event remsi seperti Piala Dunia dan Piala Eropa.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Chandrakusuma