Fenomena Pesawat Garuda Indonesia Pakai Masker Setahun Silam

Fenomena Pesawat Garuda Indonesia Pakai Masker Setahun Silam

Sebuah maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuat semenjak adanya covid19 ini. Sebuah desain menarik dengan tambahan motif livery dibagian depan pesawat, pada bagian moncong pesawat diberikan gambar berupa masker yang nampak seperti menggunakan masker.Entah apa yang ada dipikiran pembuat desain masker pada pesawat yang didesain menyerupai yang menggunakan masker.

wajah garuda indonesia memakai masker (sumber foto :

dok. Instagram @garuda.indonesia)
wajah garuda indonesia memakai masker (sumber foto : dok. Instagram @garuda.indonesia)

Apakah pesawat juga memerlukan pencegahan agar terhindar dari covid 19 yang sedang merajalela ini. Keberadaan pesawat dengan penambahan livery masker di maskapai Garuda Indonesia ini sudah setahun silam tahun , namun tetap menjadi daya tarik tersendiri dan terkesan . Desain masker bermotif ini adalah karya dari Juana Angelina Christian sebagai pemenang 4 juara kejuaraan fly your design through the sky. Tujuan dibuatnya desain dengan motif batik ini sebenarnya memiliki filosofi mengenai beraneka ragam kebudayaan masyarakat Indonesia dan juga menunjukkan sikap dari masyarakat Indonesia agar situasi pandemi covid 19 segera berakhir.

Baca juga  Tantangan Guru Pedesaan Di Masa Pandemi COVID-19

juga artikel kami13 Agustus Sejarah Lahirnya Tembok Berlin

Pembuatan pesawat dengan motif masker batik oleh maskapai Garuda Indonesia ini, pihak Garuda Indonesia bekerja dengan beberapa untuk pembuatan livery masker batik ini, salah satunya adalah Pertamina persero. Tujuan dibuatnya pesawat dengan motif Masker ini tidak lain adalah untuk mengurangi covid-19, dan juga untuk segera mengakhiri polemik adanya pandemik yang belum usai ini.PT Garuda Indonesia menyediakan beberapa maskapai dengan beberapa jenis pesawat Garuda Indonesia yang sudah diberi livery, dan juga dengan berbagai macam motif Masker dengan tema batik. 

Fenomena Pesawat Garuda Indonesia Pakai Masker Setahun Silam

Dan nantinya desain yang sudah dimenangkan oleh Pemenang tersebut, nantinya akan terbang menghiasi langit Indonesia, bahkan dunia. Dengan adanya pesawat motif masker ini diharapkan tidak hanya mempromosikan bangsa Indonesia melalui PT Garuda Indonesia, namun ini menunjukkan sikap seriusan bangsa dalam hal adanya covid 19 ini.Dan apabila pandemi covid 19 ini belum berakhir, tentunya penggunaan pesawat dengan motif Masker batik ini akan tetap dipergunakan sampai berakhirnya pandemi covid 19.

Baca juga  3 Alasan Mengapa UI/UX Designer Sangat Dibutuhkan!

 Pesawat garuda indonesia memakai masker saat mendarat di Tokyo:

Mungkin banyak respon yang terjadi respon positif maupun , hal tersebut sudah lumrah, namun pihak maskapai pesawat Garuda Indonesia membuat inovasi ini semata-mata bertujuan agar pesawat dengan motif masker ini, sejatinya PT Garuda Indonesia memproyeksikan agar masyarakat sadar mengenai pentingnya penggunaan masker agar terhindar dari virus covid 19 atau dalam arti masih kampanye masker.

Baca juga  Fresh Graduate Era Pandemi : Bisa Apa?

Baca juga artikel kami Daftar Gelar Juara Liga Inggris dari Masa ke Masa

Respon positif sebenarnya paling banyak bermunculan, hal tersebut terlihat dari pantauan media sosial, berdasarkan komentar-komentar yang baik, untuk mendukung masyarakat agar tetap sadar tentang bahayanya virus covid 19, dan juga memberikan inisiatif kepada masyarakat dengan memberikan daya tarik kepada orang untuk berani datang ke bandara atau airport untuk kembali melakukan seperti sedia kala.

Sebenarnya daya tarik tersebut adalah tentang pesawat yang memakai masker tak mungkin kena covid, mereka datang ke bandara untuk sekedar berfoto dan juga untuk naik pesawat karena di dalam pesawat itu, pesawatnya saja  memakai masker, sehingga tidak mungkin kena virus covid-19, mungkin anggapannya seperti itu.

Kunjungi lebih banyak artikel saya disini

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Cha Cha