Festival Sriwijaya XXIX Tahun 2021, Ajang Promosi Budaya dan Wisata Sumatera Selatan

Festival Sriwijaya XXIX Tahun 2021, Ajang Promosi Budaya dan Wisata Sumatera Selatan

Berbagai macam makanan, kesenian, hingga ikon khas Palembang rasanya tak cukup untuk dideskripsikan satu-satu. Namun, bagaimana jika Teman Brisik melihat aneka macam kesenian, makanan, dan sejarah Palembang di dalam satu tempat? Tentunya mengasyikkan, bukan? Kamu bisa menghadiri rangkaian acara untuk melihat semua itu. merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi . Ajang besar seni ini sudah rutin diadakan sejak tahun 1991. Bertempat di ibu kota provinsi yakni membuat acaranya ini banyak dinanti-nantikan oleh masyarakat lokal maupun wisatawan luar daerah. Acara tahun ini pun banyak ditunggu masyarakat karena pelaksanaan tahun 2020 dibatalkan akibat melonjaknya kasus covid-19 pada pertengahan hingga akhir tahun. Sehingga di tahun 2021, acara ini akan diselenggarakan secara hybrid.

Festival Sriwijaya XXIX Tahun 2021, Ajang Promosi Budaya dan Wisata Sumatera Selatan

Pada tahun 2019, menjadi acara paling megah se-. Digelar di 3 tempat berbeda, yakni Benteng Kuto Besak Palembang, Taman Budaya Sriwijaya, dan Ruang Sapta Pesona Disbudpar Sumsel serta diwarnai dengan Fashion Carnaval Dari Masa ke Masa, Musikalisasi Puisi, Keroncong Musyawarah, dan Penampilan Musik Etnik Rejung Pesirah.

Baca juga  Wisata Kalibiru Spot Foto Terpopuler

XXIX Tahun 2021

Di tahun ini, berlokasi di Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring mulai tanggal 22 hingga 28 Oktober 2021. Tema yang diangkat yakni Harmoni Sumsel dalam Gelora Sriwijaya. Acara ini nantinya akan diisi dengan gelar budaya 500 seniman dari 17 kabupaten/kota yang ada di . Selain itu, terdapat pula 17 pameran subsektor ekonomi kreatid diantaranya berbagai macam kerajinan tangan dan kain khas . Untuk pelaksanaan tahun 2021 ini, seluruh tampilan seni akan dilaksanakan dalam satu kali penampilan dimana didalamnya sudah terdapat seni tari, lagu, dan teater. Acara ini juga dimeriahkan dengan talkshow tentang budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif . Tak ketinggalan, kamu juga bisa menyaksikan konser musik virtual. Setiap pertunjukan yang ditampilkan akan dikemas secara artistik dan menarik. Tentu saja dengan memperhitungkan faktor hiburan sehinga pengunjung tidak merasa bosan.

Baca juga  Tips Liburan Labuan Bajo yang Memanjakan Mata
Festival Sriwijaya XXIX Tahun 2021, Ajang Promosi Budaya dan Wisata Sumatera Selatan

Kemeriahan acara ini sering disebut-sebut sebagai hajatan besar warga . Gegap gempita memberi informasi pada khalayak bahwa keragaman budaya sangat kaya. akan mengingatkan masyarakat dan mengenalkan pada pengunjung bahwa dahulu di terdapat kerajaan besar yang pernah berjaya pada masanya.

Menarik Perhatian Wisatawan

Acara megah ini tentunya menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegera. Bahkan pemerintah sudah mulai menyiapkan tour guide yang kompeten untuk menemani para wisatawan berkeliling festival. Diharapkan nantinya festival ini akan menimbulkan efek yang dominan pada masyarakat khususnya wisata . Selain atraksi dan amenitas, Sumsel juga didukung dengan aksesibilitas yang sangat baik. Terlepas dari event tersebut, nyatanya memiliki destinasi-destinasi yang layak dikunjungi. Selain Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring yang dijadikan lokasi , Sumsel juga memiliki destinasi religi Museum Al Quran Al Akbar raksasa. Ada pula Jembatan Merah, Jakabaring Sport City, dan lain-lain.

Baca juga  Fakta Menarik Jembatan Ampera
Festival Sriwijaya XXIX Tahun 2021, Ajang Promosi Budaya dan Wisata Sumatera Selatan

ini bisa kamu nikmati via online melalui streaming youtube Pesona Sriwijaya dan live instagram @pesonasriwijaya. Atau kamu juga bisa datang langsung ke Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring. Yuk! Saksikan , hal ini bisa menjadi salah satu peran generasi muda untuk melestarikan budaya yang ada. Selain itu, kamu juga bisa lebih mengenal kekayaan budaya khas Sumatera Selatan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Sylvia Nidya Inandi