Film Animasi Paling Laris di Box Office, Ada Jujutsu Kaisen 0 Juga!

Film Animasi Paling Laris di Box Office, Ada Jujutsu Kaisen 0 Juga!

Jujutsu Kaisen 0 merupakan Film pertama dari lanjutan anime Jujutsu Kaisen yang berhasil menguasai Box Office Indonesia dan Box Office jepang saat grand opening di hari pertama penayangan.

Feat Pictures selaku distributor film mengungkap bahwa di Indonesia tiket film Jujutsu Kaisen 0 mampu terjual sebanyak 500.000 hanya dalam jangka waktu 5 hari sejak grand opening pada tanggal 16 Maret 2022 lalu.

Sebenarnya Jujutsu Kaisen ini telah tayang di jepang pada 24 Desember 2021 lalu. Dikutip dari Oricon Film Jujutsu Kaisen telah berhasil meraup keuntungan sekitar 10,5 miliar yen atau sekitar 3 triliun selama 45 hari penayangan di Jepang.

Jujutsu Kaisen juga berhasil menduduki film paling laris di Box Office tetapi tetap tidak bisa mengalahkan movie Demon Slayer Mugen Train yang berhasil meraup keuntungan sebesar 40 miliar yen atau setara Rp 5,1 triliun berkat penjualan tiket di Box Office. Film Demon slayer Mugen Train dirilis pada 26 Desember 2020.

Mengapa Jujutsu Kaisen tidak bisa mengalahkan movie Demon Slayer? Menurut saya itu di karenakan banyak film yang tayang di bioskop ketika hari penayangan film Jujutsu, seperti Ambulance, The Batman, Mengejar Surga dan Before I Meet You.

Jujutsu Kaisen merupakan garapan dari studio MAPPA yang terkenal dengan desain grafis yang sangat menakjubkan membuat para penggemar jujutsu semakin dibuat kagum oleh desain grafis dari studio MAPPA.

Buat para penggemar anime pasti sudah tidak asing lagi dengan studio MAPPA ini ya. Salah satu anime garapan studio MAPPA yang juga terkenal adalah AOT ( Attack On Titan) atau biasa disebut dengan Shingeki no Kyojin.

Jadi tidak heran ya jika anime Jujutsu Kaisen ini memiliki cerita dan animasi yang sangat bagus.Karena di dukung dengan Studi yang memproduksi ceritanya.

Baca juga  Genshin Impact Lore : Fun Facts dan Teori Vennessa ? [Part 2 - END]

Film Jujutsu Kaisen menceritakan tentang Yuta Okutsu yang memiliki kutukan karena teman masa kecilnya Rika Orimoto dahulu telah meninggal karena kecelakaan.

Ini menyebabkan Yuta mendapat kutukan yang berupa roh teman masa kecilnya Rika. Lalu Yuta di bawa oleh Gojo Satoru ke sekolah Jujutsu.

Sekolah Jujutsu berisi murid yang memiliki kekuatan kutukan dan para penyihir hebat. Yang memiliki guru guru hebat seperti Gojo satoru.

Gojo sangat digemari oleh para wanita karena ketampanannya serta sifat konyol yang melekat pada dirinya. fun fact nya Gojo sendiri sebenarnya sangat dihormati dan sering dikatakan bodoh oleh para siswanya.

Di Sekolah Jujutsu inilah Yuta Okkotsu bisa mengenal dirinya sendiri, bisa lebih percaya diri dan tentu saja yuta menemukan teman-teman yang sangat berharga di hidupnya, yuta belajar arti pertemanan yang sesungguhnya dan belajar mengikhlaskan teman masa kecilnya yaitu Rika.

Yuta menemukan Guru dan teman – teman yang berharga, gurunya adalah Gojo Satoru. dan teman-temannya Inumaki Toge, Panda, dan Maki Zenin.

Lalu bagaimana dengan penjualan anime lainnya? Yuk kita simak beritanya di bawah ini.

1. Boku no Hero Academia/My Hero Academia

My Hero Academia
My Hero Academia

Boku no Hero Academia merupakan serial anime yang diadaptasi dari sebuah Manga karya Kohei Hirokoshi digarap oleh studio Bones.

My Hero Academia menceritakan tentang Deku yang tidak memiliki kousei yaitu kekuatan yang sudah ada sejak lahir.

Deku sangat menggemari All Might sebagai pahlawan nomor satu di Jepang.

Tetapi deku tidak berpikir bahwa suatu hari dia bisa menjadi pahlawan nomor satu seperti All Might yang selalu di idolakannya.

Baca juga  5 Karakter Dalam Anime Dan Manga Naruto Yang Menjadi Mata-Mata

Film layar lebar ketiga dalam franchise yang berjudul World Heroes Mission animasi Boku no Hero Academia ini tercatat telah menjual lebih dari 1,58 juta tiket dengan pendapatan kotor 2,06 ribu juta yen hingga Minggu, 22 Agustus, hari ke-17 pemutarannya.

World Heroes Mission mengalahkan rekor penjualan tiket jika dibandingkan dengan penjualan tiket film layar lebar keduanya yaitu Heroes Rising.

Menurut pendapat pribadi saya film layar lebar kedua dari My Hero Academia yaitu Heroes Rising sudah sangat menakjubkan dari segi desain maupun cerita tetapi mengapa penjualan tiket bisa lebih rendah dari film layar lebar ketiganya yaitu World Heroes Mission? Karena kemungkinan besar para penggemar anime My Hero Academia sudah sangat menunggu film layar lebar ketiganya.

Karena memang para penggemar dibuat penasaran dalam jangka waktu lama. jarak perilisian film layar lebar kedua dan film layar lebar ketiga adalah dua tahun, cukup lama bukan? tentu saja para penggemar sangat penasaran dan langsung menyerbu film layar lebar ketiga nya yaitu World Heroes Mission.

2. Spirited Away

Spirited Away
Spirited Away

film animasi berjudul Spirited Away atau sen To Chihiro No Kamikakushi karya sutradara Hayao Miyazaki garapan studio ghibli mencatat rekor penjualan tiket terbesar di Jepang.

Rekor penjualan tiket mengalahkan penjualan tiket film terkenal yaitu Titanic. Spirited Away telah mencatat penjualan tiket sebesar 26,1 miliar yen atau US$ 216,7 juta dalam waktu hanya tiga bulan.

Spirited Away merupakan film kedelapan Hayao Miyazaki. Film ini masuk ke dalam kategori film terbaik pada ajang Oscar 2003.

Baca juga  Tokyo Revengers Chapter 233: Mikey Sudah Membunuh South, Takemichi Selanjutnya?

Mengapa bisa menang pada ajang piala Oscar 2003? Karena kita tahu bahwa Spirited Away diproduksi oleh studio Ghibli yaitu salah satu studio terkenal di Jepang.

tentu saja desain dan animasi yang disuguhkan sangat memanjakan mata para penontonnya di tambah dengan rangkaian cerita indah dan mudah di pahami

Spirited Away menceritakan tentang seorang anak bernama chihiro dan keluarganya yang masuk ke dalam dunia Fantasi.

Kejadian bermula ketika mereka ingin menuju ke rumah baru tetapi ayah Chihiro salah jalan. Lantas mereka masuk ke sebuah wilayah asing.

Chihiro sudah mengingatkan ayah dan ibunya untuk tidak mengeksplor kawasan asing tersebut.

Meski Chihiro tidak setuju kedua orangtuanya tetap bersikeras untuk masuk ke dalam wilayah asing tersebut.

Jadi sudah tidak heran lagi ya mengapa Spirited Away bisa menang pada piala oscar 2003.

Dalam anime ini Hayao Miyazaki sebagai penulis sangat memperhatikan alur ceritanya.

Hayao lebih memfokuskan kepada pengenalan setiap karakter. Alur ceritanya santai dan menenangkan.

Jadi cocok banget buat kamu yang sedang bingung ingin nonton film apa, sedang bosan dan ingin mencari hiburan dengan menonton film.

Buat penggemar anime sudah tidak asing lagi ya dengan judul yang disebutkan diatas tadi.

Untuk kamu yang ingin mencoba menonton anime judul diatas tadi bisa banget buat referensi ketika kamu sedang bosan dan jenuh.

Dijamin kamu bakal kagum dengan animasi yang super cantik dan alur cerita yang mudah untuk dipahami.

Jadi gimana nih para penggemar anime, apakah ada anime favorit kalian yang masuk ke dalam penjualan tiket paling laris sepanjang tahun?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Daryanti Maimah