Film Green Book, Kisah antara Supir dengan Pianis Lucu


Film Green Book, Kisah antara Supir dengan Pianis Lucu 1

Film satu ini mengadaptasi dari sebuah kisah nyata, menceritakan tentang dua orang laki-laki seorang dokter dengan supirnya. Supirnya berkebangsaan Italia, smeentara tuannya berkebangsaan Afrika. Mereka memiliki karakter berbeda. Sang supir dia dengan tingkah lakunya yang sembrono, sementara tuannya memilk sifat kalem dan tenang.

Keduanya memang berbeda namun saling melengkapi. Film yang rilis 30 Januari 2019 ini disutradarai oleh Peter Farelli dan dibuat oleh Jim Burke.Film ini berdurasi 130 menit ini ditayangkan di festival internasional toronto pada 11 September 2018.

Film ini juga sempat menjadi pemenang dalam kategori film Best Picture di dalam ajang penghargaan Academy Awards atau Oscar tahun 2019.Sinopsi fimKisah pertama menceritakan seorang berkebangsaan Italia sedang mencari pekerjaan baru, saat klub malamnya ditutup sementara usai menjalani renovasi.

Pria bernama Frank Vallelonga dipanggil Tony itu kemudian mengemudikan seorang pianis terkenal Afrika bernama Don Shirley, kemudian Tony mengantarnya keliling menjalani acara tour Shirley di Amerika Serikat.

Dalam perjalanannya, keduanya mempergunakan pedoman sebuah buku panduan bernama The Negro Motoris Green Book. Sebuah buku panduan untuk bangsa afrika dalam rangka mencari perlindungan di wilayah Deep South, Amerika Serikat.

Tak hanya perbedaan keduanya dalam hal warna kulitnya, namun juga keduanya memiliki sifat  yang berbeda. Tony sang supir memiliki sifat keras dan kasar, sedangkan Shirley memiliki sifat yang tenang dan kalem. Tony pun meskipun kasar namun mampu melindungi Shirley dari berbagai ancaman.

Akhirnya keduanya pun menjalin persahabatan, dan tidak ada sifat saling menjatuhkan, mereka yakin bahwa persahabatan itu paling utama. Bukan karena adanya perbedaan keduanya lantas saling menjatuhkan. Tony yang dikenal penyayanh terhadap keluarganya, menjadi inspirasi Shirley dalam menjalankan profesinya sebagai seorang pianis terkemuka sehari-hari.

Berbagai cerita mencengangkan terjadi saat sang pianis Shirley mendapat banyak ancaman, serta tekanan dari pihak luar khususnya di wilayah Deep South. Tony pun selain bertugas sebagai seorang supir, dia menjadi pelindung Shirley dari tekanan banyak orang, sampai akhirnya Tony pun harus berkelahi dengan sejumlah kelompok orang yang melakukan diskriminasi terhadap Shirley.

Bagaimanakah kisah persahabatan keduanya, mampukah sang supir Tony menyelesaikan misi Shirley dalam rangka tour musiknya ke Amerika Serikat. saksikan keseruannya di film green book 2018. 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap