Film Jadul Akhir Tahun Yang Bikin Mengenang Masa Kecil


Film Jadul Akhir Tahun Yang Bikin Mengenang Masa Kecil 1

Akhir tahun tak lengkap rasanya tanpa menonton televisi bersama keluarga. Meskipun saat ini sudah ada layanan streaming video di ponsel masing-masing, menonton tv di ruang keluarga bersama rasanya masih sering dilakukan oleh orang-orang yang rindu kehangatan keluarga. Bahkan ada yang sampai pindah ke rumah teman hanya untuk dapat merasakan hangatnya kebersamaan dengan ayah, ibu, adik, atau kakak teman. Terutama bagi mereka anak-anak rantau.

Film-film jadul tema keluarga biasanya jadi acara target di hari-hari libur akhir tahun. Herannya itu film kok ya dari masa kita kecil masih aja diputar stasiun-stasiun tv swasta. Dan setiap kali menontonnya, tetap ada rasa hangat di hati dan gak bosan sama sekali. Kamu juga bisa memanfaatkan momen ini sebagai ajang pendekatan ke keluarga calon istri dengan cara nonton tv bareng keluarga dan keponakan-keponakannya yang menggemaskan. Kamu bisa langsung klik channel tv yang udah ada di tv rumah atau sambungkan ke tv kabel.

Lalu, apa saja judul film jadul yang kerap ditayangkan di televisi setiap libur akhir tahun? Check these out!

 

HOME ALONE

Film Jadul Akhir Tahun Yang Bikin Mengenang Masa Kecil 3

Cerita tentang seorang anak laki-laki bernama Kevin McCallister yang sendirian di rumah dan berhasil mengalahkan para bandit yang hendak merampok rumahnya ini sangat lekat dalam ingatan anak kecil, remaja, dan orang dewasa yang menikmati masa-masa hidup di tahun 90-an. Disutradarai oleh Chris Columbus, film komedi bertema natal ini tayang untuk pertama kalinya pada 16 November 1990. film dengan pendapatan lebih dari 450 juta dolar Amerika ini berhasil mengangkat nama para pemainnya lebih cemerlang lagi di jagad hiburan Hollywood.

Yang paling menarik perhatian tentu saja Macaulay Culkin yang saat itu berusia 10 tahun. Saat ini, Culkin sudah berusia 40 tahun dan kenangan akan kegemasan tingkah laku tetap tersimpan di hati para penonton Home Alone. Kabarnya, Disney Plus akan membuat film reboot Home Alone terkini dengan menggandeng Macaulay Culkin sebagai cameo dengan honor tinggi mencapai hampir 50 milyar rupiah. Kita tunggu saja ya film Home Alone kekinian yang akan datang!

 

BABY’S DAY OUT

Film Jadul Akhir Tahun Yang Bikin Mengenang Masa Kecil 4

Awal tahun 90-an memang menjadi tahun yang kaya akan film tema keluarga yang menghangatkan hati. Siapa yang menyangka bayi berjalan-jalan seorang diri di tengah kota dengan merangkak bisa jadi ide berlian yang menyedot banyak perhatian. Di tangan sutradara Pattrick Read Johnson, ide itu diwujudkan nyata jadi sebuah film aksi komedi yang menggemaskan.

Film yang rilis pertama kali pada 1 Juli 1994 ini dibintangi oleh bayi kembar yang memerankan Bayi Bink sebagai tokoh utama. Jacob Joseph Worton dan Adam Robert Worton memerankan Bink secara bergantian. Ketika Joseph kelelahan, maka Robert akan menggantikan kembarannya untuk scene selanjutnya. Begitu pun sebaliknya. Bayi kembar yang lahir tahun 1992 ini kini sudah beranjak dewasa. Film bayi mereka masih tetap dinikmati oleh para pecinta film keluarga yang menghangatkan hati.

 

MR BEAN’S HOLIDAY

Film Jadul Akhir Tahun Yang Bikin Mengenang Masa Kecil 5

Aktor Rowan Atkinson barangkali menjadi aktor yang bisa menyatukan semua umat manusia di muka bumi ini. Film-film dan serial televisinya selalu dinanti. Aksi komedi sunyi yang selalu ditunjukkannya ternyata tak membosankan sama sekali. Bahkan penonton selalu ‘nagih’ akan tindakan dia selanjutnya dari satu plot ke plot lainnya. Salah satu film Mr Bean yang kerap diputar kembali di tv-tv swasta Tanah Air jelang akhir tahun adalah Mr Bean’s Holiday. Semua pasti setuju kalau gak ada Mr Bean, gak kerasa holiday-nya.

Film yang dirilis untuk pertama kali pada 2007 silam ini mampu meraup keuntungan box office hingga 232,2 juta dolar Amerika. Berkisah tentang Mr Bean yang memenangkan hadiah perjalanan ke Cannes, Paris, yang kemudian mempertemukan Bean dengan kerumitan perjalanan wisatanya. Ia hanya peduli dengan ambilan gambar dari kamera video yang merupakan hadiah juga sehingga ia tak tahu jika telah menyebabkan sejumlah masalah di jalanan yang ia lalui. Herannya saat menyaksikan film ini, meskipun sudah khatam alur ceritanya, tetap saja banyak penonton yang tidak bosan dan ingin terus menontonnya. Terutama di libur natal dan tahun baru.

 

SHAOLIN POPEY

Film Jadul Akhir Tahun Yang Bikin Mengenang Masa Kecil 6

Biksu cilik berkepala plontos yang melakukan aksi konyol di kuil dan jalanan adalah yang paling diingat oleh para pecinta film Taiwan ini. Boboho dan Aston Chen adalah bintang utama film yang rilis tahun 1994 ini. Kamu saat itu sudah usia berapa?

Tidak hanya dua bintang cilik itu, aktor Ng Man Tat yang kerap tampil bersama Stephen Chow juga ada di film yang banyak serinya ini.

Masih ingatkah kamu adegan-adegan lucu dalam film Shaolin Popey? Awas, jangan sampai kamu keasyikan cerita sampai-sampai keponakan calon istri kamu terganggu pas nontonnya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ranisa Khanaf

   

Seorang Pluviophille yang temukan kedamaian dalam rintik hujan.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap