Film Pearl Harbour (2001), Kisah Cinta Evelyn

Film Pearl Harbour (2001), Kisah Cinta Evelyn 1

Pernahkan kalian ingat dalam sejarah Perang Dunia II, tragedi meledaknya bom atom di kawasan Hiroshima dan Nagasaki saat tentara sekutu atau Amerika Serikat menjatuhkan bom atom tepat mengenai Kota Nagasaki dan Hiroshima dan banyak korban berjatuhan disana.

Peristiwa tersebut juga mengakibatkan Jepang menyerah kepada AS, dan perlahan Jepang mulai angkat kaki dari Indonesia. Namun sebelum Amerika Serikat melepaskan dua buah bom atom tepat ke Hiroshima dan Nagasaki, tentara Jepang sebenarnya telah lebih dulu membombardir pangkalan militer AS di Hawaii yang disebut Pearl Harbour.

Peristiwa di Peral Harbour tersebut menewaskan tentara dan warga sipil cukup banyak. Kemudian peristiwa itu diangkat menjadi salah satu film yang bernama Pearl Harbour dan  disutradarai sutradara terkenal Michael Bay. Film ini berdurasi 183 menit dengan penulis naskah Randall Wallace.

Film ini diperankan oleh bintang film Ben Affleck, Josh Hartnett, Kate Benckinsale, Jon Voiight, dan Alec Baldwin.  ‘Pearl Harbor’ mengisahkan mengenai dua orang sahabat yaitu Rafe McCawley and Danny Walker. Tahun 1923 di Tennessee, keduanya sedang bermain di dekat helikopter tua yang sedang diperbaiki.

Keduanya berpura-pura menjadi tentara meskipun akhirnya keduanya benar-benar menjadi tentara sungguhan saat Perang Dunia II mulai bergejolak. Rafe yang diterima di squadron bagian penerbangan, setelah berkecimpung di dunia tentara, rafe kemudian kenal dengan perawat bernama Evelyn. Beberapa waktu Rafe diberikan tugas berat dan dikabarkan tewas. Setelah Rafe dikabarkan tewas, Evelynpun berpacara dengan sahabat Rafe tersebut yaitu Danny.

Evely dan Danny pun berpacaran, namun suatu ketika Rafe datang dan mereka pun terkejut, Rafe dan Danny pun terlibat perkelahia di sebuah Cafe, sampai akhirnya paginya Peral Harbour diserang oleh tentara Jepang, mereka kemudian menjalankan tugas menyelamatkan pengkalan mereka, mereka pun sukses melakukan perlawanan sampai akhirnya rafe dan Danny diberi tugas untuk melakukan misi peperangan oleh komandonya. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.