Film Romance yang Bakal Bikin Kamu Senyum-Senyum Gemas

Film Romance yang Bakal Bikin Kamu Senyum-Senyum Gemas 1

Industri film Indonesia selalu menyuguhkan karya-karya terbaik anak bangsa. Apalagi di masa-masa pandemi sejak akhir tahun 2019 hingga 2021 ini mengalami peningkatan konsumsi cukup pesat. Sebagian besar aktivitas dilakukan di rumah dan tentu saja pusat perbelajaan serta bioskop tutup total untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Banyak platform online yang menyediakan akses film secara legal di Indonesia. Tidak sedikit yang memanfaatkan moment seperti ini untuk menonton atau menuntaskan film yang belum sempat ditonton sebelumnya. Dari sekian banyak genre, romance adalah salah satu yang paling banyak memiliki penggemar dan kebanyakan diadaptasi dari novel remaja.

Mau tahu film genre romance apa saja yang bakalan bikin kamu baper dan senyum-senyum sendiri? Berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu tonton ketika weekend bersama sahabat, pacar (jika punya) atau bahkan menonton sendirian di kamar.

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi (2020)

Film Romance yang Bakal Bikin Kamu Senyum-Senyum Gemas 3

Film yang diangkat dari novel karya Boy Candra dengan judul yang sama ini diperankan oleh Jefri Nichol sebagai Kevin dan Aurora Ribero sebagai Nara. Keduanya adalah sahabat yang selalu menghabiskan waktu bersama termasuk nongkrong hingga bertukar cerita satu sama lain. Kisah persahabatan ini mulai berubah tak kala Nara bertemu dengan Axel Matthew Thomas sebagai Juned. Kevin harus mengalami gejolak emosi karena sering melihat mereka berdua bersama, rasa cemburu.

Begitulah kisah persahabatan antara cewek dan cowok yang salah satu diantaranya pasti memiliki perasaan lebih dari seorang sahabat. Film ini cocok sekali jika kamu berada di posisi Kevin. Cukup menyebalkan memang, tetapi berhasil membuat baper penontonnya dengan soundtrack lagu dari Fiersa Besari berjudul Juara Kedua.

Teman Tapi Menikah 2 (2020)

Film Romance yang Bakal Bikin Kamu Senyum-Senyum Gemas 4

Kisah ini bukan sebuah novel romance fiksi melainkan kisah nyata dari pasangan Ayudia (Mawar Eva) dan Ditto (Adipati Dolken). Kisah sebelumnya di Teman Tapi Menikah (2018) menceritakan mengenai awal perjumpaan mereka berdua sejak masa-masa sekolah hingga akhirnya memutuskan menikah. Kini di season kedua mengisahkan rumah tangga mereka, mulai dari mengurus rumah tangga lengkap dengan berbagai konfliknya hingga kehamilan Ayu yang pertama.

Meskipun banyak disuguhkan masalah rumah tangga karena Ayu yang tengah hamil muda dan memiliki tingkat emosi yang tidak stabil. Hal ini tidak mengurangi rasa romantis dari keduanya. Tetap saling mencintai dan menyayangi meskipun banyak rintangan setiap harinya.

Apakah kamu memiliki kisah seperti mereka berdua? Film ini sangat cocok ditonton dengan pasangan untuk mengingatkan bagaimana awal pertemuan hingga memutuskan hidup dalam satu atap. Membuktikan bahwa jodoh bisa datang darimana saja termasuk orang terdekat, seperti teman atau sahabat sendiri.

Mariposa (2021)

Film Romance yang Bakal Bikin Kamu Senyum-Senyum Gemas 5

Tahun 2021 Angga Yunanda dan Adhisty Zara kembali dipasangkan dalam sebuah film berlatar belakang kisah cinta remaja sekolahan. Film yang diangkat dari cerita Wattpad SMA karya Luluk HF ini memiliki kisah unik. Zara yang memerankan tokoh Acha adalah perempuan cantik dan pinta yang tidak pernah lelah mengejar Iqbal yang diperankan oleh Angga.

Bagi kamu cewek-cewek yang sedang memperjuangkan cowok idamannya bisa menonton ini. Siapa tahu bisa menjadi referensi supaya cowok incaran luluh denganmu. Dikemas dengan konflik-konflik khas anak SMA yang sedang dimabuk asmara menjadikan film ini paling diminati oleh kalangan remaja.

Imperfect: Karir, Cinta dan Timbangan (2019)

Film Romance yang Bakal Bikin Kamu Senyum-Senyum Gemas 6

Mengisahkan seorang cewek bernama Rara (Jessica Mila) yang memiliki tubuh gemuk dan rakus ketika makan apalagi jika makan cokelat ketika perasaannya tidak karuan. Body shaming sudah sering diterimanya justru dari keluarganya sendiri yaitu mama dan adik perempuannya yang memiliki tubuh ideal. Belum lagi ketika di kantor dengan banyaknya cewek berpenampilan langsing dan cantik.

Namun, Rara beruntung karena memiliki kekasih seperti Dika (Reza Rahadian) yang tidak pernah membandingkannya dengan cewek lain. Karena Dika dapat melihat kecantikan Rara bukan hanya dari penampilan, melainkan kebaikan hatinya. Dika yang selalu menguatkan Rara agar tidak merasa minder dengan cewek lain.

Pesan dari film ini adalah cantik bukan hanya tentang tubuh langsing, tubuh semampai dan kulit putih. Namun, mengenai sebuah kepercayaan diri sendiri dan mengubah insecure jadi bersyukur. Jadi jangan merasa insecure karena setiap orang memiliki cantik versi dirinya masing-masing.

****

Supaya tidak terlalu spoiler lebih baik segera tonton film-film diatas untuk mengobati rasa penasaran kamu. Awas ya senyum-senyum sendiri karena baper atau mungkin ingin memiliki kisah serupa. Apalagi film ini masih terhitung baru jadi sangat relate dengan persoalan yang sering terjadi saat ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Devi Nur