Film The Hurt Locker, Diambil Dari Kisah Nyata Penjinak Bom Berbahaya

Film The Hurt Locker, Diambil Dari Kisah Nyata Penjinak Bom Berbahaya 1

Film tentang peperangan memang mengundang rasa penasaran, mengingat aksi yang ditunjukkan memang membuat jantung berdebar-debar, dengan berbagai tantangan dan aksi heroik para pahlawan dalam film tersebut. Film kebanyakan diambil dari sebuah kisah nyata, yang kemudian disajikan dalam sebuah alur cerita yang dikemas dalam sebuah sinopsis film.

Williaw James bersama timnya sedang berdiskusi dengan berbagai misi perangnya
Williaw James bersama timnya sedang berdiskusi dengan berbagai misi perangnya

Film bernama The Hurt Locker merupakan film tentang perang militer Amerika Serikat pada tahun 2009 dengan disutradarai oleh Kathryn Bigelow serta dibintangi oleh artis Snthony Mackie, Brian Geraghty, Guy Pearce, David Morse, Jeremy Renner.

Film ini tayang pertama kali dalam sebuah acara Festival Film Venesia pada 4 September 2008 dan rilis tanggal 26 Juni 2009. Film ini awalnya bercerita seorang panglima Angkatan darat Amerika Serikat Sersan William James yang meneggantikan panglima perang yang telah lebih dahulu meninggal karena serangan di Baghdad.

Ia bersama teman-temannya yang merupakan satu tim bertugas menjinakkan bom berbahaya yang pada saat peperangan melawan pasukan perang Irak. Ia bertemu dengan Beckam dan Owen dan mereka mengajak bermain sepakbola. Ketika banyaknya aksi bom bunuh diri, ia mencoba meneliti satu persatu dan berusaha mencari serta sebisa mungkin menjinakkan bom yang dilekatkan pada tubuh mereka.

Film The Hurt Locker merupakan film yanag menggambarkan nama seorang pemain film bernama Jeremy Renner mampu menjalankan toko pemimpin perang bernama William James yang bermain sangat menawan dengan mempertontonkan aksinya yang sangat realistis dan mempu membuat banyak orang menyukainya. Ia memerankan tokoh utama dalam film ini sebagai pemimpin perang Amerika Serikat saat perang melawan pasukan perang Irak.

Kemudian film The Hurt Locker pada dasarnya merupakan sebuah film yang sayang untuk dilewatkan, dan diharapkan tak hanya menghadirkan sebuah film dengan materi dan kualitas yang tidak biasa-biasa saja, namun disajikan dengan visualitas yang sangat indah, mampu menghadirkan suasana mirip seperti aslinya, dan dengan nanskah materi yang sistematis dengan aksi para pemain film yang mampu menjalankan perannya sesuai aslinya.

Tokoh utama yang sangat mengesankan adalah William jammes yang membuat banyak penonton terpukau dengan melakukan serangkaian tugasnya dan dia benar-benar seorang pahlawan militer yang tak takut akan mati dengan melawan para gerilyawan pasukan perang Irak, James melengkapi banyak adegan di film ini dengan serangkaian aksinya yang heroik dengan mencari keberadaan bom yang berbahaya dan kemudian menjinakkannya.

Peran seorang Jeremy Renner mampu memainkan tokoh William James yang bermain sangat heroik sebagai pahlawan militer yang mampu menjinakkan banyak bom yang disebar oleh gerilyawan Irak dengan mempertaruhkan nyawanya sendiri. Sosok seorang William James benar-benar selalu muncul di setiap adegan di dalam film ini, dengan karakternya yang mampu menarik simpatik banyak orang.

William James tokoh pemberani dalam film ini, seakan-akan ia tak takut dengan ancaman kematian yang selalu saja ada disetiap langkahnya.  Adegan-adegan seperti tembak-tembakan, ledakan-ledakan membuat suasana film mencekam, dan membuat jantung berdebar-debar. Begitu pula James yang tokoh yang sangat pemberani dan heroik melawan berbagai ancaman berbahaya di wilayah tugasnya.

Begitu cerita dari film yang bertemakan perang ini dengan berlatar belakang dari sebuah cerita nyata antara kelompok militer Amerika Serikat dengan pasukan gerilyawan Irak. Semoga menjadi rekomendasi film aksi perang buat kalian yang menyukai film aksi.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra K