Film

5 Film Korea Yang Berhasil Masuk Box Office 2019 Berdasarkan Ranking Penonton

Selain drama korea, film – film bergenre action, petualangan juga tidak kalah serunya untuk kamu tonton. Seperti yang kita tahu, film korea yang banyak di produksi oleh sutradara dan produser yang luar biasa telah menghasilkan sebuah karya yang begitu patut untuk kita ancungi jempol. Berikut ini ada 5 film korea yang masuk dalam kategori box office 2019 berdasarkan ranking penonton ? Penasaran ? Yuk simak berikut ini.

1. Extreme Job

Film bergenre komedia Extreme Job ini telah menempati posisi pertama sebagai film Korea box office 2019 dengan meraih 16 juta penonton sepanjang penayangannya. Film ini juga berhasil meraih penonton dengan film komedi terlaris sepanjang masa.

Selain itu, Film Extreme Job juga berhasil menjadi film Korea Selatan yang terlaris nomor dua sepanjang masa, melewati film Along With the Gods: The Two Worlds (2017) dengan jumlah penonton sebanyak 14,4 juta. Dengan posisi pertama yang masih diraih oleh The Admiral : Roaring Currents (2014) dengan jumlah penonton sebanyak 17,6 juta.

Film Extreme Job menceritakan mengenai lima orang detektif yang sedang menangani kasus narkoba. Mereka juga mendirikan restoran ayam bergaya Korea sebagai bagian dari misi penyelidikan dan penyamaran rahasia untuk mengekspos akar kejahatan tersebut. Namun, ada beberapa masalah yang tidak terduga terjadi ketika restoran tempat mereka bekerja mulai terkenal. Kelima detektif polisi ini adalah ketua tim Go yang diperankan oleh Ryoo Seung Ryong, Detektif Jang  yang diperankan oleh Lee Ha Nee, Detektif Ma yang diperankan oleh Jin Seon Kyu, Detektif Young Ho yang diperankan oleh Lee Dong Hwi dan Detektif Jae Hoon yang diperankan oleh Gong Myung. Film ini disutradarai oleh Lee Byeong Hun yang telah memproduksi beberapa film komedi populer seperti Sunny (2011), Twenty (2015), Love Forceast (2015), dan What a Man Wants (2018).

Baca juga  Song Ji Hyo Mengejutkan Staff Running Man Dengan Seberapa Jauh Dia Akan Menghemat Uang Pada Misi Episode 464

2. Parasite

Mendengar namanya pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Film Parasite ini juga masuk sebagai film box office 2019 dengan jumlah penonton terbanyak. Film yang disutradarai Bong Joon Ho ini berhasil mendapatkan lebih dari 10 juta penonton, yaitu dengan total sekitar 10.249.000 penonton.

Film Parasite menjadi film kedua bagi Bong Joon Ho yang berhasil meraih 10 juta penonton, setelah film sebelumnya The Host yang tayang pada Tahun 2006 yang lalu. Parasite juga dipilih oleh Dewan Film Korea atau The Korean Film Council (KOFIC) sebagai nominasi Film Asing Terbaik di Piala Oscar 2020. Parasite merupakan film dengan genre antara komedi dan thriller yang membahas pembagian kelas ekonomi yang begitu terlihat antara dua keluarga dengan cara yang gelap tetapi masih ada unsur komedinya. Film ini menceritakan tentang hubungan yang tidak terduga antara dua keluarga, yaitu keluarga Gi Taek yang diperankan oleh Song Kang Ho dan keluarga Tuan Park yang diperankan oleh Lee Sun Gyun.

3. E.X.I.T

Film E.X.I.T yang bergenre komedi, action, fantasy ini telah berhasil meraih 9 juta penonton. Dibintangi oleh Yoona SNSD dan aktor Jo Jung Suk, film E.X.I.T telah berhasil mencapai satu juta penonton lebih cepat dari sederet film populer Korea Selatan, seperti Extreme Job (2019), Along with the Gods: The Two Worlds (2017), Veteran (2015), The Thieves (2012), Assassination (2015), Ode to My Father (2014) dan Miracle in Cell No. 7 (2013), yang di mana semua film tersebut telah berhasil mencuri perhatian 10 juta penonton di box office. Film E.X.I.T sendiri merupakan film bencana, yang menceritakan tentang Yong Nam yang diperankan oleh Jo Jung Suk yang telah lama menganggur. Yong Nam mengadakan perayaan ulang tahun ke – 70 tahun untuk ibunya di sebuah gedung mewah. Di gedung tersebut, Yong Nam bertemu dengan Ui Joo yang diperankan oleh Yoona yang dimana merupakan teman waktu jaman kuliah dulu. Namun, saat sedang menikmati suasana ulang tahun tersebut, terdapat pemberitahuan tentang gas beracun yang tersebar ke seluruh kota.

Baca juga  6 Lulusan Produce 101 Yang Menjadi Aktor Saat Ini

4. Money

Film Money yang dibintangi aktor Ryu Jun Yeol telah berhasil menempati posisi ke – 4 sebagai film Korea box office tahun 2019. Yang dimana film ini berhasil menarik 4,39 juta penonton selama penayangannya. Film Money merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yang menceritakan tentang seorang broker baru bernama Il Hyun yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol ini ingin menjadi orang yang kaya raya. Dia kemudian bertemu dengan seorang penipu pasar saham yang misterius bernama Beon Ho Pyo yang diperankan oleh Yoo Ji Tae ini meminta Il Hyun untuk membantunya merintis pasar saham tipuan yang dia rancang. Keduanya kemudian menyusun sebuah rencana untuk mendapatkan uang yang banyak untuk menjadi milyader. Kemudian, bisnis ini dicurigai oleh Han Ji Ceol yang diperankan oleh Jo Wo Jin sebagai seorang supervisor jasa finansial. Setelah Han Ji Ceol muncul, kedua penipu tersebut mulai menghadapi masalah – masalah yang tidak kunjung selesai.

5. The Gangster, The Cop, The Devil

Film dengan genre thriller ini dibintangi oleh Ma Dong Seok yang berhasil meraih posisi ke – 5 sebagai film box office 2019 dengan jumlah penonton terbanyak yaitu total sekitar 5,33 juta penonton. The Gangster, The Cop, The Devil menceritakan tentang aksi kriminal dua orang pria yang bekerja sama mencari pelaku pembunuhan berantai dengan julukan ‘K’. Salah satu di antara mereka merupakan bos yang berhasil selamat dari perburuan yang dilakukan oleh sang pembunuh, sedangkan pria satunya merupakan polisi yang dijuluki “anjing gila” dari satuan khusus yang bertekad untuk menangkap para penjahat hingga akhir. Film yang disutradarai oleh Lee Won Tae ini juga akan diremake ulang di Hollywood, amerika serikat. Selain itu, film yang dirilis pada 15 Mei 2019 yang lalu ini, telah terjual di 104 negara termasuk Kanada, Jerman, Perancis, dan Cina.

Baca juga  Merilis Ulang, Adegan Tambahan Avengers : Endgame Sekarang Akan Ada di Akhir Film

Itulah ke – 5 film korea yang berhasil masuk sebagai film box office tahun 2019. Apakah kamu sudah menontonnya ? Selamat menonton !

Related posts
Film

5 Alasan Film Parasite Wajib Kamu Tonton