Follower IG Mu Kurang? Baca Ini

Follower IG Mu Kurang? Baca Ini 1

Pada jaman ini instagram merupakan salah satu media sosial yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita sehari – hari. Terutama dimasa pandemi seperti saat ini jumlah orang maupun waktu yang digunakan untuk membuka instagram semakin bertambah. Tidak sedikit dari kita yang ingin memanfaatkan momen ini untuk menambah follower instagram kita. Barbagai tujuan menjadi motivasi untuk menambah follower instagram kita mulai dari sekedar ingin menjadi populer, menjadi influencer sampai dengan menjalankan bisnis. Ya, semua itu bisa kita capai dengan instagram jika kita tahu bagaimana  memanfaatkannya secara optimal, termasuk menambah follower.

Ada berbagai macam cara yang dilakukan orang untuk menambah follower. Beberapa contohnya seperti, membeli follower, mengirim DM agar di follow, meminta follback, dst. Kamu bisa mengikuti cara – cara tersebut untuk menaikkan jumlah follower mu. Namun, jika kamu tidak mengerti prinsip dasar untuk mendapatkan follower maka jumlah follower kamu akan sulit untuk bertambah(jika tidak beli follower)

Salah satu kesalahan terbesar orang – orang yang ingin menaikkan follower instagram adalah mereka hanya terfokus untuk memasukkan konten seputar diri mereka sendiri (selfie, instagram story, status, dll). Hal ini bisa kamu lakukan jika kamu adalah sosok selebriti atau wanita berparas cantik yang tidak keberatan mengunggah foto – foto sexy. Namun jika kamu hanyalah orang biasa yang ingin menambah follower instagram kamu maka kamu wajib mengikuti prinsip yang akan diberikan dalam artikel ini.

Jika kamu ingin menambah follower instagram ada satu prinsip kunci yang harus kamu pahami dan ikuti. Prinsip ini adalah prinsip yang diikuti oleh setiap orang ataupun influencer yang memiliki banyak follower (follower asli) entah mereka sadar ataupun tidak. Namun yang pasti, ketika kamu melihat instagram mereka kamu bisa menemukan bahwa mereka semua menggunakan prinsip yang sama. Ketika kamu bisa megaplikasikan prinsip ini ke dalam instagram kamu maka pastinya jumlah follower instagram kamu akan bertambah.

satu prinsip kunci yang harus kamu ingat dalam menaikkan follower instagram kamu adalah value atau nilai. Pertanyaan yang harus kamu jawab mengenai sosial media mu jika kamu ingin menambah follower adalah nilai apa yang bisa kamu berikan kepada follower mu melalui instagram? Ketika instagram kamu bisa memberikan sebuah nilai kepada orang yang melihat maka instagram mu bisa bermanfaat. Pada dasarnya ada 2 manfaat utama yang bisa diberikan melaui instagram. Kamu bisa memberikan konten yang menghibur ataupun yang informatif. Saat orang – orang yang melihat instagram mu merasakan bahwa konten didalamnya bisa memberikan sebuah manfaat kepada mereka (entah hiburan atau informasi) maka hampir bisa dipastikan mereka akan mengikuti instagram mu.

Lalu bagaimana dengan selebriti yang hanya memasukkan konten seputar diri mereka (selfie, instagram story, status, dll) nilai apa yang mereka berikan? Pada dasarnya status selebriti yang mereka sandang sudah merupakan sebuah nilai bagi fans mereka. Sehingga konten – konten yang mereka masukkan di instagram mereka walaupun hanya seputar diri mereka, akan dianggap lebih bernilai atau bermanfaat oleh fans selebriti tersebut ketimbang konten yang sama namun dari orang yang bukan selebriti.

Setelah kamu berhasil memberikan konten – konten yang bermanfaat bagi orang lain, maka hal selanjutnya yang tak kalah penting untuk kamu lakukan adalah menjaga konsitensi. Kamu perlu menjaga konsistensi instagram mu agar tetap memberikan manfaat bagi orang lain melalui konten yang kamu masukkan. Karena sekedar memasukkan konten yang bermanfaat satu atau dua kali tidaklah cukup untuk menambah follower. Kamu perlu konsistensi karena ada waktu yang diperlukan untuk menambah follower instagram mu. Konsistensi juga akan menjaga follower kamu tetap “awet” karena ketika kamu tidak lagi konsisten dengan konten bermanfaat yang dimasukkan maka kemungkinan besar follower kamu akan menggap instagram mu tidak lagi memberikan manfaat sehingga mereka memutuskan untuk tidak lagi mengikuti instagrammu.

Jadi prinsip sederhana yang harus terus kamu ingat ketika ingin menaikan follower adalah memberikan nilai atau menfaat kepada orang yang melihat instagrammu. Setelah kamu bisa menjalankan prinsip ini, hal yang selanjutnya adalah kamu perlu menjaga konsistensi dari instagrammu agar bisa terus memberikan manfaat bagi orang lain.

Selamat mencoba…

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rain G