Food

5 Buah & Sayur Yang Melambangkan Cinta

Jika orang biasanya menggunakan bunga mawar ataupun coklat untuk mengungkapkan rasa cinta kepada pasangannya, mungkin sudah sangat umum. Namun tahukan kamu, selain bunga mawar ataupun coklat, ternyata ada loh, buah dan sayur yang juga melambangkan cinta.

Selain murah dan mudah didapatkan, memberikan buah dan sayur kepada pasangan juga merupakan ide kretif bagi kamu yang bosan dengan bunga mawar. Mengekspresikan rasa cinta dengan buah dan sayur ini meski terkesan tidak umum, namun cara ini sudah dilakukan dibelahan dunia dari zaman kuno hingga modern.

Berikut ini, 5 buah dan sayur yang melambangkan cinta: 

1. Apel

Buah apel selama abad pertengahan, diyakini orang Eropa memiliki afrodisiak yang diklaim dapat meningkatkan gairah seksual seseorang. Orang Eropa menggunakan buah apel ini dalam ritual cinta.

Dalam budaya orang Eropa, jika seorang wanita ingin mendapatkan pria yang dicintai, sang wanita akan tidur dengan buah apel yang ditaruh dibawah lengannya. Kemudian membujuk pria yang dicintainya untuk memakan buah apel tersebut pada keesokan harinya. Dengan harapan sang pria akan jatuh cinta setelah mengonsumsi apel.

 

2. Buah delima

Buah delima merupakan perlambang pernikahan dengan orang romawi. Pengantin wanita dalam bangsa romawi akan menggunakan karangan buah delima saat menikah. Sementara itu, di negara China, buah delima melambangkan kesuburan. Buah delima ini biasa diberikan sebagai hadiah pernikahan yang berarti “seratus biji” atau lebih tepatnya “seratus anak laki-laki”.

 

3. Stroberi

Sebuah legenda mengatakan jika mematahkan dua buah stroberi yang saling menempel kemudian, memberikan satu buah yang lain kepada orang lain, maka kedua orang tersebut akan saling jatuh cinta.

 

4. Bayam

Apakah Anda sedang menyukai orang secara rahasia?. Jika ia, hadiahkan orang tersebut dengan kertas berwarna hijau bayam. Di Jepang, bayam adalah simbol cinta rahasia. Orang-orang akan membungkus hadiah dengan kertas berwarna hijau bayam, sebagai ungkapan gairah.

 

Baca juga  Menyambut Hari Kemerdekaan, 5 Gerai ini Telah Siap Memberikan Diskon dan Promo Yang Menarik

5. Wortel

Wortel diklaim sebagai afrodisiak dan simbol kesuburan. Pada tahun 1870-an, orang-orang di Teheran makan wortel yang direbus dalam gula sebagai afrodisiak.

Sementara di Skotlandia, terdapat perayaan Domhnach Curran atau minggu wortel. Para perempuan akan pergi keladang untuk membeli wortel beberapa hari sebelum festival st. Michael. Minggu wortel merupakan bagian dari festival st. Michael. Dalam minggu wortel wanita akan memberikan wortel kepada pasangannya yang melambangkan kesuburan.

Related posts
Food

Selain Salak, 5 Buah ini Memiliki Kulit Yang Sulit Untuk di Kupas

Beauty

5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikanmu

FoodKesehatanLifestyle

Vegetarian Harus Melakukan ini Agar Sayuranmu Tetap Segar dan Tahan Lama

RelationshipRomanceWoman

9 Tips Jitu Curi Perhatian Cowok, Bagi Cewek Jomblo