Food

6 Burger Lezat Dari Berbagai Negara Yang Wajib Kamu Coba

Siapa yang tak kenal burger. Makanan perpaduan karbohidrat, sayur dan daging ini sudah cukup dikenal oleh lidah orang Indonesia. Burger, sudah menjadi makanan yang mudah di temukan di berbagai negara. Selain banyak macamnya, burger juga memiliki banyak varian yang berbeda di setiap negara.

Nah, bagi kamu penggemar sajian western yang satu ini. Kamu wajib mencicipi 6 burger dari berbagai negara ini. 

1. Blacows, Tokyo

Jika kamu berkunjung ke Tokyo, jangan hanya sushi atau kimchi yang kamu cicipi. Tapi, kamu juga wajib mencicipi burger Blacows. Sajian burger di Blacows ini memiliki ciri khas tersendiri. Burger Blacows dihidangkan dengan daging kuroge wagyu pilihan, acar Italia, roti Perncis, hingga homemade barbeque sause, dan ada rasa yakiniku diatasnya. Disana kamu juga bisa memilih toping sendiri, bahkan selada dan tomat.

Hemmm,,,, menggiurkan bukan. Jangan lupa dicicipi jika kamu berkunjung ke negri sakura.

 

2. Hamborgarafabrikkan, Islandia

Hamborgarafabrikkan, juga memiliki ciri khas. Sajiannya menggunakan hidangan cheese burger dengan roti petak isi keju, daging sapi berkuakitas terbaik, dan bawang merah.

Burger dari Islandia ini juga menyajikan burger dengan saus mesquite, saus cabai merah dan saus cabai hijau serta siraman yogurt mangga salsa. Dijamin  jika burger ini ada dihadapanmu kamu tak akan bisa menolaknya.

 

3. To-Die-For Burger, Singapura

Jika kamu seorang pecandu truffle, mungkin sudah waktunya untuk melakukan perjalanan ke Singapura. Negara maju ini memiliki sebuah tempat yang memiliki menu To-Die-For Burger dan The Truffle Burger.

To-Die-For Burger dibuat dengan daging sapi yang lebut dan roti brioche yang ringan. Yang khas dari burger ini adalah campuran selada, acar, dan keju cheddar yang kemudian disiram dengan homemade sauce. Burger yang satu ini, juara kalo soal rasa.

 

Baca juga  5 Makanan Khas Jawa Yang Paling Enak dan Bikin Kangen

4. Illegal Burger, Oslo

Illegal Burger adalah nama sebuah restoran di Oslo, Norwegia yang menyajikan Burger yang sedikit beda dengan burger lainnya. Resto ini, benar-benar memperhatikan kualitas daging, keju, hingga roti yng di panggang menghunakan arang.

Seperti burger lainnya  Illegal Burger juga memiliki ciri khas dengan rasa roti yang manis dan ringan, serta pemanggangan roti yang unik, yaitu menggunakan Josper.

 

5. Burger Table, Brasil

Jika kamu berencana mengunjungi, negara Brasil, jangan lupa untuk mampir ke restoran yang bernama  Burger Table. Resto ini menawarkan burger dengan daging sapi yang lezat. Burger tAble juga dilengkapi dengan truffle dan tekur yang lumer dibagian tengah burger.

 

6. The Butchers Club Burger, Hongkong

Tak kalah dengan negara lainnya, Hongkong juga memiliki sajian burger yang menggiurkan. The Bucther Club Burger  memikiki menu burger yang khas, yang disajikan dengan bacon maple-glazed, keju cheddar dan saus bawang spesial, serta kentang goreng yang berisi daging cincang. Dijamin lezat untuk kamu cicipi.

Nah,,, itu dia, 6 burger dari berbagai negara yang wajib kamu cicipi saat mengunjungi negara tersebut. Kamu juga bisa membandingkan dengan burger yang pernah kamu coba sebelumnya. Selamat mencoba.