Food

7 Sajian Kopi Unik di Dunia Yang Harus Kamu Cobain Sebagai Caffeine Addict

kopi unik

Budaya minum kopi sudah menjadi budaya umum yang di lakukan oleh kaum adam, baik di Indonesia ataupun di negara lainnya. Minum kopi saat pagi hari sudah seperti sarapan bagi kaum laki-laki, apalagi jika ditemani makanan ringan sambil membaca koran. Sungguh nikmat rasanya.

Minum kopi saat pagi hari, dipercaya bisa membuat melek mata, sehingga tetap bisa menjalankan aktifitas dipagi hari. Tak heran yah, kopi sangat digemari, karena bisa menambah semangat.

Jika kopi sajian ala rumahan, hanya mencampurkan kopi dan gula, namun di beberapa negara memiliki sajian kopi unik yang wajib kamu cicipi. Kedai kopi di berbagai negara ini menyajikan kopi unik yang menjadi ciri khas negara tersebut.

Penasaran, seperti apa, sajian kopi unik dari berbagai negara yang menggiurkan untuk di minum? Berikut ini, 7 sajian kopi unik yang kami rangkum dari berbagai sumber dan wajib kamu coba di berkunjung kenegara tersebut.

1. Kopi telur, Vietnam

Budaya minum kopi di negara ini, sudah ada sejak dulu. Tak heran jika kamu berkunjung ke Vietnam sangat mudah menemukan kedai kopi. Sajian yang unik dari negara ini adalah, kopi telur atau eeg coffe.

Eeg coffe disajikan menggunakan kuning telur ayam segar. Kuning telur dikocok bersama susu kental manis dan gula hingga berbuih dan creamy. Kemudian kopi yang telah jadi dimasukan kedalam gelas, dan kuning telur dijadikan sebagai toping. Hemmm,,,, minum eeg coffe berasa makan yah, karena menggunakan campuran telur.

 

2. Kopi lemon, Italia

Pernah berkunjung ke Italia? Tidak hanya pizza yang terkenal di negara ini, namun juga kopi khas Italia yang mencampurkan kopi dengan lemon. Yap,,, jika di negara kita hanya mengenal lemon tea, di Italia terkenal dengan kopi lemon-nya.

Kopi ini sudah sangat umum. Taruh dua irisan lemon kedalam gelas, kemudian tuangkan kopi panas kedalam gelas tersebut. Kopi yang di gunakan adalah kopi khas Italia yaitu Espresso.

 

Baca juga  7 Makanan Yang Tidak Harus di Simpan Dalam Lemari Es

3. Coffe with tea, Hongkong

Sajian kopi dan teh dalam satu gelas kamu bisa menemukannya di Hongkong. Coffe with tea terbuat dari 4 campuran bahan yaitu teh hitam, lada, susu kental dan kopi. Perpaduan 4 bahan ini memberikan rasa yang kuat pada tegukan pertama.

 

4. Cafe touba, Senegal

Senegal, memiliki sajian kopi unik yang bernama cafe touba. Kopi ini di sajikan menggunakan lada yang di tambahkan saat kopi masih dalam proses pemanggangan. Rasa kopi khas bangsa Senegal, Meksiko ini di percaya memberikan khasiat bagi para peminumnya karena memiliki campuran rempah.

Kopi ini memberikan sensasi rasa yang pedas dan hangat, mungkin akan terasa berbeda rasanya dengan kopi lainnya bagi yang baru pertama kali meminumnya.

 

5. Kopi keju, Finlandia

Finlandia memiliki sajian kopi bernama lapland. Kopi ini disajikan menggunakan keju yang dipotong dadu. Potongan keju di masukan kedalam cangkir, kemudian tuangkan kopi kedalamnya.

Kebiasaan minum kopi dengan keju ini sudah menjadi budaya dikalangan bangsa finlandia. Tidak hanya di kedai kopi, namun juga disajikan di rumah. Hemm,,,, bagaimana rasanya? Patut untuk di coba.

 

6. Kopi pasir, Turki

Kopi memainkan peranan penting dalam gaya hidup dan kultur Turki. Tak heran jika Turki memiliki kopi yang khas, yaitu kopi pasir. Dan inilah yang membedakan kopi pasir turki dengan kopi lainnya terletak pada cara pembuatannya.

Kopi pasir menggunakan pasir yang sangat panas untuk menyeduh kopi, karena pasir panas diyakini dapat menawarkan pemanasan yang lebih konsisten.

 

7. Kopi susu, Indonesia

Nah, inilah sajian kopi unik dari Indonesia. Banyak kawula muda yang tergila-gila dengan rasa kopi ini. Indonesia yang juga negara penghasil kopi, menyajikan perpaduan kopi dan susu. Rasa kopi susu sangat cocok bagi para pemula yang tidak kuat dengan rasa pahit dari kopi. Kopi susu juga diklaim lebih ramah untuk lidah masyarakat umum.

Nah, penasaran dengan rasa sajian kopi unik ini? Jangan lupa mampir ngopi jika sedang berkunjung ke negara tersebut. Selamat mencoba.

Related posts
Lifestyle

5 Party Halloween di Dunia Yang Paling Unik dan Keren

Parenting

5 Fakta Unik Karakter Bayi Yang Lahir di Bulan Oktober

Budaya

10 Mitos Yang Tidak Masuk Akal Tentang Kehidupan Orang Jaman Dulu

BeritaTraveling

Unik, Kafe Ala Dunia Aladdin Bisa Kamu Rasakan Di Dunia Nyata