Formasi 6-3-1 Andai Diterapkan Saat Lawan Malaysia


Formasi 6-3-1 Andai Diterapkan Saat Lawan Malaysia

Laga pamungkas antara melawan timnas Malaysia akan digelar pekan ini, dan mengigat jika kembalinya Elkan Baggot yang merupakan tulang punggung timnas di lini belakang yang sangat menjanjikan, dan diharapkan akan segera mengisi pos lini belakang dengan beberapa pos lini pertahanan yang telah diisi sebelumnya.

Jika Elkan diturunkan, sementara Fachrudin, Dewangga dan Rizki Ridho turut serta bermain, akan jadi apa lini pertahanan timnas Garuda. Sementara Asnawi dan Pratama Arham masih menjadi pilihan utama STY di lini sayap.

Di lini tengah jika Evan Dimas masih ngepost di posisi Playmaker sebagai jenderal lini tengah, sementara dua pemain lain mengisi pos lini saya untuk memberikan dorongan aliran serangan disektor sayap, sementara sebagai ujung tombak Ezra diharapkan akan menjadi . finisher yang baik.

Ada posisi Asnawi dan Pratama yang bermain lebih kedepan saat serangan balik memberikan suplly bola ke winger mereka, Kambuaya atau Irfan Jaya dan Witan yang bergerak maju dan memeberikan tusukan ke lini sayap.

Sementara Elkan dan Dewangga bergerak lebih kedepan saat serangan balik, mereka bek dengan multi posisi dimana kemampuan bertahan dan menyerang sama-sama kuatnya.

Evan Dimas atau Kambuaya bersiap menerima suplly bola di lini tengah. Dengan dukungan dua pemain sayap yang agresif bergerak memberikan tusukan-tusukan cepat ke jantung pertahanan timnas Malaysia.

Begitulah kira kira jika formasi full parkir bus 6-3-1 diterapkan STY di , meski terbilang canggung, namun strategi tersebut tidak melulu bertahan, namun juga bisa bertahan ketat dan berbalik menyerang full pressing, dengan kemampuan pemain dwi fungsi.

Baca Juga

Exit mobile version