Franck Kessie Menikmati Kesempatan Luar Biasa Bermain untuk Barcelona

Franck Kessie Menikmati Kesempatan Luar Biasa Bermain untuk Barcelona

Franck Kessie mengungkapkan dia bersemangat untuk bermain di Barcelona, setelah klub Spanyol itu mengkonfirmasi penandatanganannya awal pekan ini.

Barcelona mengumumkan penandatanganan Kessie dan Andreas Christensen. Kontrak mereka masing-masing berakhir di Milan dan Chelsea pada musim ini.

Barcelona mesti menyeimbangkan pembukuan mereka dengan laporan yang mengaitkan Frenkie de Jong dan Ousmane Dembele untuk pindah jika gaji mereka tidak diturunkan.

Franck Kessie menegaskan dia berharap untuk bekerja di bawah Xavi, meskipun ada ketidakpastian di mana dia akan benar-benar bermain di lini tengah. Ia turut membantu Milan meraih gelar juara Liga Italia.

Baca juga  Kelebihan Diogo Jota Bagi Liverpool

“Ketika Xavi memanggil Anda, Anda melihat bahwa semua upaya Anda tidak sia-sia,” katanya saat tiba di Barcelona.

“Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan dia dan rekan-rekan saya (di Barcelona),” sambungnya.

“Ini adalah peluang besar. Barcelona adalah tim yang hebat, dan saya sangat senang.

Saya benar-benar ingin memulai dan memberikan yang terbaik. Saya adalah pemain yang bekerja keras setiap hari untuk memenangkan banyak hal,” harapnya.

“Di mana saya bermain, pelatih akan memutuskan. Dia akan tahu di mana saya bisa membantu tim dengan baik,” tuturnya.

Pemain berusia 25 tahun itu bermain di berbagai posisi di bawah asuhan Stefano Pioli di Milan, bahkan menghabiskan sebagian musim lalu sebagai gelandang serang.

Baca juga  Intip Kemegahan Stadion St. James Park, Rahasia Dibalik Keuntungan Newcastle United

Dia adalah sosok yang dapat diandalkan musim lalu juga, hanya absen tiga pertandingan liga, dengan pengecualian tugas internasional selama Piala Afrika Januari.

Pemain asal Pantai Gading itu juga mengungkapkan bahwa ia berharap untuk meniru prestasi rekan senegaranya dan idolanya Yaya Toure, yang memenangkan Liga Champions satu-satunya bersama Barcelona pada 2009.

“Idola saya adalah Yaya Toure,” kata Kessie.

“Dia adalah pemain hebat dan pemain Pantai Gading, seperti saya. Saya cukup beruntung bermain dengannya dan saya ingin memiliki karir sebaik dia.” tutup Franck Kessie.

Baca juga  Debut Manis Egy Maulana Vikri

Barcelona tak perlu mengeluarkan biaya transfer sebab kontrak Kessie di AC Milan sudah habis per 30 Juni silam. Barcelona mengikat Kessie dengan empat tahun masa kerja sama.

Franck Kessie dipagari klausul pelepasan senilai senilai 500 juta euro atau 7,8 triliun rupiah di Barcelona.

Jika ada klub yang berminat mengontrak Franck Kessie dari Barcelona sebelum masa kontraknya habis, maka syaratnya adalah mahar senilai 500 juta euro. Ia bakal berada di Camp Nou sampai 2026 mendatang.***

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Joko Yuliyanto