Fungsi Tak Terduga Bedak Bayi Dibalik Wanginya yang Memanjakan

Fungsi Tak Terduga Bedak Bayi Dibalik Wanginya yang Memanjakan 1

Hampir semua ibu menggunakan bedak bayi untuk sekadar mengharumkan atau mencegah ruam dan biang keringat pada bayi. Wanginya yang lembut dan menyegarkan saja sudah cukup menjadi alasan untuk digunakan. Tapi tahukah kamu, sebenarnya ada banyak manfaat bedak bayi yang mungkin tidak pernah kamu ketahui. Di balik wanginya yang menyegarkan, bedak bayi adalah produk yang relatif murah dan sangat berguna yang pasti akan membantumu.

Dry Shampoo Darurat

Fungsi Tak Terduga Bedak Bayi Dibalik Wanginya yang Memanjakan 3

Terlalu sering terpapar sinar matahari dan polusi dapat menyebabkan rambut kita menjadi lepek dan berminyak. Jika kamu tidak sempat keramas, cukup gunakan bedak bayi sebagai shampo kering. Cukup dengan menaburkannya ke sisir dan kemudian menyisir rambutmu hingga ke akarnya. Bedak bayi dapat menghilangkan minyak dan membuat rambutmu segar dan wangi.

Shampo Hewan Peliharaan

Jika hewan peliharaanmu membutuhkan sedikit penyegar rambut atau ingin menghilangkan penumpukan minyak, bedak bayi bisa menjadi solusinya. Hewan peliharaanmu pun pasti lebih menyukainya daripada harus terkena air. Cukup gosokkan sedikit bedak bayi ke rambut hewan peliharaan, biarkan beberapa menit, dan kemudian sikat secara perlahan.

Menghilangkan Noda Minyak pada Pakaian

Minyak yang menempel pada pakaian tentu akan meninggalkan bekas. Untuk menghilangkannya, taburkan bedak bayi pada noda bekas minyak. Setelah didiamkan beberapa saat, sikat dengan perlahan bedak yang tersisa. Ulangi hingga noda minyak menghilang, dan lanjutkan dengan mencucnya seperti biasa.

Mencegah Goresan

Saat kita bergerak, pasti terjadi gesekan antar tubuh atau tubuh dengan benda di sekitar. Untuk mencegahnya, gunakan bedak bayi pada anggota tubuh yang sering terkena gesekan.

Menyegarkan Sepatu

Sepatu yang kita pakai tentu telah menyerap keringat yang menyebabkan bau yang tidak sedap. Untuk menghilangkannya, taburkan bedak bayi di bagian dalam sepatumu. Diamkan semalaman dan bedak bayi akan terus menyerap kelembapan dan menghilangkan bau yang membandel, membuat sepatumu akan berbau lebih segar.

Menyegarkan Buku Berjamur

Fungsi Tak Terduga Bedak Bayi Dibalik Wanginya yang Memanjakan 4

Buku yang dibiarkan di tempat tertutup mungkin akan menjadi lembab dan ditumbuhi jamur. Untuk menghilangkannya, bedak bayi bisa menjadi solusi terbaik. Pertama, keringkan dulu buku tersebut dalam keadaan terbuka selama beberapa jam. Kemudian taburkan sedikit bedak bayi di setiap halaman, dan biarkan selama beberapa jam dalam keadaan buku tertutup. Selanjtnya sikat halaman buku dengan lembut dan bukumu akan kembali segar tanpa adanya jamur.

Menyejukkan Seprai

Pasti tidak nyaman rasanya jika harus tidur di seprai yang terasa tidak sejuk. Atau tidur dengan seprai yang belum sempat dicuci dan tidak sempat diganti. Untuk mengatasinya, taburkan bedak bayi dengan tipis. Bedak bayi akan menyejukkan dan mengharumkan sepraimu.

Mengusir Semut

Fungsi Tak Terduga Bedak Bayi Dibalik Wanginya yang Memanjakan 5

Semut dan hewan2 kecil seringkali mengganggu aktifitas sehari hari kita. Mungkin kamu harus mencoba untuk menaburkan bedak bayi untuk menghalagi hewan hewan kecil tersebut. Semut dan hewan hewan kecil tidak dapat melewati bedak bayi, sehingga kamu akan terlindungi.

Menebalkan Bulu Mata dan Pelengkap Maskara

Agar terlihat lebih tebal, kamu tidak perlu menggunakan bulu mata palsu. Kamu bisa memanfaatkan bedak bayi dengan mengaplikasikannya sebelum kamu menggunakan maskara. Bulu matamu akan terlihat lebih tebal dan panjang.

Membuat Riasan Lebih Tahan Lama

Fungsi Tak Terduga Bedak Bayi Dibalik Wanginya yang Memanjakan 6

Sebelum mengatur riasan, sebaiknya kamu menggunakan bedak bayi terlebih dahulu untuk menghilangkan minyak wajah dan membantu menjaga riasanmu tetap utuh sepanjang hari. Hal ini berlau juga untuk lipstick. Gunakan lipstick seperti biasa, lalu sapukan bedak bayi di bibir. Selanjutnya sapukan Kembali bibirmu dengan lipstick. Dengan begitu, kamu tidak perlu bolak-balik ke toilet untuk memperbaiki riasan yang mudah hilang. Bedak bayi juga bisa digunakan untuk mencerahkan warna riasan yang agak terlalu gelap.

Deodoran

Bedak bayi dapat mencegah bau badan dan menyerap kelembapan. Bedak bayi tidak akan membuat kulit ketiakmu hitam serta aman bagi pemilik kulit sensitive.

Dengan harga yang cukup terjangkau serta wanginya yang menyegarkan, ternyata bedak bayi memiliki banyak manfaat. Apakah kamu akan memasukkan bedak bayi ke dalam daftar belanjamu selanjutnya?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Shabrina