Gabriel Batistuta, Mesin Gol Terbaik Sepanjang Masa


Gabriel Batistuta, Mesin Gol Terbaik Sepanjang Masa 1

Gabriel Batistuta atau dijuluki Batigol begitu para fans setia Batistuta di penjuru dunia saat itu sering menamainya Batigol. Mengapa Batistuta dinamai batigol?Batigol dia mantan legenda Fiorentina yang sangat bersinar di Klub Serie A itu selama beberapa musimnya membela klub tersebut, dia yang sejatinya berposisi sebagai penyerang, disebut memiliki kemampuan luar biasa diatas normal.

Pria asal Argentina ini mampu menunjukkan kualitasnya dengan kemampuan mencetak gol yang luar biasa. Hal tersebut dibuktikan saat dirinya memperkuat Fiorentina selama sepuluh musim, dia sukses membuat gol-gol berharga Fiorentina dengan gol-gol berkelasnya ke gawang lawan.

Para bek kesulitan ketika ia harus berhadapan dengan penyerang berbahaya ini, begitu namanya batigol, ketika sudah dapat bola, tidak ada yang tidak mungkin bagi Batigol kecuali bola masuk ke gawang lawan, entah dalam posisi sulit atau posisi dalam pengawalan ketat, ia mampu membuat setiap pulang di kotak pinalti lawan menjadi sebuah gol-gol spektakuler. Begitulah awal mula mencuat nama Batigol. Sebelumnya akhirnya dia hijrah ke sesama klub Italia AS Roma. 

Prestasinya di Fiorentina sangat fantastis dari 300 penampilannya di Friulli, ia mampu melesatkan 200 gol ke gawang lawan, dengan mayoritas gol diciptakan dengan sepakan indah. Tak berbeda dengan sekarang, nama mega bintang Cristiano Ronaldo yang terkenal dengan gol-golnya yang indah, serta dikenal sebagai mesin gol terbaik saat membela MU, Real Madrid, serta Juventus.

Batistuta sendiri punya kelebihan dalam hal mencetak gol. Ia disebut mesin gol paling tajam, dimana ia memperkuat sebuah tim. Kemampuannya mengeksekusi bola ke gawang lawan itulah membuat dirinya disebut mesin gol terbaik sepanjang masa, meski jumlah gol dan ketenarannya tak seperti Cristiano Ronaldo ataupun Messi, namun sebenarnya dia memiliki kemampuan luar biasa sebagai seorang penyerang.

Namun kondisi sekarang tak begitu sama dengan Batistuta ketika masih berjaya, Ia sekarang harus menderita sakit pada kakinya, dan harus menjalani masa tuanya diatas tempat tidur. Rasa sakit itu muncul, ketika dirinya memperkuat Al Arabi, Qatar. Ia menceritakan bagaimana keadaannya sekarang, ia tak bisa berjalan, kakinya lumpuh, begitulah kondisi sang mesin pencetak gol terbaik sepanjang masa. Semua hanya bisa berdoa sang legenda Gabriel Batistuta dapat bangkit dan semangat menjalani masa tuanya, dengan mengingat kiprah luar biasanya di sepakbola.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap