Gagal Cetak Pinalti, Messi Cetak Rekor Bersejarah


Gagal Cetak Pinalti, Messi Cetak Rekor Bersejarah

menghadapi dalam lanjutan La liga jornada ke 14, Sabtu 19/12/20. Bermain dikandang, ditahan imbang dengan skor 2-2. Goal dicetak oleh 45+4′ dan Araujo 52′ sedangkan goal dicetak oleh Diakhabi 29′ dan Gomez 69′. Sempat unggul melalui Araujo gagal meraih poin penuh berkat goal yang dicetak Maxi Gomez.

Meskipun gagal meraih poin penuh, berhasih memecah rekor unik. Goal ke gawang merupakan gol ke-643 yang dicetak untuk , menyamai goal yang dipersembahkan untuk Santos. Goal legenda Brazil tersebut telah bertengger dipuncak sebagai goal terbanyak dalam satu klub selama 46 tahun. Artinya satu goal lagi akan melampaui rekor tersebut.

Proses terjadinya goal

Berawal dari penalti yang didapat oleh usai Antoine Griezmann dijatuhkan di kotak terlarang. menjadi eksekutor penalti tersebut, namun gagal melakukannya. Tendangan ke arah kanan gawang bisa ditepis oleh  Jaume, kiper . Saat eksekusi penaltinya gagal, langsung bersiap ketika Jordi Alba mendapat bola rebound tepisan kiper. Jordi Alba langsung melepaskan tembakan namun membentur pemain . Arah bola liar tersebut menguntungkan di muka gawang. sukses menyundul bola sambil menjatuhkan diri. Ia sukses mengirim bola masuk ke gawang meskipun badannya sempat membentur tiang.

 

Komentar usai rekornya disamai

Mengetahui goalnya disamai Messi, memberikan pesan yang menyentuh melalui instagramnya.

“Ketika hati Anda dipenuhi dengan cinta, sulit untuk mengubah jalan Anda. Seperti Anda, saya tahu bagaimana rasanya memakai kostum yang sama setiap hari. Seperti Anda, saya tahu bahwa tidak ada yang lebih baik dari tempat kita merasa seperti di rumah sendiri. Selamat atas rekor bersejarah Anda, Lionel. Namun, yang terpenting, selamat atas karier indah Anda di . Cerita seperti kita, tentang mencintai klub yang sama begitu lama, sayangnya akan semakin jarang di sepak bola. Aku sangat mengagumimu, @leomessi.” bunyi pesan untuk messi

Baca Juga

Exit mobile version