Gak Suka Drakor?! Home Town Chachacha Bikin Kamu Mikir Lagi

Gak Suka Drakor?! Home Town Chachacha Bikin Kamu Mikir Lagi

Minggu-minggu belakangan muncul lagi kepermukaan mengenai film ini, entah di sosial media atau suggestion video di YouTube.

Film apa itu? yak, Home Town ChaChaCha. Untuk pemeran utamanya yaitu, Shin Min-a sebagai “Yoon Hye-Jin”, Kim Seon-ho sebagai “Hong Du-Sik” dan Lee Sang-Yi sebagai “Ji Seong-Hyun”.

Cerita bermula Yoon Hye-Jin sebagai dokter gigi pindah ke sebuah desa bernama Gongjin lalu bertemu Hong Du-Sik, seorang pekerja serabutan.

Tentu saja kamu sudah bisa membayangkan unsur drama romance sampai sini, izinkan saya menguraikan lebih lanjut lebih dalam tentang seri TV milik Korea Selatan ini.

Baca juga  Uhm Jung Hwa Adalah Sahabat Lee Jung Eun di Drama Our Blues
 
 

Selain dari sisi drama romance yang menarik kaum hawa, Home Town ChaChaCha ini juga memiliki cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Cerita diangkat dari perilaku masyarakat desa Gongjin dan beberapa set pengambilan gambar yang memang terlihat natural.

Peran masyarakat desa Gongjin juga memiliki andil yang cukup besar dalam film ini, diantaranya ada beberapa scene yang telah tertata sempurna sehingga terasa dekat dan nyata, sampai ada beberapa karakter manula yang ikut melengkapi film tersebut.

 
 

Umumnya kita semua mengetahui perilaku masyarakat desa yang setiap kali diceritakan pasti memiliki sisi uniknya.

Baca juga  Drama Korea "Zombie Detective", Zombie yang Suka Pakai BB Cream

Ditambah lagi peran Hong Du-Sik sebagai pekerja serabutan, tentu Kim Seon-Ho bisa membawakan karakter itu dengan sempurna, walaupun serabutan Hong Du-Sik tetap bisa memilih bekerja dengan banyak profesi loh, sekaligus memberikan arti sebuah pekerjaan dengan membantu warga desa Gongjin, termasuk Shin Min-A seorang dokter gigi dengan karakter tegas nan hangat. Sebuah pesan yang jarang diangkat dalam industri film belakangan ini.

Jadi untuk kamu yang belum memiliki pekerjaan, bisa memulai dengan membantu orang disekitarmu, hitung-hitung bisa jadi self project-kan? Ayo jangan mau kalah sama Hong Du-Sik! 

Baca juga  Lee Kwang Soo Harus Menemukan Pembunuh: Review Drama The Killer's Shopping List (2022)
 
 
Gak Suka Drakor?! Home Town Chachacha Bikin Kamu Mikir Lagi

Set pengambilan petang hari di tepi laut, peran warga desa yang unik juga sederhana, pekerja serabutan yang memilih tinggal di desa dengan segudang kemampuan serta dokter gigi yang memiliki sifat tegas juga hangat, ditambah lagi, Kim Seon-Ho sudah menjadi perbincangan publik dalam film drama Start Up pada 2020 lalu.

Wajar saja film ini memiliki rating nasional 10,3 pencapaian yang luar biasa untuk sebuah karya film.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Fitra Suseno