Gampang banget.. Scan QR code di aplikasi PeduliLindungi

Gampang banget.. Scan QR code di aplikasi PeduliLindungi

Siapa yang udah ngacung? saya udah dong pastinya hehe. bagi yang belum vaksin yuk jangan lupa vaksin juga ya, supaya -sama dan tenang. Jangan lupa juga nih sobat, bagi kalian yang udah vaksin dianjurkan sama buat unduh satu aplikasi   nih.  Aplikasi apakah itu?

Sobat sekalian pasti pernah denger dong aplikasi ? Yaps.. bener banget. Jadi bagi kalian yang sudah melakukan vaksinasi diwajibkan untuk mengunduh aplikasi tersebut. Selain sebagai syarat kita untuk masuk ke mall atau penggunaan moda (Screening), ternyata juga untuk memantau pergerakan kita lho guys. Jadi nanti dari aplikasi PeduliLindungi ini membantu pemerintah proses tracking.

Baca juga  5 Aplikasi Menggambar Terbaik untuk iPad

Kalau sudah mengunduh aplikasi PeduliLindungi, bagaimana ya menggunakannya? Oke guys.. Jadi disini kita akan sama-sama gimana sih pakainya? Langsung aja ya simak cara scan QR barcode di aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga  3 Alasan Mengapa UI/UX Designer Sangat Dibutuhkan!
Sumber : foto pribadi penulis
: pribadi penulis

1. Buka aplikasi PeduliLindungi yang sudah kalian unduh dan kalian sudah mendaftar sebelumnya.

2. Klik menu scan QR Code yang terdapat pada aplikasi PeduliLindungi.

3. Akan menu “aktifkan kamera”, kemudian sentuh “setuju”.

4. Jika sudah, arahkan kamera kalian ke QR Code yang telah tersedia di lokasi kalian.

Baca juga  6 Aplikasi Pemutar Video Otomatis Tersedia Di Google Play Store

5. Ketika keterangan check in lokasi sudah muncul, selamat.. kamu berhasil menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Gampang banget kan. Jangan lupa ketika kalian meninggalkan atau lokasi untuk melakukakan check out juga ya guys.

Sekian dulu ya guys cara scan QR Code pada aplikasi PeduliLindungi. Selalu terapkan anjuran pemerintah untuk melakukan 3M ya , Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

ALFANI WIDA PRATAMA