Gary Nevile Puji Allison Saat Pertandingan Liverpool vs Tottenham

Gary Nevile Puji Allison Saat Pertandingan Liverpool vs Tottenham

Legenda Manchester United Gary Neville mengakui jika Alisson adalah penjaga gawang yang spesial bagi Liverpool saat bermain imbang dengan Tottenham Hotspur saat pertandingan yang berlangsung hari Minggu (19/12/2021).

Seperti yang dilansir dari Sportskeeda, kedua tim saat itu masing-masing meraih satu poin setelah pertandingan dapat berakhir imbang 2-2, dengan Harry Kane, Diogo Jota, Andrew Robertson, dan Heung-Min masing-masing dapat mencetak gol.

Laga tersebut tak lepas dari kontroversi dan diisi dengan poin-poin yang dibicarakan selama awal hingga akhir pertandingan.

Andrew Robertson diusir kelapangan karena melakukan pelanggarang terhadap Emerso Royal saat skor menjadi 2-2. Sementara itu, banyak yang percaya jika Harry Kane seharunya tidak diberikan kartu merah karena dia sempat melakukan tekel kepada kapten tim nasional Skotlandia pada babak pertama.

Kiper Liverpool Alisson pun hangat menjadi perbincangan setelah dia melakukan kesalahan yang membuat Heung-Min Son dapat menyamakan kedudukan untuk Spurs. Namun, Kiper asal Brasil itu tetap solid di antara mistar gawang selama sisat pertandingan.

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, khususnya dia sangat terkesan dengan salah satu penyelamatan dari Alisson pada babak pertama. Dele Alli berusaha untuk dapat menghalau bola dari sudut kanan baah gawang setelah dia dapat dikecoh oleh Harry Kane.

Garry Neville pun berpendapat jiak Alisson adalah salah satu penjaga gawang yang spesial bagi Liverpool.

“Saya harus mengatakan, Alisson, dia adalah penjaga gawang yang spesial. Ini penyelamatan yang brilian,” kata Garry Neville.

Alisson pun membuat total tiga penyelamatan untuk Liverpool saat melawan Tottenham, tetapi dia mengeewakan dirinya sendiri dengan membuat sejumlah kesalahan yang membuat Heung-Min Son dapat mencetak gol.

Jurgen Klopp tidak senang dengan keputusan wasit saat pertandingan melawan Spurs.

Liverpool yang tampil tanpa sejumlah pemain kunci untuk pertandingan tandang mereka ke Tottenham Hotspurs, dan mereka tidak terlihat seperti mereka dalam ritme yang biasa.

Jurgen Klopp, bagaimanpun, dia merasa jika timnya bisa mendapatkan lebih banyak dari permainan jiak bukan karena wasit yang dia nilai buruk. Manajer asal Jerman itu pun berpendapat jika Harry Kane seharusnya dikeluarkan dari lapamngan dan Liverpool pun juga pantai mendapat penalti setelah Diogo Jota diduga dijatuhkan pada kotak penalti di babak pertama pertandingan.

Setelah kehilangan poin saat melawan Tottenham, Liverpool pun sekarang untuk bangkit kembali ketika mereka berjumpa Leicester City di Carabaou Cup pada hari Rabu (22/12/2021).

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah