Gelandang Leeds United Kalvin Phillips Akan Menyelesaikan Kepindahan ke Manchester City Minggu Ini


Gelandang Leeds United Kalvin Phillips Akan Menyelesaikan Kepindahan ke Manchester City Minggu Ini

Gelandang Leeds United Kalvin Phillips dilaporkan akan menyelesaikan transfernya ke Manchester City akhir pekan ini.

Manchester City telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani Kalvin Phillips dengan harga awal £ 42 juta yang bisa naik menjadi £ 45 juta dengan bonus terkait kinerja.

Kalvin Phillips akan mulai mengenakan sragam Juara Premier Inggris musim lalu dan akan bersaing dengan pemain papan atas seperti De Bruyne.

Kalvin Phillips akan mengakhiri kisah selama 12 tahun di Elland Road, di mana ia memainkan peran kunci dalam membantu Leeds United kembali ke Liga Premier Inggris.

Pemain berusia 26 tahun telah menjadi andalan tim nasional Inggris sejak permainan menariknya di Liga Premier Inggris.

Akan tetapi ia telah dikaitkan dengan pintu keluar setelah los blancos mengamankan posisi papan atas mereka pada hari terakhir.

Menurut Daily Mail, Phillips siap untuk menyelesaikan tes medisnya di Manchester City pada hari Jumat, dengan kepindahannya ditunda agar sang gelandang bisa menikmati liburannya.

Kontrak Phillips di Elland Road akan berakhir pada musim panas 2024, dan laporan itu menambahkan bahwa pria Inggris itu akan siap untuk berkomitmen pada kontrak baru, tetapi pembicaraan tidak dibuka.

West Ham United, Aston Villa, dan Newcastle United semuanya dikatakan tertarik untuk memboyong Phillips, tetapi pemain berusia 26 tahun itu tidak tertarik untuk pindah ke salah satu tim tersebut.

Phillips bersiap untuk meninggalkan Elland Road setelah mencetak 13 gol dan membuat 13 assist dalam 233 penampilan untuk klub di semua kompetisi, meskipun ia berjuang dengan masalah cedera di musim 2021/22.

Mantan pemain muda Wortley Juniors ini masih mencatatkan 20 penampilan di liga utama. 

18 di antaranya datang dari peluit pertama dan dimainkan 90 penuh dari enam pertandingan terakhir los blancos di Liga Premier Inggris.

Phillips akan tiba di Stadion Etihad sebagai pengganti Fernandinho, yang telah pergi sebagai agen bebas untuk bergabung kembali dengan Atletico Paranaense.

Pep Guardiola baru menyambut satu pemain ke klub sejauh musim panas ini, yakni Erling Braut Haaland.

Area bek kiri terbukti sangat bermasalah bagi Guardiola selama beberapa tahun terakhir, dan Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion dianggap berada di urutan teratas daftar mereka untuk bala bantuan defensif.

Dalam hal pengeluaran, orang-orang seperti Jayden Braaf, Pedro Porro dan Gavin Bazunu semuanya telah pergi bersama Fernandinho, sementara Raheem Sterling yang terkait dengan Chelsea bisa mengikuti kuartet pemain yang keluar.

Sementara itu, Leeds United telah bersiap untuk kepergian Kalvin Phillips dengan penandatanganan Marc Roca dari Bayern Munich, yang bergabung bersama Rasmus Kristensen dan Brenden Aaronson di Elland Road untuk musim baru.***