Generasi Millenial Candu Plagiasi?

Generasi Millenial Candu Plagiasi?

Berbicara tentang tentunya tidak bisa jauh dari segala aktivitas keseharian. Segala yang berhubungan dengan sering kali dijadikan buah bibir di lingkungan masyarakat. Hal ini karena adalah generasi yang hidup dengan didampingi kemudahan teknologi. Apalagi dengan keadaan saat ini, Indonesia yang telah ada di Era industri 4.0, dimana segala aktivitas keseharian telah melibatkan kecanggihan teknologi. Maka dari itu, diharapkan generasi dapat memanfaatkan kemudahan teknologi dengan memanfaatkan kreativitas dan inovasinya.

Namun melihat keadaan saat ini, Generasi pada kalangan murid dan mahasiswa dengan mudahnya melakukan . Nah apasih itu?. Mau tau ngga? Nih admin jelaskan yaa.

Baca juga  Cara Mengatasi Rendahnya Minat Membaca Buku pada Generasi Milenial

itu kegiatan mengambil karya orang lain tanpa izin terlebih dahulu. Bahasa kerennya copas (copy-paste) deh. Siapa sih penulis yang mau karyanya di copas. Pastinya ngga ada dong. Nah bagi kalian yang sering copas, coba deh pikirkan dahulu dampak yang didapat dari copas. Belum pernah kepikiran yaa dampaknya.

Sering kali kita melakukan copas tanpa melakukan pikir panjang. Yaa karena kepepet waktulah jadi kurang bisa mikir, ada yang sudah ketergantungan dengan internet. Nah berbagai alasan itu bisa menimbulkan efek bahaya dalam diri kita. Admin paparkan yaa dampak dari / copas.

Baca juga  5 Kebiasaan Yang Tanpa Disadari Bisa Membuat Kamu Dinilai Sombong Sama Teman

Dampak yang terjadi jika generasi membudayakan /copas:
1. Menimbulkan rasa ketergantungan untuk selalu melakukan copas
Jika kamu seringkali melakukan copas pada karya orang lain pasti menimbulkan rasa ketergantungan. Jadi ketika ada tugas, kamu selalu berpikir untuk cari jawaban di internet.

Baca juga  5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kesehatan Ginjal

2. Malas berpikir
Nah malas ini bisa terjadi karena kamu seringkali mencari jawaban di internet tanpa melakukan proses berpikir. Jadi bisa dikatakan, “udahlah ambil aja, tanpa perlu pikir ulang. Apakah jawaban itu sudah benar dan masuk akal.”

3. Mengurangi kreativitas dan daya inovasi

Nah setelah kalian tau efek . Mulai sekarang coba kurangi atau hilangkan ! Generasi wajib banget suka berpikir. Budayakan untuk tidak copas yaa.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Emiliya Fatmawati