Gianluigi Donnarumma Calon Penerus Buffon

Gianluigi Donnarumma Calon Penerus Buffon 1

Kabar mengejutkan diterima oleh kiper utama timnas Italia, Gianluigi Donnarumma. Meski saat ini telah membela klub besar kota Paris Paris Saint-Germain, namun dikabarkan ia mulai tak betah berada disana.

Bahkan dikabarkan Juventus tertarik untuk memboyongnya dan bisa jadi ia akan menjadi the next Gianluigi Buffon berikutnya kiper yang menjadi andalan Si Nyonya Tua dan timnas Italia tersebut.

Gianluigi Donnarumma Calon Penerus Buffon 3

Semenjak di PSG yang didatangkan dari klub rivalnya AC Milan, pada bursa transfer musim panas ini, ia hanya beberapa kali dimainkan sebagai starter.

Bahkan pemain dengan status bebas trasfer tersebut nmengaku ini situasi yang benar-benar menjengkelkan dan menjenuhkan mendapatkan situasi yang sama sekali tak berpihak kedua seratus persen.

Bisa jadi penerus Gianluigi Buffon

Bukan hanya karena sama-sama berkebangsaan Italia dan memperkuat skuad utama Italia sebagai kiper utama skuad Azzuri.

Namun kepiawaiannya mengawal gawangnya menjadi kredit poin tersendiri, apalagi baru saja ia sukses menjadi pahlawan Italia menjuarai trofi bergengsi di dataran Eropa tahun ini 

Teka teki di PSG

Situasi ini nyata dialami oleh Donnarumma kiper utama Italia ini, harus berjuang keras memperebutkan tempat utama di skuad PSG yang saat ini masih mempercayai Keylor Navas sebagai kiper utama PSG.

Ia hanya praktis baru dimainkan sebanyak dua kali selama musim 2021/2022 ini. Dan situasi buruk soal masa depannya jelas sangat berpengaruh, apalagi ia kiper berlabel kiper timnas yang baru saja juara kompetisi Piala Eropa.

Peluang di Juventus

Apa yang dialami Donarumma ini membuat Juventus kian besar untuk berpeluang mendapatkan kiper nomor satu Italia ini.

Apalagi dikubu Juventus, kiper utama Szczesny mengalami penurunan performa selama beberapa pertandingan terakhir nya bersama Juventus.

Namun Juventus tetap akan memantau perkembangan penampilan Donarumma bersama PSG selama beberapa pertandingan kedepan hingga tiba waktunya Juventus siap meminang pemain 22 tahun ini.

Jika benar-benar terjadi Donarumma hijrah kembali ke tanah Italia, ini akan menjadi sejarah baru bagi Donarumma dan bisa jadi ia akan menjadi kiper legendaris Juventus dan semakin memantapkan posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu di Italia, seperti yang dialami oleh Buffon selama karirnya di Italia.

Gelar Prestisius

Selain digadang gadang akan menjadi titisan Buffon di Juventus track record pemain satu ini sudah mujur diusiannya yang masih relatif muda 

Ia mendapatkan gelar pemain terbaik di Piala Eropa atau Euro 2021 ini, ia nyata-nyata telah dinobatkan dengan predikat sebagai pemain terbaik di ajang Euro 2021 atau Piala Eropa 2020 berkat aksi briliannya dibawah mistar tim Azzuri.

Ia juga sukses membawa timnas Italia meraih gelar bergengsi secara mengejutkan melalui drama adu pinalti atas Inggris dibabak final.

Ia sukses menyelamatkan Azzuri dari kekalahan, dan membawa Italia mengangkat trofi bergengsi di Eropa dengan dua kali save atau penyelamatan dari eksekusi pinalti pemain Inggris sekaligus mengantar ia sebagai pemain terbaik saat itu.

Tradisi kiper asli Italia klub Juventus

Sebuah tradisi turun temurun dimana sebenarnya Juventus selalu diperkuat kiper asli Italia sebjt saja Buffon yang lama membela Juventus dan menjadi ikon Juventus selama bertahun-tahun.

Ini kesempatan bagus bagu Donarumma untuk mengembalikan tradisi lama Juventus yang telah lama pudar seiring muncul kiper luar Italia yang mendominasi posisi penjaga gawang Bianconeri.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.