Gimana Cara Turun Berat Badan Dalam Waktu Seminggu ?


Gimana Cara Turun Berat Badan Dalam Waktu Seminggu ?

Hallo semua, semoga selalu dalam keadaan sehat. Dulu pas awal pandemi, dimana mahasiswa diminta untuk belajar secara online yang membuat aku kerjaannya, ya belajar makan minum tidur pokoknya unfaedah deh, hal hasil berat badan aku naik drastis, tau gk berapa ? sampai 61 kg dalam waktu 2 bulan yang awalnya 50 kg.

Nah, akhirnya aku ngelakuin berbagai macam hal untuk nurunin berat badan aku sampai sekarang BB aku mentok di 42-43 Kg. Mau tau tips nya? Yuk simak di bawah ini, hehehe

1. NIAT

Saat proses penurunan berat badan, pastinya hal yang harus dilakuin pertama kali adalah NIAT. Karna gk akan berhasil kalau gk ada niat dalam hati, nantinya ditengah-tengah jalan berhenti.

2. Atur Pola makan dan minum air putih

Jangan lupa sarapan, karna nantinya kalau gk sarapan akan nimbulin hasrat yang kuat untuk ngemil apalagi ngemil makanan berminyak dan berlemak dan juga aku waktu program penurunan berat badan hindari dulu makan malam dan juga porsi makan aku berubah dari yang besar jadi kecil tapi tetap makan intinya dan sebelum makan itu usahain minum dulu.

3. Olahraga

Nah jadi aku selama seminggu setiap sore selalu nge Zumba sekitar 20-30 menit. Zumba ini bisa dilakuin dirumah loh, jadi kalian tinggal download aja di youtube

4. Tidur yang cukup

Ketika kita kurang tidur akan merangsan hormon ghrelin di dalam tubuh untuk meningkatkan nafsu makan

5. Minum air rebusan jahe

Aku selalu ngelakuin ini setelah makan, karna emang jahe bermanfaat dalam menurunkan berat badan

Okee, sekian nih tips dari aku semoga bermanfaat hehehehe