Gintama: Kisah seorang Samurai pengangguran

Gintama

Total Episode : 353

Status : Belum tamat

Rating MAL (MyAnimeList) : 9

Review

adalah sebuah komik Jepang yang berlatar belakang di jaman Edo karya Sorachi Hideaki. ini pertama kali dipublikasikan pada tahun 2003. Sejak saat itu terus menjadi salah satu terpopuler di Jepang sampai sekarang yang membuatnya memiliki adaptasi -nya sendiri.

bercerita tentang kehidupan sehari-hari tokoh utamanya, yaitu Sakata Gintoki, yang mendirikan usaha bernama “Yorozuya” bersama dua temannya dan satu anjing. Mereka bersedia mengerjakan tugas apa saja asalkan dibayar agar dapat membiayai kehidupan sehari-hari.

Setting cerita ini sendiri merupakan Jepang zaman Edo yang telah terinvasi alien (amanto) yang membuat Jepang zaman Edo di memiliki teknologi maju layaknya masa depan namun dengan budaya layaknya Jepang zaman Edo di dunia nyata.

Gintama: Kisah seorang Samurai pengangguran
Jepang zaman Edo di

sendiri sangat terkenal dengan komedinya yang sangat kocak, meskipun komedi sendiri kebanyakan berkaitan dengan kultur Jepang.

Baca juga  Inilah 4 Anime yang Kematian Karakternya Sangat Disayangkan

Namun, tetap mampu membuat penonton dari luar Jepang sekalipun tertawa dengan lawakan-lawakan yang berkaitan dengan kultur Jepang tersebut meskipun harus dibantu dengan subtitle dan sedikit penjelasan mengenai referensi lawakan yang digunakan oleh penerjemah tersebut.

Hal ini membuktikan bahwa Gintama berhasil dalam mengemas dan menyajikan joke-jokenya yang berkaitan dengan kultur dan budaya Jepang dengan sangat baik tak hanya kepada penonton dari Jepang saja melainkan penonton dari luar Jepang juga.

Tak hanya joke yang berkaitan dengan budaya dan kultur Jepang saja, Gintama juga sering menampilkan joke yang mengambil referensi dari lain seperti , Dragon ball, Bleach, dan populer lainnya.

Hal inilah juga yang membuat Gintama unik dan nyeleneh, meski joke semacam ini mungkin susah terasa lucu bagi orang yang tidak paham referensinya (tidak menonton yang diambil referensinya/diparodikan).

Gintama: Kisah seorang Samurai pengangguran

Meskipun joke-nya unik dan nyeleneh, Gintama ini memiliki story bagus yang membuatnya sangat layak untuk Anda tonton.w

Baca juga  7 Karakter Dalam Naruto Ini Awalnya Jahat Kemudian Menjadi Baik

dalam Gintama juga masing-masing memiliki sifat yang unik dan menarik begitu juga dengan cerita asal usulnya. Contohnya saja seperti utama ini yang seorang pejuang perang legendaris namun setelah perang berakhir ia hanya menjadi seorang pengangguran yang hanya mengandalkan penghasilan dari bekerja serabutan.

lain juga tak kalah menarik dan unik, bahkan setiap punya lawakannya masing-masing yang sangat berbeda dari masing-masing dan biasanya lawakan - tersebut sangat berkaitan dengan cerita asal usulnya atau sifatnya.

Story di Gintama ini awalnya mungkin banyak yang merasa membosankan karena kebanyakan berisi arc yang tidak serius dan berisi lawakan saja. Namun, tenang saja karena story Gintama ini dikemas dan dikembangkan dengan sangat baik sehingga penonton tidak akan mudah bosan dengan ceritanya.

Baca juga  Jadwal Rilis Kimetsu No Yaiba Season 2, Misi Uzui Tengen Menyelamatkan Istrinya dari Iblis

Kualitas animasi di Anime Gintama ini lumayan memanjakan mata bahkan untuk sekelas anime mingguan. Namun, lama-lama anime Gintama ini tidak lagi menjadi anime mingguan sehingga animasinya pun menjadi semakin lebih baik dan lebih memanjakan mata karena pengerjaannya yang memiliki lebih banyak waktu.

Overall, Gintama adalah sebuah karya yang sangat bagus dan sarat akan nilai-nilai kehidupan meski dikemas secara konyol dan unik. Saya sangat merekomendasikan anime ini bagi orang yang ingin menikmati anime yang lucu, namun juga menegangkan dan menyentuh serta memiliki banyak unsur fantasi. Namun, saya sarankan bagi anak kecil untuk tidak menonton seri ini, karena terdapat banyak lelucon dewasa yang tidak baik untuk anak-anak.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Anas

   

Hanya seorang manusia yang suka menonton anime, bermain game, menonton youtube, melihat dan terkadang membuat meme, menulis artikel dan masih banyak lagi kegiatan yang tidak terlalu berguna bagi bangsa dan negara.