Gratis Cara Klaim Kaca Mata Dengan BPJS Kesehatan

Gratis Cara Klaim Kaca Mata Dengan BPJS Kesehatan

() memfasilitasi pesertanya untuk mengklaim kaca mata secara gratis sesuai hak kelas rawat pada yang bermitra dengan Kesehatan di permasing-masing Daerah di seluruh wilayah Indonesia, adapun besar bantuan yang di tanggung oleh untuk permasing-masing kelas adalah:

  1. Kelas 1 (satu ) Rp. 300.000,-
  2. Kelas 2 (dua) RP. 200.000,- dan
  3. Kelas 3 (tiga) Rp. 150.000,

Alur persyaratan bagi peserta yang hendak melakukan klaim tersebut, sebagai berikut:

  1. Peserta harus meminta Surat Rujukan terlebih dahulu ke Puskesmas atau pada Paskesnya masing-masing, guna melakukan pemeriksaan mata yang ditangani langsung oleh dr. Spesialis Mata di Rumah Sakit.
  2. Peserta melakukan pemeriksaan mata pada dr. Spesialis Mata di Rumah Sakit yang telah ditentukan dalam surat rujukan.
  3. Peserta diharuskan membawa hasil resep pemeriksaan mata yang dilampiri Surat Elegibilitas Peserta dan Surat Legalisasi Pelayanan yang didapat dari pihak Pelayanan di Rumah Sakit.
  4. Peserta dapat mengklaim kaca mata sesuai ukuran Resep di yang bermitra dengan Kesehatan sesuai bantuan yang ditentukan dari permasing-masing kelas.
Baca juga  Manfaat dan 4 Tips Cara Memilih Kacamata Anti-UV

Ada beberapa catatan yang perlu anda ketahui, mengenai lampiran Surat Legalisasi Pelayanan tidak semuanya pihak Rumah Sakit itu memberikan kepada peserta yang hendak mengklaim kaca matanya menggunakan Kesehatan, akan tetapi hal itu tidak harus dikhawatirkan, karena biasanya surat tersebut sudah ada bagian kepengurusannya secara sendiri-sendiri antara pihak dan pihak Kesehatan dan anda tetap bisa melakukan pengklaiman kaca mata gratis sesuai tanggungan kelas rawat inap yang berlaku pada masing-masing peserta.

Baca juga  5 Karakter Anime Berkacamata yang Tampil Keren

Berbeda hal nya dengan Surat Elegibilitas Peserta, surat tersebut harus terlampirkan bersamaan resep dokter jika sekalipun Surat Legalisasi Pelayanannya terlampir disaat anda memberikan seluruh surat persyaratan tersebut kepada pihak yang di tuju, mengingat Surat Elegibilitas Peserta hanya dapat diurus oleh pesertanya sendiri dan tidak dapat di wakilkan oleh pihak .

Baca juga  Rencana BPJS Kesehatan Untuk Menaikan Iuran

Informasi terakhir sekaligus sebagai penutup tulisan ini, pengklaiman kaca mata Kesehatan hanya bisa dilakukan setiap 2 (dua) tahun sekali.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ahmad Hidayat