Hadapi Atletico Madrid, Chelsea Diuntungkan Lokasi dan Situasi

Hadapi Atletico Madrid, Chelsea Diuntungkan Lokasi dan Situasi 1

Chelsea akan bertarung dengan Atletico Madrid dalam lanjutan babak enam belas besar Uefa Champions League pada Rabu dini hari tanggal 24 Februari 2021. Pertandingan ini sendiri akan dilangsungkan di tempat yang netral karena adanya larangan penerbangan dari Inggris ke Spanyol dan juga dari Spanyol ke Inggris. Tempat netral yang dipilih untuk melangsungkan pertandingan ini adalah stadion Nasionale yang berada di Negara Rumania. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Chelsea karena tak harus bertandang ke markas Atletico yang selama ini terkenal ‘angker’ bagi tim tamu.

Selain diuntungkan lokasi Chelsea juga diuntungkan dengan situasi. Performa Atletico Madrid kini tengah menurun. DI dua pertandingan terakhir liga Spanyol mereka meraih hasil satu kali imbang dan satu kali kekalahan dari tim yang sama secara beruntun. Adalah Levante yang berhasil menahan Atletico di markas mereka dan mempecundangi Atletico di kandang sendiri dengan skor 2-0. Chelsea dapat memanfaatkan situasi ini untuk dapat meraih kemenangan.

Dari kubu Chelsea sendiri kedatangan Thomas Tuchel ke kubu Chelsea menggantikan Frank Lampard membawa angin segar. Chelsea belum terkalahkan di lima pertandingan awal bersama Chelsea. Tuchel berhasil membawa Chelsea meraih dua hasil imbang dan tiga kali kemenangan. Terakhir, Chelsea ditahan imbang Southampton pada lanjutan matchday ke 24 Liga priemer Inggris. Kendala yang hingga kini masih dialami Chelsea adalah kurangnya ketajaman di lini depan sebab dari lima pertandingan terakhir Chelsea hanya mampu menciptakan 5 gol. Namun hal baik yang dimiliki Chelsea saat ini ialah pertahanan mereka mulai membaik. Dari lima pertandingan awal  Thomas Tuchel Chelsea berhasil melakukan tiga kali cleansheet.

Hadapi Atletico Madrid, Chelsea Diuntungkan Lokasi dan Situasi 3

Tantangan bagi lini pertahanan Chelsea selanjtunya adalah meredam dua predato Atletico saat ini, Luiz Suarez dan Joao Felix yang tampil cemerlang di Laliga pada musim ini. Perlu juga diingat bahwa Lawan Chelsea kali ini adalah Atletico Madrid yang terkenal dengan pertahanan yang sangat kuat dengan Jan Oblak sebagai Kiper yang berdiri di bawah gawang Atletico. Pemain depan Chelsea harus pintar-pintar dalam memanfaatkan peluang bila ingin meraih kemenangan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Claudio