Haikyuu Season 5 Rilis 2021, Fakta atau Hoax?


Haikyuu Season 5 Rilis 2021, Fakta atau Hoax? 1

Berakhirnya anime sport Haikyuu pada Desember 2020 membuat para fans makin tidak sabar akan rilisnya season 5. Bagaimana tidak? Season 5 dari anime Haikyuu adalah pertandingan yang paling ditunggu-tunggu, tidak hanya oleh fans, namun juga para tokoh dalam cerita Haikyuu!! sendiri.

Season 5 dari anime Haikyuu akan menceritakan tentang pertarungan sengit antara Kucing dan Gagak, Pertarungan Di Tempat Sampah.

Karasuno vs. Nekoma Manga
Karasuno vs. Nekoma Manga

Banyak informasi-informasi bertebaran bahwa Haikyuu season 5 akan tayang pada akhir 2021. Apakah itu benar?

Baiklah, pemirsa.

Itu tidak benar.

Para penyebar informasi tersebut hanya mempublikasikan perkiraan mereka, atau mungkin lebih tepatnya, keinginan mereka. Keinginan bahwa season 5 dari Haikyuu akan tayang pada waktu yang mereka sebutkan di masing-masing postingan mereka. 

Nah, dari pihak studio Haikyuu sendiri tidak ada berita, entah itu konfirmasi pengerjaan season 5, atau yang lainnya. Jadi, rilisnya season 5 pada akhir 2021 itu sangat tidak mungkin.

Kenapa tidak mungkin?

Jadi begini… Kita semua tau bahwa pengerjaan sebuah anime itu berat.
Dimulai dari menggambar 23 gambar untuk 1 detik animasi.
Bayangkan berapa banyak gambar yang harus dibuat untuk 1 episode?
Bayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat 1 anime dengan 12 episode? 
Selain itu, para penonton yang noob pasti akan banyak protes jika grafisnya -menurut mereka- kurang bagus. Belum lagi bagian editing, memasukkan sound effect, dan lainnya. 

Pihak studio belum tentu bisa mengerjakan dalam waktu kurang dari satu tahun. Mohon diingat bahwa studio manapun itu pasti punya lebih dari satu proyek yang mereka kerjakan. Setelah satu anime selesai, belum tentu mereka mau mengerjakan season lanjutannya. Contoh saja anime Shingeki No Kyojin atau Attack on Titan, karena WIT Studio tidak mampu menyelesaikan anime tersebut dalam waktu yang di tentukan, makanya AoT pindah studio ke Mappa, dan kalian para penonton jadi banyak protes.

Jadi, sebaiknya kita tunggu saja hingga kabar yang benar-benar valid daripada menyebarkan lagi perkiraan-perkiraan yang hanya membuat kita jadi terlalu berharap. Untuk para penonton baru, jangan tanya terus pada para penonton lama, kalian akan berujung dibully, atau dikacang.

Selagi menunggu season 5

Selagi menunggu season 5 dirilis, kita bisa melakukan beberapa hal, diantaranya adalah menonton anime lain yang jelas sudah tayang, atau menonton stageplay Haikyuu.

Haikyuu Hyper Engeki Project
Haikyuu Hyper Engeki Project
Haikyuu Hyper Engeki Project Karasuno Team
Haikyuu Hyper Engeki Project Karasuno Team

Sayangnya, jika kalian ingin menonton stageplay, kalian harus membeli DVD nya. Meskipun begitu, banyak video-video yang bisa kalian lihat di Youtube tentang bagaimana serunya stageplay Haikyuu ini. Dan, jika kalian cukup rajin mencari di internet, mungkin kalian bisa menemukan stageplay fullnya. (saya pernah dapat, tapi sudah terhapus dari history).

Atau kalian juga bisa membaca manga Haikyuu!!

Jika kalian sudah tidak sabar ingin melihat seperti apa pertandingan antara Karasuno vs. Nekoma, silahkan baca manga Haikyuu!! dari chapter 294.

Kuroo dan Sawamura di chapter 294
Kuroo dan Sawamura di chapter 294

Jangan khawatir, kalian tidak akan ditinggal menggantung di manga karena manga Haikyuu!! sudah selesai sejak Juni 2020 lalu.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lauren

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap