Hal yang Akan Kamu Sesali Kalau Kamu Tidak Biasakan Sejak Dini


Hal yang Akan Kamu Sesali Kalau Kamu Tidak Biasakan Sejak Dini 1

Ada beberapa hal yang kamu anggap remeh, tapi kamu akan menyesal jika tidak kamu lakukan sejak dini, dan tidak menjadi kebiasaanmu. Apa aja ya?

Gosok Gigi Sebelum Tidur

Ingat! Gosok gigi sebelum tidur
Ingat! Gosok gigi sebelum tidur

Kebiasaan ini remeh, tapi penting loh, menjaga kesehatan gigi sejak dini menentukan masa tuamu nanti, kalo kamu sekarang berumur 20 tahun dan tidak rajin gosok gigi, mulailah kebiasaan baik ini. Jangan pergi tidur sebelum menggosok gigi, karena selama 8 jam saat tidurmu kuman akan memakan sisa-sisa makanan di gigimu dan akan melubangi gigimu perlahan-lahan. Hiiiii!!

Minum Air Putih 8 Gelas Sehari

Bawa air putih kemanapun kamu pergi yaa!
Bawa air putih kemanapun kamu pergi yaa!

Ini seperti hal remeh dan sering dilupakan, kadang kita tidak merasa haus karena sering berada di ruang ber-AC. Bahkan sering kita malah minum boba-boba manis yang tidak bermanfaat untuk tubuh. Air putih sangat bermanfaat untuk tubuh, membersihkan toksin di tubuhmu, dan membersihkan ginjalmu. Minum air putih 8 gelas sehari atau 2 liter membuat ginjalmu terpelihara dengan baik. 

Menguasai Bahasa Inggris

Jangan lupa terus tambah kosakata Inggrismu!
Jangan lupa terus tambah kosakata Inggrismu!

Menguasai dan bisa berbahasa Inggris dengan fasih, sangat bermanfaat untuk karirmu nanti. Dengan menguasai bahasa Inggris, kesempatan mendapat pekerjaan yang bagus akan terbuka sangat lebar. Mumpung masih sempat, paksa dirimu untuk menguasai bahasa Inggris. Sempatkan belajar 30 menit sehari, dengan menonton film-film bahasa Inggris dengan subtitle Inggris untuk menambah vocabulary, mendengarkan lagu-lagu bahasa Inggris, atau kalau kamu punya uang lebih kamu bisa bayar kursus bahasa Inggris.

Membaca

Sempatkan membaca minimal 2 halaman setiap hari
Sempatkan membaca minimal 2 halaman setiap hari

Membaca buku merupakan kebiasaan baik yang harus kamu biasakan. Mulailah dengan novel-novel ringan sesuai genre yang kamu sukai. Kemudian, lama-lama tingkatkan menjadi buku-buku yang sedikit berat, tambah bobotnya seiring minat bacamu. Targetkan minimal membaca 1 buku dalam 1 bulan.

Menambah Jaringan Pertemanan

Mulailah aktif berinteraksi di grup WhatsApp, jangan silent reader yaa!
Mulailah aktif berinteraksi di grup WhatsApp, jangan silent reader yaa!

Nah, kamu masih malu-malu kenalan dengan orang lain?masih jadi silent reader di grup WhatsApp?Cobalah aktif untuk berkenalan, dan aktif mengemukakan pendapat di grup WhatsApp yang kamu ikuti. Kamu akan memetik manfaatnya misal, saat kamu akan berbisnis kamu tidak akan bingung mencari pasar karena pertemananmu sudah sangat luas.

Nah itu beberapa hal yang layak kamu jadikan kebiasaan sejak dini. Ayo kita mulai sekarang


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rara Mika

   

Menulis adalah cara menyampaikan rasa yang tak sanggup terucap

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap