Hari Ini Pulang Kampung

Hari Ini Pulang Kampung 1

Sebentar lagi Pinony akan pulang ke kampung asalnya di Amerika, Pinony adalah anak orang kaya dan keturunan darah Indonesia dan Amerika. Pinony ingin mengadakan pesta perpisahan bersama teman -temannya.

Pinony pergi ke rumah temannya yang bernama Queen, Queen adalah gadis cantik juga cerdas dan Queen tinggal tidak jauh dari tempat asalnya di Indonesia, Surabaya. Pinony akhirnya sampai di rumah Queen, mereka berdua berbicara sangat lama tentang pesta perpisahan.

“Queen, sebentar lagi aku mau pulang kampung.” Kata Pinony.

“Kapan, sampai kapan kamu akan tinggal di sana.” Kata Queen sambil memegang tangan Pinony.

“Dua hari lagi aku mau berangkat pagi, aku tidak tahu sampai kapan aku pulang ke sini lagi…(menghela napas dalam – dalam ) kira – kira dua tahunan.” Kata Pinony dengan sedih di wajahnya.

“Jangan sedih ya..Aku kan adalah sahabatku yang terbaik, sampai kapan pun kamu adalah sahabatku dan aku siap menunggumu pulang ke sini  lagi.” Queen berkata sambil memeluk Pinony.

“Iya terima kasih, oh iya aku ingin menggadakan pesta perpisahan bersama teman – teman terbaikku disini. Menurut bagaimana.” Kata Pinony sambil tersenyum dan menatap matanya Queen.

“Wah ide bagus, yuk kita rayainya aja, pasti seru.” Kata Queen kemudian.

“Iya besok datang ya, tak tunggu kedatanganmu.” Kata Pinony tersenyum.

“Iya besok aku datang kok sama teman teman.” Kata Queen.

~“~

Kesokkan paginya…..

Queen dan teman – temannya Pinony datang ke rumahnya, Pinony langsung menyambutnya dengan hangat. Queen dan teman – temannya sedih untuk kehilangan teman yang terbaik dan tidak pernah sombong.

“Pinony jangan lupakan kami semua ya di Amerika, kami semua akan merindukanmu.” Kata Queen.

“Aku juga merindukan sahabatku yang terbaik ini aku tidak pernah lupa sampai kapan pun.” Pinony berkata sambil memeluk Queen dan meneteskan air matanya dengan deras membasahi pipinya.

“Pinony aku punya sesuatu untukmu.” Kata Queen.

“Apa.?” Kata Pinony kemudian.

“Ini aku ada kotak musik untukmu, kalau kamu merindukan kami semua, kamu bisa mendengarkan kotak musik dan selalu mengingat kami semua.” Kata Queen.

“Terima kasih ya, kalian semua sangat baik deh ke padaku.” Kata Pinony.

“Iya.” Teman – teman seretak menjawabnya.

“Nah, kalian semua pasti sudah lapar ya, kita makan yuk.” Kata Pinony.

“ Wah, pasti enak.” Jawab Teman – temannya.

“Iya silahkan makan ya.” Kata Pinony.

Setelah Queen dan teman – temannya sudah makan, Queen dan teman – temannya berpamitan untuk pulang pada Pinony.

“Pinony, kami semua pamitan pulang dulu ya. Oh ya hati – hati jalan ya kami semua akan mendoakan keberangkatan kamu di sana.” Kata Queen kemudian.

“Terima kasih teman – teman, kalian semua adalah teman terbaikku tak kan  pernah kulupakan sampai kapan pun.” Kata Pinony.

“Kami pulang dulu ya Pinony.” Kata teman – temannya.

“ Iya.”Kata Pinony kemudian.

~“~

Paginya Pinony sudah berangkat ke bandara menuju, Amerika. Pinony dan keluarganya sudah berada di pesawat terbang siap untuk  berangkat ke Amerika. Pinony harus ikut ayahnya tugas di Amerika dan tinggal di sana selama dua tahun, Pinony harus sekolah di sana.

Selama setahun Pinony tinggal di Amerika, Pinony sangat rindu teman – temanya. Terutama Queen, untung Queen memberiku kotak musik jadi Pinony bisa mendengarkan musik di kotak musik itu, suaranya yang indah.

“Aku rindu sama Queen dan teman – temanku di sana, sekarang Queen lagi apa ya.” Pinony berbicara dalam hati dan menulis surat pada Queen.

To: Queen

Queen apa kabar pasti baik – baik aja toh, di sini aku sangat merindukanmu Queen. Queen nanti pas aku pulang nanti kita mengadakan pesta makan bersama pada waktu dulu ya. Dan jaga kesahatan kalian semua, di sini aku senang walaupun kita jauh tapi hati kita merasa dekat.

Sudah dulu ya Queen,

Salam kangen Pinony.

Setelah di kirim di kotak pos, terus Pinony langsung pulang ke rumah apartemen Ayahnya.

“Pinony kamu dari mana.” Kata Ayah.

“ Dari kantor pos, Yah.” Kata Pinony.

“Nak, sebentar lagi kita akan pulang seharusnya kamu jaga ke sehatanmu jangan sampai sakit, nanti waktu pulang nanti kita akan membawakan sesuatu pada teman – temanmu di sana.” Kata Ayah kemudian.

“Sungguh Yah.” Kata Pinony senang.

“Iya.” Kata Ayah.

“Hore, iya Yah.” Pinony merasa senang sekali.

~“~

Setelah dua tahun lamanya. Akhirnya Pinony pulang ke rumahnya, Pinony tak sabar ingin ketemu Queen dan teman – temannya. Pinony sudah membawakan sesuatu pada Queen dan teman – temannya. Setalah sampai di rumah Pinony di sambut sama teman – temannya.

“Hai, Pinony apa kabar baik kan.” Kata teman – temannya.

“Baik, aku bawakan sesuatu untuk kalian semua termasuk Queen.” Kata Pinony.

“Oooya, Pinony aku sudah menerima suratmu. Suratmu sungguh aku rindu denganmu. Sekarang kamu sudah berbeda penampilanmu cantik sekali.” Kata Queen.

“Oh ya, terima kasih banyak ya kalian semua adalah teman terbaikku.” Kata Pinony sambil memeluk Queen.

“Oiya, sekarang kita langsung aja makan bersama ya.” Queen berkata sambil membawakan makanan untuk teman – teman yang ada di sini.

“Pinony,  apa kamu tidak akan pergi lagi.” Kata Queen.

“Tidak, aku akan tinggal di sini bersama kalian semua.” Kata Pinony kemudian.

“Sekarang kita semua adalah sahabat dan tidak akan pernah membedakan satu sama lain ya, arti sahabat itu sangat berarti bagi kita semua dan harus tolong menolong teman yang lagi kesusahan ya.” Kata Queen.

“Setuju” Jawab Teman – temannya.

Sekarang mereka semua adalah sahabat sejati yang selalu membantu teman yang ke susahan maupun duka. Pinony merasa senang sekali bisa berkumpul lagi bersama teman – temannya lagi. Pinony berharap sekali persahabatan kita ini harus bisa merasa senang, duka dan ke susahan kita tetap membantunya apa pun yang terjadi.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Masruroh Fitri

   

Nama saya Masruroh Fitri Cahyawati. Hobi saya menulis cerita pendek.