Harus tau ! 5 Benda ini dipercaya masyarakat jawa mempunyai kekuatan magis

Harus tau ! 5 Benda ini dipercaya masyarakat jawa mempunyai kekuatan magis 1

Masyarakat jawa sangat kental dengan kepercayaan dinamisme, yaitu meyakini adanya kekuatan gaib pada benda tertentu. Mereka mempercayai sebagai barang yang dapat memberikan berkah manfaat bagi penggunanya. Terkadang mereka memperjual belikan benda tersebut dengan harga ratusan ribu, jutaan hingga milyaran rupiah.

berikut 5 benda yang di percaya memiliki kekuatan magis :

1. Pring Pethuk

Harus tau ! 5 Benda ini dipercaya masyarakat jawa mempunyai kekuatan magis 3

“pring” dalam bahasa jawa artinya bambu sedangkan “pethuk” artinya bertemu. jadi pring pethuk ialah bambu yang bertemu ruasnya. Konon pertemuan ruas pada bambu di yakini sebagai tempat bersemayamnya makhluk halus, oleh karena itu hanya orang tertentu saja yang mempunyai keistimewaan dan keberanian yang mampu mendapatkannya.

2. Kol Buntet

Harus tau ! 5 Benda ini dipercaya masyarakat jawa mempunyai kekuatan magis 4

Kol buntet sendiri merupakan cangkang keong yang sudah mati dan tertimbun tanah berabad-abad lamanya, di karenakan adanya gejala alam cangkang ini terisi tanah, pasir dan endapan lumpur. Selang beberapa lama cangkang akhirnya mengeras dan menjadi batu dengan membentuk pola seperti cangkang keong. Kol buntet memiliki aura energi kehidupan yang dapat mengundang kehadiran makhluk gaib untuk bersemayam. Hal inilah kol buntet memancarkan energi yang mana di manfaatkan manusia untuk sarana spiritual.

3. Batu Merah Delima 

Harus tau ! 5 Benda ini dipercaya masyarakat jawa mempunyai kekuatan magis 5

Benda ini sangat populer bagi pengkoleksi batu akik, yang membedakan batu merah delima dengan batu akik lainnya yaitu, batu merah delima memiliki cahaya yang bisa tembus tujuh gelas. Kesaktian benda ini sudah tidak diragukan lagi di bidang kesehatan, faktanya pengguna benda ini terbebas dari segala penyakit.

4. Minyak Mani gajah

Harus tau ! 5 Benda ini dipercaya masyarakat jawa mempunyai kekuatan magis 6

Minyak mani gajah berasal dari sperma gajah yang berbentuk kristal dan untuk mencairkannya dengan minyak yang berasal dari gajah itu sendiri. Konon benda ini memiliki aura gaib yang dapat memikat lawan jenis. Cara mendapatkannya pun tidaklah mudah hanya orang tertentu saja yang mempunyai ilmu kebatinan yang dapat mengetahui letak posisinya.

5. Kayu Dewandaru

Harus tau ! 5 Benda ini dipercaya masyarakat jawa mempunyai kekuatan magis 7

Dahulu Pohon dewandaru di dapat oleh Sunan Nyamplungan (putra Sunan Muria) dari cina. Kemudian seorang bernama Dewandaru berebut untuk mendapatkannya lantaran dipercaya menjadi kunci untuk menguasai dunia. Agar tidak dapat diperebutkan orang lain kemudian Dewandaru berubah menjadi pohon. Kayu ini memiliki aroma wangi terkadang digunakan oleh orang tertentu untuk mencapai kesempurnaan ilmu kanuragan.

itulah 5 benda yang yang dipercaya masyarakat jawa memiliki kekuatan magis. Semoga Bermnfaat.

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rifqi Muslim

   

Alumni UIN Walisongo Semarang Jurusan Aqidah Filsafat