Hasil FP2 World Superbike Mandalika: Toprak Tercepat, Jonathan Rea Kedua

Hasil FP2 World Superbike Mandalika: Toprak Tercepat, Jonathan Rea Kedua 1

Pembalap Pata Yamaha Brixx Toprak Razgatlioglu mempertahankan keunggulan pada FP1-nya untuk dapat menyelsesaikan dua persepuluh dari pesaing gelarnya Jonathan Rea di World Superbike FP2 di Mandalika.

Meskipun tertinggal 1,5 detik pada waktu terbaik Razgatlioglu secara keseluruhan dari FP1, Alex Lowes dia dengan cepat meningkatkan kecepatannya menjadi dua persepuluh dengan mencatatkan waktu 1:34.985s dengan pembalap Yamaha itu.

Sementara itu Jonathan Rea, dia kehilangan track time yang cukup besar di FP1 karena masalah teknis, kemudia dia menjadi tercepat pada sesi ini dan berhasil finis di urutan kedua secara keseluruhan.

Lowes kemudian jatuh di tikungan dua yang persis pada tempat yang sama denagn pembalap pengganti Loris Cresson, yang dilakukan oleh Oliver Konig pada pagi ini. Saat itu terjadi, Razgatlioglu turun +0,003 detik dari waktu FP2 terbaik Rea.

Setelah mengikuti satu sama lain selama beberapa lap, Razgatlioglu mundur dari Rea untuk kemudian memulai push lap lainya, lap yang membuatnya menjadi yang tercepat, meskipun tidak cukup mudah untuk dapat mengalahkan waktu sendiri dari sebelumnya.

Namun, Razgatlioglu akhirnya berhasil memperbaiki lap tercepatnya saat memasuki lap berikutnya dengan mencatatkan waktu 1:34.815 detik yang membuatnya unggul -0,199 detik dari Scott Redding yang merupakan pembalap kedua pada tahap ini yang mencatakan waktu kurang dari 1 menit 35 detik.

Setelah kembali sebentar ke pit lane, Razgatlioglu dia bergabung kembali dengan rekan setimnya Andrea Locatelli dengan jarak yang dekat. Pembalap asal Turki itu naik sepersepuluh kempat lebih cepat yang dimana membantu pembalap asal Italia itu naik ke urutan kedua dalam enam persepuluh di belakang pemimpin seri ini.

Rea Berhasil membagi dua pembalap Pata Yamaha tersebut saat ia tertinggal kurang dari dua persepuluh dari Razgatlioglu, tetapi kali ini saat disektor satu, pembalap asal Kawasaki itu berjuang untuk dapat menandingi Razgatlioglu.

Upaya yang mengesankan dari Garret Gerloff dan Leon Haslam membuat kedua pembalap tersebut melopat ke posisi ketiga dan keempat selama lima menit terakhir. Sedangkan rekan setim Haslam Alvaro Bautista, kemudian mengungguli pembalap asal Inggris itu berada di posisi keempat berkat lap yang sepersepuluh lebih cepat.

Seperti yang disadur dari Crash, Berikut ini hasil Free Pratice 2 World Superbike Mandalika

POS RIDER NAT TEAM TIME

1 Toprak Razgatlioglu TUR PATA Yamaha 1:34.230s

2 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team +0.174s

3 Garrett Gerloff USA GRT Yamaha +0.225s

4 Alvaro Bautista SPA Team HRC +0.230s

5 Scott Redding GBR Aruba.It Ducati +0.349s

6 Leon Haslam GBR Team HRC +0.371s

7 Alex Lowes GBR Kawasaki Racing Team +0.528s

8 Andrea Locatelli ITA PATA Yamaha +0.647s

9 Michael Van Der Mark NED Motorrad BMW WorldSBK Team +0.708s

10 Axel Bassani ITA Motocorsa Ducati +0.724s

11 Michael Rinaldi ITA Aruba.It Ducati +0.727s

12 Isaac Vinales SPA Orelac Racing Kawasaki +0.742s

13 Tom Sykes GBR Motorrad BMW WorldSBK Team +1.181s

14 Kohta Nozane JPN GRT Yamaha +1.186s

15 Chaz Davies GBR GoEleven Ducati +1.206s

16 Leandro Mercado ARG MIE Honda Racing +1.361s

17 Christophe Ponsson FRA Gil Yamaha +1.407s

18 Tito Rabat ITA Kawasaki Puccetti +1.620s

19 Samuele Cavalieri SPA Barni Ducati +1.706s

20 Oliver Konig CZE Pedercini Kawasaki +4.692s

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah