Hasil MotoGP Amerika: Bastiani Juara, Marquez Lakukan Comeback

Hasil MotoGP Amerika: Bastiani Juara, Marquez Lakukan Comeback

Enea Bastiani menjadi pemenang ganda pertama MotoGP tahun 2022, sementara itu Marc Marquez melakukan comeback yang menakjubkan setelah kembali turun di balapan kali ini.

Dilansir dari Crash.net, ini merupakan kemenangan kedua bagi bastiani di MotoGP juga membuatnnya kembali memimpin klasemen dari Aleix Espargaro.

Memimpin kwintet Ducati, Jorge Martin membuat awal yang bagus tapi Jack Miler yang memimpin di tikungan pertama.

Lebih jauh ke belakang dan itu adalah bencana bagi pemenang COTA tujuh kali Marc Marquez ketika pembalap Repsol Honda mendapat awal yang mengerikan dan terakhir sebelum dia tiba di tikungan satu.

Marquez segera melawan untuk mengkalap tempat ketujuh di lap yang sama, namun tantangan untuk meraih kemenangan sudah berakhir.

Di depan, Martin berusaha untuk memimpin kembali di tikungan 19, tetapi Miller, yang tahu petingnnya memimpin karena suhu ban naik secara signifikan saat mengikuti pengendara lain, yang dimana dia langsung untuk melawan di tikungan terakhir.

Baca juga  Bisakah Motor Diajang MotoGp Dijual?

Marco Bezzecchi mengalami kecelakaan setelah dia jatuh di sektor tiga. Pembalap asal Italia itu kembali tetapi terrpaksa berhenti karena motornya mengeluarkan asap.

Marc Marquez lakukan comeback yang menakjubkan.

Marquez menyasikan, juara delapan kali tersebut naik dari peringkat 17 menjadi 14 pada dua lap berikutnya.

Berjuang untuk dapat meleati lima besar Ducati, juara dunia MotoGP Fabio Quartaro kemudian disalip oleh Alex Rins di lap 12.

Saat Quartararo mulai meronta, Mir berjalan untuk dapat melewati Yamaha itu. Lebi jauh ke depan dan Rins dapat membuat pekerjaan yang ringan dari Bagnaia untuk posisi kelima.

Kembalinnya Marquez yang menakjubkan berlanjut dengan 15 lap tersisa saat ia dapat melewati Maverick Vinales, Brad Binder dan Takaaki Nakagami.

Selanjutnya dalam daftar sasarannya adalah rekan setimnya sendiri yaitu Pol Espargaro untuk memperebutkan posisi ke-10.

Baca juga  Sirkuit Mandalika, untuk MotoGP 2022

Marquez perlu membutuhkan waktu kurang dari satu putaran untuk dapat melewati Espargaro setelah melakukan gerakan yang indah di tikungan 12.

Marquez kemudian mengalami momen besar saat melewati tanjakan di tikungan sepuluh, tetapi untungnnya dia tetap berada di atas RC213V-nya.

Dengan menyisakan 11 lap, Marquez melaju setengah detik lebih cepat dari sembilan pembalap yang berada di depannya, sementara itu Rins membuat kemajuan yang solid di depan.

Dengan cepat menjadi sudut favorit untuk menyalip, Marquez mengambil Posisi 9 dari pemengan MotoGP Argentina akhir pekan lalu Espargaro.

Dengan sembilan lap tersisa, Marquez dapat melintasi garis untuk dapat membuat lap tercepat baru dengan Marquez tidak tepat di belakangnya, Quartarao semakin bersemangat untuk dapat mendahului Zarco yang kesulitan.

Marquez kemudian mencatatkan rekor lap balapan baru sepanjang masa meski tak cukup untuk dapat merebut kemenangan.

Pada putaran berikutnya, juara kelas utama enam kali itu melajut di Quartarao pada tikungan ke-12.

Baca juga  Dua Pembalap Tim Ducati Lenovo Team MotoGP 2021

Tidak mau kalah dengan comeback Marquez, Bastiani kemudian mengambil rekor lap balapan sepanjang masa saat dia mendekati Miller dengan cepat untuk memimpin.

Saat lima lap terakhir dimulai, Miller mulai kehilangan beberapa apex sebelum Bastian membuatnnya membayar di tikungan ke-12.

Di belakang duo terdepan, Marquez melakukan gerakan yang menakjubkan pada Martin di tikungan satu sebelum Quartaro di tikungan ke-12.

Di bekangan duo terdepan, Marquez melakukan gerakan yang menakjubkan pada Martin ditikungan satu sebelum Quartararo mengikutinnya.

Marquez kemudian mulai kehilangan cengkeraman yang membuat Quaratararo memilki beberapa upaya untuk dapat kembali unggul, namun, Marquez bertahan untuk tempat keenam yang brilian.

Di depan, Bastiani langsung menarik pin saat Miller dapat tekanan dari Rins.

Setelah mencoba menerobos di tikungan 10, Rins akhirnnya membuat tongkat bergera di tikungan 19 pada lap terakhir.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah