Hayu jalan-jalan ke destinasinya, jangan makan tahunya ajah!


Hayu jalan-jalan ke destinasinya, jangan makan tahunya ajah! 1

Jika menyebut Kota Sumedang pasti yang terlintas di benak kalian adalah tahu sumedang yang terkenal gurih dan lezat tapi kali ini bukan membahas mengenai kulinernya melainkan objek wisata alamnya. Tentunya menawarkan keindahan dan keunikannya tersendiri.

1. Jembatan gantung Cihonje Sumedang

Hayu jalan-jalan ke destinasinya, jangan makan tahunya ajah! 3

Di desa Baginda dan desa gunasari merupakan dua desa yang terletak Kabupaten Sumedang tepatnya di kecamatan Sumedang Selatan jarak antara dua desa ini sebenarnya cukup dekat atau bisa dibilang bertetangga hanya terpisahkan oleh Pesawahan dan sungai cihonje-batukarut  kini telah tersedia jembatan gantung yang membentang sejauh 120 m dari sawah di Dusun Baginda menuju Dusun panyinangan yang berada desa gunasari dengan lebar kurang lebih 1,6 H2.

Dengan desain yang cukup kokoh dan cantik ditambah memang Sungai cihonje dibawahnya serta Pesawahan di sekelilingnya membuat jembatan yang sering disebut sebagai jembatan gantung penyinaran ini banyak dijadikan objek wisata atau segera swafoto untuk sapi jembatan ini pun bisa dilewati oleh kendaraan motor roda dua sehingga memudahkan aktivitas warga di kedua desa tersebut jembatan gantung yang telah diresmikan oleh Bupati Sumedang Bapak Dony Ahmad Munir para Januari 2019.

2. Waduk Jatigede

Hayu jalan-jalan ke destinasinya, jangan makan tahunya ajah! 4

 Waduk Jatigede yang berada di Kabupaten Sumedang memang saat ini menjadi salah satu waduk terbesar yang berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal sampai saat ini  di lokasi wisata Waduk Jatigede terdapat beberapa spot atau hal lain yang bisa dikunjungi oleh para pengunjung yang pastinya tidak akan merasa bosan dikarenakan banyak tempat wisata di Waduk Jatigede  yang bisa dinikmati oleh siapapun yang berkunjung ke sini.

Untuk menikmati pesona Waduk Jatigede kalian bisa mengunjungi lokasi yang banyak dikunjungi diantaranya wisata panenjoan ketika para pengunjung berada dilokasi ini bisa melihat bagaimana keindahan tamparan Waduk Jatigede tanpa ada penghalang apapun dan ketika para pengunjung berwisata ke lokasi ini maka sudah ada beberapa Gazebo yang bisa dipakai untuk duduk santai sambil menikmati suasana alam yang sangat eksotis.

3. Wisata Damar Gede

Hayu jalan-jalan ke destinasinya, jangan makan tahunya ajah! 5

Di lokasi ini traveler akan bisa menikmati beberapa Spot untuk berfoto selfie salah satunya adalah kado pandang yang instagenic masih banyak Spot foto lainnya seperti spot wisata tegaljarong, wisata Tanjung Duriat, the lounge, Wisata Kampung buricak burinong, dan Curug gorobog. Gemercik air yang terdengar menciptakan suasana nyaman dengan tanah basah yang khas membuat siapapun menaiknya pas begitu dalam menikmati udara yang begitu senar.

Curug gorobog tepatnya berada di desa setengah Kecamatan Sumedang Selatan atau berjarak kurang lebih 15 kilometer dari kota Curup Gorowong memiliki air yang sangat jernih dan dingin hal yang menarik lagi yaitu Curug ini memiliki tingkatan-tingkatan yang bisa didaki ketinggiannya cukup membuat Anda harus lebih berhati-hati yaitu kurang lebih 40m dengan tingkat-tingkat di sunga gorobog, cocok bagi Anda yang menginginkan ketenangan saat berlibur ke di kawasan hutan Curug grobog yang masih terjaga pohon-pohon sekitar Curug gorobog menambahkan kasihan kawasan ini. Berenang atau bermain air menjadi pilihan disini Selain itu keindahan alamnya sangat cocok untuk beraktivitas fotograpi.

4.  Kampung Ciherang wana wisata

Hayu jalan-jalan ke destinasinya, jangan makan tahunya ajah! 6

Kampung Ciherang adalah salah satu objek wisata favorit yang terletak di alamat Desa cijambu Tanjungsari kabupaten Sumedang tempat satu ini bisa menjadi alternatif berlibur bersama keluarga Karena cocok dinikmati untuk berbagai usia mulai dari anak-anak hingga dewasa terlebih karena suasana dewan wisata kampung Ciherang benar-benar sejuk dan asri dengan deretan pepohonan pinus yang tinggi menjulang.

Wana wisata Kampung ciherang Buka setiap hari enggak 07.30 hingga 17.00. Terdapat berbagai fasilitas yang disediakan di wana wisata kampong Ciherang diantaranya seperti playground atau taman bermain anak-anak tempat outbond seperti flying fox,  dan sepeda breaking.  Bagi anda yang suka menjelajah kolam renang anak-anak arung jeram kolam Bebek Kayu Saung untuk bersantai Sungai air terjun Mini dan masih banyak lainnya.

5. Kampung Karuhun 

Hayu jalan-jalan ke destinasinya, jangan makan tahunya ajah! 7

Di kampung Karuhun Sumedang adalah salah satu destinasi wisata alam dan juga budaya yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi di mana kamu Karuhun sendiri berada di Jalan pagar betis Desa Cut Tengah Kecamatan Sumedang Selatan. Ketika para wisatawan sudah tipe lokas ini maka mereka pun bisa melakukan beberapa kegiatan diantaranya adalah sebagai berikut. Menikmati keindahan Waterboom,  bermain futsal Lumpur,  memacu adrenalin naik flying fox, bermain Ski Swing, menaiki Wahana Jeep, dan  bermain River Tubing.

Kalian juga bisa menyewa mobil ATV sebuah kendaraan offroad Indonesia Hai Nah itulah 5 destinasi wisata yang ada di Sumedang tentunya menawarkan keindahan kenyamanan dan keunikannya tersendiri.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

catatanekspresi

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap