Hei! Buat Kamu Wanita yang ingin Menikah, Jangan Lupa Siapkan 9 Hal ini

Hei! Buat Kamu Wanita yang ingin Menikah, Jangan Lupa Siapkan 9 Hal ini 1

Begitu bangyak persiapan para calon pengantin untuk mempersiapkan pesta. Mulai dari urusan gedung, baju pengantin, katering, dan hal lainnya termasuk perawatan diri. Untuk kamu wanita yang akan menikah, jangan sampai terlewat untuk merawat diri secara maksimal. Apa saja yang perlu kamu rawat? Berikut 9 Jenis Perawatan yang harus kamu lakukan.

9 Perawatan Wajib Wanita Sebelum Menikah

Semua wanita pasti ingin sempurna dan terlihat menawan di hari bahagianya. Tubuh yang terawat akan mengeluarkan aura yang sangat memikat bagi banyak orang. Beberapa perawatan pranikah ini akan membuatmu terlihat Shining Shimmering Splendid loh. Yuk Lanjut baca

1. Perawatan ringan tapi tak boleh disepelekan

Hei! Buat Kamu Wanita yang ingin Menikah, Jangan Lupa Siapkan 9 Hal ini 3

Wajah menjadi satu bagian penting yang harus dirawat dan membutuhkan perhatian khusus. Tetap lakukan skincare routine mu dan jangan terlalu sibuk mengurus ini itu. Jaga kesehatan badan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan tidur teratur. Tak lupa juga untuk melakukan body care dengan melakukan eksfoliasi atau pengankatan sel-sel kulit mati, menggunakan sunscreen sebelum keluar rumah.

2. Masker Wajah

Hei! Buat Kamu Wanita yang ingin Menikah, Jangan Lupa Siapkan 9 Hal ini 4

Lengkapi rangkaian perawatn wajah dengan menggunakan masker wajah seminggu 2 kali secara rutin. Masker wajah ini juga bisa digunakan H-7 atau H-1 sebelum pest pernikahan digelar. Dengan demikian, wajahmu akan terhidrasi dan terlihat kenyal juga glowing.

3. Facial Wajah

Pengantin wanita disarankan melakukakn facial wajah beberapa bulan sebelum hari pernikahan. Kamu harus berkonsultasi lebih dulu dengan dokter spesialis kulit agar mendapat perwatan facial yang sesuai dengan masalah kulit yang dialami. Sebaiknya, jadwal facial dilakukan setiap satu bulan sekali agar sel-sel kulit dapat meregenerasi. Dengan begitu, wajahmu akan terhindar dari kulit kusam dan berjerawat.

4. Pijatan

Selain perawatan kecantikan, relaksasi tubuh juga perlu dilakukan sebelum menikah. Kamu bisa melakukan pijatan atau massage yang akan mengendorkan otot-otot tubuh sehingga dapat meringankan stress. Pijatan juga membantu melancarkan peredaran darah dan tahap ini akan membuat kulit semakin cerah. Lakukan pemijatan ini sebulan sekali atau seminggu sebelum pernikahan digelar.

5. Manicure dan Pedicure

Hei! Buat Kamu Wanita yang ingin Menikah, Jangan Lupa Siapkan 9 Hal ini 5

Walau tak terlalu diperhatikan, tapi  merawat tubuh bagian ini sangat penting untuk menyambut hari bahagiamu. Karena, kamu sebaga pengantin nantinya akan menyalami banyak tamu undangan. Tak hanya itu, di hari pernikahanmu akan banyak foto yang menyorot cincin pernikahan, atau tangan yang saling menggenggam, dan lain sebagainya. Itulah sebabnya perawatan tangan dan kaki perlu kamu lakukan. Jangan lupa juga untuk mengoleskan minyak kutikula di kuku sebelum tidur agar kukumu terlihat cantik dan berkilau. Tak perlu ke salon, kamu juga bisa melakukan perawatan manicure dan pedicure sendiri di rumah.

6. Gigi

Penampilan gigi juga akan menjadi sorotan oleh para tamu, gigi yang sehat akan menambah ceria senyumanmu di pelaminan. Jika kamu ingin melakukan perawatan gigi, baik itu merapikan atau memutihkan gigi, kamu harus berkonsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu. Jangan lupa untuk rutin menggosok gigi minimal dua kali dalam sehari untuk mencegah penyakit gigi dan mulut. 

7. Kesehatan Organ Kewanitaan

Hei! Buat Kamu Wanita yang ingin Menikah, Jangan Lupa Siapkan 9 Hal ini 6

Organ intim ini sangat vital untuk dirawat. Apalagi menjelang pernikahan, kamu harus membuat suami nyaman jika sedang berhubungan intim. Umumnya, para calon mempelai wanita akan melakukan waxing beberapa hari sebelum hari H. Ini akan membuat organ kewanitaan terlihat halus dan bersih. Jangan lupa untuk merawat wangi dan kebersihan miss V mu ya. 

8. Bebaskan dirimu dari asap rokok

Jika kamu perokok aktif, maka disarankan untuk berhenti dari kebiasaan buruk yang memberikan dampak negatif ini bagi kesehatanmu. Hindari pula menjadi perokok pasif yang menghirup asap rokok orng lain. Perokok pasif lebih  berbahaya dari perokok aktif. Jagalh kesehatnmu, kesehatan pasangan, dan keluargmu.

9. Olahraga

Hei! Buat Kamu Wanita yang ingin Menikah, Jangan Lupa Siapkan 9 Hal ini 7

Olahraga juga diperlukan untuk menyambut hari bahagia mu. Ada beberapa jenis olahraga yang dapat kamu lakukan seperti aerobik, yoga, zumba atau yang lainnya. Olahraga selain membuatmu terlihat sehat bugar di hari pernikahan, juga membantu menjaga kestabilan emosi. 

Itu dia 9 perawatan yang harus kamu lakukan untuk mempersiapkan hari bahagiamu. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Afnii_