Hidup ini tidak sesulit apa yang kamu pikir!

Hidup ini tidak sesulit apa yang kamu pikir! 1

siapa sangka, lagi-lagi hal-hal baru hadir dalam hidupku, aku tidak mengira jika kemalangan yang selama ini terjadi telah sirna dengan banyak hal positif hadir dalam hidup. Awalnya aku pikir hidup itu bercerita tentang kesempurnaan, yang dimana kita mesti jadi orang yang dicintai, dikagum, dan dihormati oleh semua orang. Tapi rupanya bukan itu inti cerita dari hidup ini, wajar saat itu tidak ada yang mengajariku arti dari kehidupan ini.

Orang tua ku kerapkali menuntutuku untuk jadi orang yang bisa mendapat banyak uang, meski dalam konteks yang halus. Karna mereka paham betapa pahitnya hidup dengan uang yang serba kecukupan. Aku pun paham betapa mengerikannya itu, namun itu bukan artian benar. Karna hidup ini bukan lah ajar mengejar dunia melainkan ajang memahami kebijaksanaan hidup.

Aku yang sempat tersesat karna kekeliruan dalam memahami hidup, hanya dapat tertawa sebari tersenyum menatap masa lalu yang bodoh. meski begitu aku sangat bersyukur karnanya aku bisa memahami kehidupan ini jauh lebih bijaksana dari pada orang kebanyakan. Hidup tampak berat itu saat ini terasa lebih ringan, pasalnya semua bisa kita atur sendiri. meski ada beberapa yang tidak bisa diatur seperti takdir Tuhan. Kita tetap mempunyai kebebasan dalam bertindak dan memilih jalan kehidupan. Buatlah seindah mungkin selagi kesempatan bermainan masih kamu punya.

Sekali lagi hidup ini bercerita tentang bagaimana seseorang memahami kehidupan ini dan memahami diri mereka sendiri. karna apapun yang ada didunia ini hanyalah figuran yang menghiasi cerita pada suatu film dan ikut memgembangkan kemenarikan tokoh utama, karnanya kalian yang menjadi tokoh utama dalam film kalian, sudah sepatutnya melakukan yang terbaik untuk diri kalian sendiri dengan cara  tidak lari dari masalah, mungkin ini terkesan mudah tapi realitasnya tak sesimpel itu.

karnanya kalian mesti memiliki kepercayaan penuh terlebih dulu terhadap dirimu, jika kamu bisa melaluinya. Karna percuma jika kamu hanya terus terkurung dalam pikiran takut sehingga kamu tidak percaya pada kemampuanmu sendiri. karnanya lahirkanlah kepercayaan dirimu dengan sering-sering mendengarkan suara hatimu ketimbang suara dari pikiran mu. Kamu hanya perlu fokus pada apa yang dikatakan hatimu.

Jika hatimu mengatakan ‘Kamu bisa melakukan ini’ maka lakukanlah, ambil langkah pertama, dan hiraukan suara bising disekitar mu, terkadang memang manusia butuh untuk belajar mengacuhkan dan mengabaikan orang lain baik, tatapan, ucapan, atau pun tidakkan mereka yang seakan merendahkan. Sebab bagian terpenting dari kisah hidupmu, adalah kamu sebagai pemeran utamanya. Seadainya pemeran utama selalu mengikuti orang –orang yang hanya menjadi piguran.

Maka sama saja ia seperti boneka yang selalu dimainkan oleh orang lain. Terkadang kita memang harus menutup telinga, mata agar tidak terpengaruh oleh sekitar kita terutama orang paling terdekat, seperti halnya keluarga, sodara, atau bagian paling dekat lainnya. Mereka itu kadang menjadi pemutus harapan pemutus impian seseorang. Baik mereka sadar maupun tidak, baik kamu sadari ataupun tidak. Tapi nyatanya itulah realitasnya.

Banyak mungkin orang baik disekitar kita, terkadang memeberi saran seakan membangun. Bahkan mungkin sesuai dengan logika kita namun, tidak sejalan dengan hati kita. Maka tinggalkan. Hati kita lebih tau mana yang paling baik dan mana yang buruk. Hati kita akan selalu memilih hal-hal baik untuk hidup kita karna dia selalu menyayangi kita tapi berbeda dengan akal ia selalu keliru bahkan menjerumuskan manusia pada penderitaan hidup yang sebenarnya.

Yaitu kehilangan jati diri,atau lebih tepatnya membuat kita tidak tau siapa kita sebenarnya. Mengerikan bukan. Karna itu berhati-hatilah saat menerima saran, baik untuk kebaikan hidup mu, keluargamu, atau pekerjaanmu. Karna logika itu tidak sepenuhnya benar tapi hati dari nenek moyang hingga nenek modern itu selalu benar. Makanya orang jaman dulu lebih terlihat banyak yang bijaksana dari pada orang modern saat ini.

Orang jaman dulu mereka selalu mengikuti hatinya dan berkembang dalam ilmu spiritual. Sedang umat modern mereka lebih banyak mengikuti akal mereka dan sekitar mereka, dan berkembang dalam ilmu dunia yang berselimut keberlipahan dan kekayaan. Hingga akhirnya mereka hanya mengenal diri terendah mereka yaitu keegoisan. Karna itu saya ingin mengatakan jika hidup ini sebenarnya sangatlah simple . kita hanya perlu mengikuti isi hati kita dan mempercayainya dengan penuh.

Sebab disitulah diri kita sebenarnya. Namun, saat kamu telah terbiasanya mendengarkan suara pikiranmu dan menyebab kamu tidak tahu seperti apa suara hati itu. maka saya ingin memberi tahukan jika suara hati itu, adalah sebuah suara yang keluar pertama kali sebelum suara pikiran. Jika kalian masih belum bisa paham maksudnya coba kalian berkunjung kesebuah channel diyoutube yang mungkin akan memberi jawaban pada kalian. Ketik saja dipencaharian ‘ suara hati Pagar Kehidupan’ kalian akan segera disuguhkan dengan beraneka video setelah itu dengarkan baik-baik dan temukan jawaban yang kalian butuhkan.

Setelah kalian paham dan sudah bisa mendengarkan suara hati lalu kalian pun mulai percaya penuh maka selanjutnay lakukan apapun yang ia katakana. Ambil saja langkah pertama. Tidak peduli dunia mau berkata apa karna yang terpenting ada kesuksesan kamu dan kebagian kamu. karna perlu kita tau orang-orang besar yang telah menciptakan segala kemudahan hidup ini dulu mereka dianggap gila oleh orang sejamannya.

Tapi buktinya mereka pun berhasil menciptakan karna yang bahkan membuat dunia cengang. Lihat mereka saja apalagi kamu. dia dan kamu dan saya sama-sama manusia yang diciptakan dengan pontensi besar. Kita hanya tinggal menggunakannya dengan memepelajari dari para pendahulu kita yang telah mencapai kebijaksanaan hidup atau kesuksesan hidup.

Pelajari hal yang lebih tinggi. Jangan berputar pada hal-hal receh. Karna hidup kalian terlalu berharga hanya untuk melihat kekonyolan yang kadang tampak menyebalkan. Video-video drama yang mengakibatkan rasa malas berlebih hingga lupa akan tujuan hidup. Tinggalkan semua itu. dan mulai lah menatap diri dan manatap tujuan.

Saat nya kamu bergerak, saatnya kamu membuat realiatas nyata. Jangan biarkan alam semesta menciptakan realitas untuk mu tapi buatlah oleh mu sendiri. karna perlu diingat alam semesta itu punya pikirannya dan punya kesadaranya. Jika kamu tidak membuat hidup yang kamu inginkan maka alam semesta ini yang akan membuatkan hidupmu. Tidak peduli kamu akan bahagia atau kamu akan sengsara. Waktu mu tidak banyak.

Usia rentan manusia hanya pada kisaran 60 tahun. Lihat usia mu saat ini. apakah sudah sampai angka itu atau belum, jika belum berapa jarak antara bilangan untuk mencapai angka 60? Jika sebentar lagi maka berhentilah dan pikirkan apakah kamu sudah mendapatkan hidup yang kamu mau? Jika belum maka, ayo hiduplah dengan menjadi berkat untuk orang banyak. Mulai lah hidup kamu dengan kesadaran. Ikuti hati kamu dan lakukan hal yang terbaik yang bisa kamu lakukan dalam hidupmu.

Lalu jika kamu ingin menyempurnakan kebahagian atau ingin mendapatkan kebahagian yang amat sejati maka perbanyaklah membuat orang tersenyum dan perbanyak membuat orang terbantu karna adanya kamu. karna kita lahir bukan tanpa alasan melainkan ada harapan orang lain bahkan mungkin dunia ini  membutuhkan kita, karna itu ikuti hati mu karna dia tau kemana  dia harus mengarah. Semangatlah dan selalu semangat, tidak ada orang jenius yang ada orang yang lebih dulu tau. Jadi apa adanya dirimu terkadang lebih baik dari pada berpura jadi orang lain yang menghianati hati mu. Sekian terima kasih.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.