Hilangkan Kejenuhan dan Stress Lewat Film ‘Little Forest’

Hilangkan Kejenuhan dan Stress Lewat Film 'Little Forest'

Tinggal di sebuah kota besar yang padat dan produktif memang menguntungkan, semua akses bisa kita lalui dengan mudah, namun tidak dapat dipungkiri bahwa segala sesuatunya pasti ada sisi negatifnya.

Bagi sebagian orang tinggal di kota itu sangat melelahkan, setiap harinya berjumpa dengan kemacetan, bising kendaraan, polusi, dan suhu yang lebih tinggi.

Kelelahan, tekanan, bising, dan kejenuhan bisa memicu datangnya stress pada seseorang. Maka dari itu banyak dari mereka yang lebih suka menghabiskan liburan dan akhir pekan mereka di daerah yang lebih tenang dan sejuk, contohnya seperti perdesaan.

Tapi dimasa pandemi seperti ini sangat sulit untuk kita berpergian dengan bebas karna virus masih ada disekitar kita.

Nah, buat kalian yang ingin sekali melepas stress dengan melihat keindahan alam dan suara alam yang menenangkan, kalian bisa nonton ‘Little Forest’.

Hilangkan Kejenuhan dan Stress Lewat Film 'Little Forest'

Little Forest adalah sebuah film yang menceritakan tentang seorang gadis muda yang memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya setelah ia merasa bahwa kehidupannya di kota (Seoul) tidak jauh lebih baik dari apa yang ia pikirkan sebelumnya dan pun ia kehilangan semangat dan motivasinya, jadi dia memutuskan pulang ke desa.

Song Hye Won nama gadis itu yang diperankan oleh Kim Tae-Ri, dia kembali ke kampung halamannya dan didapati ibunya sudah lama tidak pulang kerumah.

Tidak butuh waktu yang lama baginya untuk menyesuaikan diri, Hye Won menjalani kesehariannya sama seperti halnya penduduk setempat.

Hilangkan Kejenuhan dan Stress Lewat Film 'Little Forest'

Kenyamanan dan ketenangan yang ia dapati membuatnya betah untuk berlama-lama di desa tersebut, yang awalnya ia hanya berpikir untuk menetap selama satu musim saja.

Bagaimana tidak, setiap hari disuguhi oleh pemandangan alam yang menakjubkan, udara yang segar, dan penduduk setempat yang ramah.

Selama di desa Hye-Won tidak sendirian, Jae-ha teman laki-lakinya yang diperankan oleh Ryu Jun-Yeol dan Eun-sook teman perempuannya yang diperankan oleh Ki-Joo pun datang kepadanya dan menemaninya hingga ia tidak merasa kesepian dan membuat hari-harinya semakin menyenangkan.

Hilangkan Kejenuhan dan Stress Lewat Film 'Little Forest'
Hilangkan Kejenuhan dan Stress Lewat Film 'Little Forest'

Film ‘Little Forest’ ini merupakan film yang sangat ringan hingga sangat cocok untuk teman healing dikala penat setelah berlama-lama berkutat dengan tuntutan kerja maupun tugas.

Tidak ada adegan romansa maupun konflik yang berbelit, matamu hanya akan dimanjakan dengan adegan bertani, berkebun, dan memasak menggunakan bahan-bahan alami dengan visual dan sinematografi yang sangat indah, menyegarkan dan menenangkan.

Film ini juga menyuguhkan beberapa scene flashback ke masa kecil Hye-Won, dimana kala itu sang ibu masih ada disampingnya. Sama halnya dengan dirinya sekarang, ibunya pun tak jarang memasakkannya beberapa hidangan yang lezat dengan menggunakan bahan yang alami.

Karena kemiripannya akan beberapa hal itu Hye-Won menjadi lebih memahami alasan sang ibu pergi begitu saja meninggalkannya sendirian.

Hilangkan Kejenuhan dan Stress Lewat Film 'Little Forest'
Hilangkan Kejenuhan dan Stress Lewat Film 'Little Forest'

Sedikit fun fact film ‘Little Forest’ ada versi jepangnya yang dibagi menjadi dua versi, yaitu ‘Little Forest: Summer & Autumn’ dan ‘Little Forest: Winter & Spring’.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Sincerely Nazilah